Iklan rokok bisa dibilang sering nongol di TV. Berbagai macam merek berlomba-lomba untuk promosi di media elektronik tersebut. Emang sih banyak yang protes dengan kehadiran iklan rokok di media massa. Karena ditakutkan bakal bikin pecandu rokok meningkat. Tapi berbeda dengan beberapa iklan rokok ini. Bukan ngiklanin rokoknya, tapi iklan ini bisa dibilang malah ngiklanin destinasi wisata yang ada di Indonesia. Bahkan ada yang sama sekali nggak nampilin produk di iklan tersebut. Mungkin memang strategi marketingnya sih. Jadinya kita malah pengen traveling ke destinasinya daripada beli produknya. Coba kamu inget nggak iklan rokok mana aja?

 Kapan lagi bisa ngerasain cahaya surga, cuma di Goa Jomblang Gunungkidul kamu bisa menemukannya

Cahya Surga di Goa Jomblang

Cahaya Surga di Goa Jomblang via assets.kidnesia.com

Masih inget sama iklan My Great Adventure-nya Djarum Super? Kayaknya ini iklan paling keren deh yang pernah dibuat sama produsen rokok tersebut. Iklan ini bercerita tentang tiga pemuda yang berpetualang ke beberapa destinasi wisata di Indonesia. Dikemas dengan apik iklan ini benar-benar menarik. Buat iklan pariwisata bagus sih, hehe. Destinasi wisata yang pertama adalah goa Jomblang, di Jogjakarta. Goa vertikal ini berada di kedalaman 40 meter perut bumi. Makanya, cahaya yang masuk melalui lubang goa disebut cahaya surga.

Gelombang Bono di Teluk Meranti, pengalaman baru bagi kamu yang suak berselancar

Menaklukkan ombak Bono di Teluk Meranti

Menaklukkan ombak Bono di Teluk Meranti via 2.bp.blogspot.com

Lanjut ke destinasi selanjutnya, tiga petualang ini mendatangi Teluk Meranti, sebuah desa yang berada di timur laut Ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru. Desa kecil dan sederhana ini ternyata menyimpan sebuah potensi objek wisata internasional. Yaps, Gelombang Bono namanya. Tapi bukan di pantai melainkan sungai! Gelombang Bono terbentuk akibat benturan arus Sungai Kampar dengan gelombang Laut Cina Selatan, yang kemudian pecah di pesisir Sungai Kampar, Teluk Meranti. Tingginya bisa mencapai 4-6 meter loh. kamu yang suka berselancar harus nyobain ke sini nih.

Air laut yang hijau kebiruan, bikin kamu betah berlama-lama di Maratua

Advertisement
Indahnya Maratua

Indahnya Maratua via ksmtour.com

Pulau Maratua adalah salah satu keindahan yang nggak ada duanya di Kalimantan Timur. Bagian dari kepulauan Derawan, air laut yang berwarna hijau kebiruan pasti bakal bikin kamu betah berlama-lama. Nggak cuma keindahan laut jernihnya, alam bawah laut di Pulau Maratua juga nggak kalah indahnya. Di sini kamu bisa menyelam bersama berbagai biota laut yang unik dan juga terumbu karang laut yang cantik. Jadi pengen liburan ke sana 🙁

Keindahan alam yang tersimpan di pelosok Sumba Barat, Air terjun Lapopu

Air Terjun Lapopu yang menyegarkan

Air Terjun Lapopu yang menyegarkan via 1.bp.blogspot.com

Petualangan selanjutnya adalah air terjun Lapopu. Yaps, keindahan alam satu ini ada di Sumba Barat. Di sini kamu bisa bersantai dan menikmati tenangnya alam hijau. Tebing bebatuan yang bergelombang membuat air yang turun dari ketinggian semakin cantik dan eksotis. Untuk sampai di destinasi ini emang harus membutuhkan perjuangan. Tempatnya yang jauh ke dalam hutan pasti bikin petualanganmu semakin berkesan.

Pengen uji nyali dengan bermain bola api, datanglah ke Sumba Barat

Permainan Bola Api

Permainan Bola Api via m.tempo.co

Dalam iklan Djarum Super ini juga ada permainan tradisional yang dikenalkan. Sama seperti permainan bola lainnya, bola Laliang juga ditendang dan disundul. Tapi bedanya, bola yang digunakan terbuat dari batok kelapa, bukan bola karet di permainan bola biasanya. Uniknya lagi, batok kelapa tersebut dibakar terlebih dahulu sehingga menjadi bola api dan barulah dimainkan. Ngeri sih, tapi keren!

Mencari ombak besar dan liar, peselancar udah pasti hafal pantai Cimaja

Berselancar di Pantai Cimaja

Berselancar di Pantai Cimaja via 4.bp.blogspot.com

Pesisir Sukabumi emang tiada duanya. Laut biru, pasir putih, dan gelombang cantik emang jadi magnet wisata yang ada di tempat ini. Nah, bagi kamu yang suka berselancar tentu udah nggak asing sama pantai Cimaja. Yaps, salah satu pantai yang ada di Sukabumi ini menawarkan ombak idaman para peselancar. Pengen ngerasain sensasi menantang ombak? Ke Cimaja aja.

Pantai Batu Payung yang eksotis, salah satu titipan Tuhan di pulau Lombok

Salah satu keindahan di Pulau Lombok

Salah satu keindahan di Pulau Lombok via lombok.panduanwisata.id

Kalau ngomongin Lombok emang nggak ada habisnya ya. Berbagai destinasi di sini bisa bikin kamu tergila-gila. Nggak cukup datang sekali untuk menikmati semua keindahan yang ada di pulau ini. Nah, salah satu destinasi wisata yang menarik di Lombok adalah pantai Batu Payung. Destinasi ini menjadi latar iklan rokok Dunhill Mild. Nggak seperti pantai lain yang menawarkan hamparan pasir putih, di Pantai Batu Payung Lombok nggak ada pasirnya, cuma ada bebatuan dan pastinya sebuah karang berbentuk payung. Tapi keindahannya nggak berkurang kok! Kamu bisa nikmatin indahnya pergantian siang ke malam di sini.

Objek wisata yang terkenal di Sumatera Barat, bikin kamu basah-basahan dengan Sapi

Pacu Jawi di Tanah Datar, Sumatera Barat

Pacu Jawi di Tanah Datar, Sumatera Barat via i.ytimg.com

Lihat foto ini kamu pasti tau ‘kan ada dimana? Yaps, salah satu kebanggaan ranah Minangkabau ini disebut Pacu Jawi atau Karapan Sapi. Atraksi permainan tradisional ini biasanya dilakukan setelah musim panen. Sawah yang baru digarap dan masih basah berlumpur dijadikan tempat lomba pacu jawi ini. Perlombaan ini selalu menarik perhatian nasional bahkan internasional. Kapan lagi ngerasain mandi lumpur sama sapi, hihi 😀

Pulau Alor, surga tersembunyi di ujung Nusa Tenggara Timur

Pulau Alor yang Eksotis

Pulau Alor yang Eksotis via kabardigital.com

Pulau Alor adalah salah satu destinasi yang terkenal banget di mata wisatawan asing. Pencinta bahari pasti betah berlama-lama di salah satu pulau yang ada di Kabupaten Alor ini. Nggak cuma pantai dengan hamparan pasir putih dan laut birunya aja, tapi keindahan alam bawah lautnya juga bisa bikin kamu tergila-gila. terdapat 18 titik selam yang disebut ‘Baruna’s Dive Sites at Alor’ di pulau kecil ini. Mesti nyobain!

Meski ngerokoknya nggak positif, tapi iklan yang disuguhkan oleh beberapa produsen rokok ini patut diapresiasi, bukan? Kamu perokok atau bukan, yang penting yuk jalan-jalan!