Kalau bicara soal hal-hal mistis, yang namanya malam Jum’at pasti tak bisa dipisahkan dari topik pembicaraan. Entah kenapa banyak yang bilang kalau di malam Jum’at, banyak hal-hal gaib yang nampak. Bahkan, orang-orang sering bilang kalau malam Jum’at adalah malamnya setan berkeliaran. Ah, yang bener?

Karenanya jangan kaget ketika di malam Jum’at kamu melihat beberapa hal yang berbau mistis. Kalau sampai hal-hal ini terjadi di sekitarmu, awas loh ya. Sepertinya ada hantu yang kepengen ngajak kamu kenalan. Hiii…

Bulu kuduk merinding itu pertanda ada hantu yang memperhatikan. Apakah kamu tiba-tiba merasakan?

Kamu pernah mengalami hal ini? Tiba-tiba bulu kudukmu merinding tanpa tahu apa sebabnya. Nah, kalau pernah, artinya kamu wajib bersiap-siap. Biasanya kalau bulu kuduk berdiri tanpa sebab, artinya ada hantu yang sedang memperhatikanmu dari dekat. Ya dia lagi pedekate sama kamu kali ya. Hehe…

Kalau tiba-tiba lampu di sekitarmu berkedip sendiri, artinya ada makhluk halus yang ingin berkomunikasi

Serem euy via goiq.blogspot.com

Advertisement

Jika di sekitarmu ada lampu yang berkedip tanpa sebab, biasanya ada hantu yang memang sedang ingin bermain bersamamu. Kata orang-orang, hantu memang memiliki gelombang elektromagnetik yang bisa mengganggu arus listrik. Nah, ketika dia berada di dekatmu, wajar ‘kan jika lampu berkedip-kedip. Yah, antara ada hantu atau memang listrik rumahmu nggak stabil sih. Hehe.

Cek lagi, siapa tahu kamu belum bayar listrik. Heheheu…

Suhu ruangan yang mendadak dingin juga bisa jadi pertanda. Siap-siap aja ya…

Jelas aja dingin. Orang diliatin… via Beringaz.com

Satu hal yang jelas bikin panik adalah ketika suhu ruangan di sekitarmu tiba-tiba jadi dingin. Padahal sebelumnya sih biasa aja. Namun mendadak berubah dingin tanpa kamu tahu penyebabnya apa. Nah kalau kata orang-orang, biasanya sih kalau begitu ada hantu yang iseng mengganggumu. Jadi siap-siap aja ya… :p

Sama halnya saat jam berhenti di angka tertentu, padahal baterai jam milikmu masih baru

Nggak jauh beda dengan situasi menurunnya suhu ruangan secara mendadak, jam yang berhenti di angka tertentu juga merupakan pertanda adanya hantu di sekitarmu. Biasanya sih jam akan berhenti tepat pukul 00.00 atau waktu di mana ada kenangan tersendiri bagi si hantu. Kalau udah nemu yang beginian, mending lari aja deh…

Tiba-tiba mencium bau nggak enak juga bisa jadi pertanda. Ada hantu yang lewat di sekitar sana

Karena ada yang lewat via nitonotes.blogspot.com

Pun demikian dengan ketika kamu mencium bau yang menyengat secara tiba-tiba. Biasanya sih bau kemenyan, tapi sering juga bau yang tercium adalah bau gosong atau belerang. Bau tersebut akan muncul sekejap dan kemudian menghilang. Namun ketika kamu sudah merasa aman, bau tersebut akan muncul lagi. Nah, itu pertanda kalau ada hantu di sekitarmu dan dia sedang ingin bermain-main sama kamu.

Kalau nggak ada hantu, inget-inget kamu udah mandi apa belum. Siapa tau badanmu yang bau?

Reaksi aneh binatang juga wajib kamu perhatikan. Suara anjing yang tiba-tiba menggonggong atau burung yang tiba-tiba terbang misalnya

Kamu pun harus memperhatikan reaksi aneh binatang-binatang yang ada di sekitarmu. Biasanya sih anjing atau kucing yang tiba-tiba bersuara keras namun terdiam tanpa suara beberapa menit kemudian. Atau bisa juga pertanda tersebut berupa burung yang tetiba terbang serentak. Kalau ini jelas ada hantu di sekitarmu…

Pernah dengar suara aneh yang nggak tau asalnya dari mana? Nah bisa jadi itu sebuah pertanda

Tiba-tiba ada yang manggil via dailywomen.co.id

Kamu pernah merasa ada suara yang memanggil namamu padahal sedang nggak ada orang di sekitarmu? Kalau iya, artinya ada hantu yang ingin bermain sama kamu. Dia memanggil namamu dengan tujuan agar kamu terlihat panik dan kebingungan. Perhatikan deh, setelah namamu dipanggil pasti situasi sekitaran jadi sunyi. Nah, itu tandanya ia memang ingin bermain-main.

Badan terasa pegal padahal nggak ngapa-ngapain pertanda kamu sedang diikutin. Hati-hati ya…

Ada yang ngikutin kamu via fitnessformen.co.id

Kalau yang satu ini terjadi sama kamu, kamu harus banyak-banyak ibadah. Kamu yang nggak ngapa-ngapain namun punggungmu terasa pegal, kata orang itu artinya ada makhluk halus yang ngikut sama kamu. Penyebabnya entah karena kamu menyinggung si hantu atau karena si hantu emang suka sama kamu. Yang jelas, kamu harus banyak-banyak ibadah kalau hal ini kejadian sama kamu…

Nah, coba deh cek dulu di sekitarmu. Hal-hal tersebut kejadian nggak sama kamu? Btw, ini malam Jum’at lho! Heuheu :p

Awas tuh di pojokan, ada yang nemenin kamu…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya