Kamu pasti tau kalau di setiap daerah tentu punya cerita masing-masing. Termasuk cerita mistis. Nggak terkecuali salah satu kota yang katanya punya matahari dua ini. Yeps, Bekasi, kota yang sering di-bully ini ternyata juga punya cerita horor tersendiri. Beberapa lokasi yang ada di sini disinyalir punya hawa mistis yang bakal bikin bulu kudukmu merinding! Penasaran? Yuk simak kisah horor di Bekasi yang Hipwee Travel rangkum buat kamu semua!

Rumah Kosong Bumi Sani Permai yang katanya ditinggali gadis berbaju putih dan berparas cantik

Rumah kosong Bumi Sani Permai

Rumah kosong Bumi Sani Permai via 4.bp.blogspot.com

Rumah kosong ini udah dibangun sejak 1993 lalu tapi nggak ada yang nempatin. Biasanya dipakai masyarakat buat latihan pingpong. Rumah ini jadi terkenal bukan karena tempat latihan pingpongnya, tapi karena cerita horornya! Kalau udah malam warga sekitar sering denger suara orang nyanyi, ketawa, dan lain-lain. Bahkan ada beberapa orang yang sengaja “dikerjai” sama cewek berparas cantik dan berbaju serba putih yang katanya penunggu rumah tersebut. Hii!!

Mulai dari suara ketawa hingga rintihan bakal kamu denger di parkiran Pemkot Bekasi

Parkiran yang katanya angker banget!

Parkiran yang katanya angker banget! via klikbekasi.co

Kalau siang hari sih, parkiran ini emang kayak parkiran biasa. Tapi kalau malem, hii! Deretan mobil bekas di depan kantor Satpol PP Pemkot Bekasi, Jalan A Yani, Bekasi Selatan itu emang terkenal angker sejak lama. Petugas yang berjaga pada malam hari di kantor itu nggak jarang yang denger suara-suara aneh di parkiran tersebut. Mulai dari suara ketawa-ketawa, sampai suara rintihan! Dan suara itu suara cewek lagi. Kebayang dong gimana rasanya kalau tiba-tiba kamu denger suara-suara itu dari deretan mobil lama bekas kecelakaan. Bikin kamu lari terbirit-birit!

Gedung biru di Kalimalang Bekasi, yang cuma “berkegiatan” malam hari

Advertisement
Ada anak kecil sering main disini, tapi gaib

Ada anak kecil sering main disini, tapi gaib via www.bekasibusiness.com

Gedung yang nggak kepake sejak tahun 90an ini emang terihat seperti bangunan biasa yang udah nggak digunakan lagi. Tapi menurut warga sekitar dan penjual di depan gedung tersebut, hampir tiap malam gedung itu seolah ada kegiatan. Mulai dari suara anak kecil yang menangis sampai suara besi yang tidak terpakai. Padahal nggak ada siapa-siapa loh di sana. Berani masuk nggak kamu?

Ini juga serem! Ada Noni Belanda yang sering berdiri di balkon Gedung Juang 45

Liat fotonya aja udah merinding

Liat fotonya aja udah merinding via possore.com

Gedung Juang 45 di Tambun Selatan , adalah saksi bisu perjuangan menuju kemerdekaan di Bekasi menyimpan misteri. Artinya, gedung ini udah sejak lama dibangun dan sampai sekarang masih k0koh meskipun udah nggak dipergunakan lagi. Nggak cuma jadi rumah buat ribuan kelelawar kecil, tapi juga tempat Noni Belanda berdiam. Hiiii! Konon, perempuan tersebut mengenakan baju putih khas Belanda, namun baju itu kotor. Wajahnya pucat, rambut ikal panjang dan memakai topi. Hantu tersebut sering berdiri di balkon gedung atau di sekitar gedung juang tersebut. Nggak jarang loh orang yang pernah ngeliat penampakan si noni Belanda. Cobain deh uji nyali di sana!

Konon, dahulu daerah tol ini dijadiin tempat pembuangan mayat petrus…

yang suka lewat sini hati-hati ya

yang suka lewat sini hati-hati ya via www.abdibanguntama.com

Tol Bintara juga jadi salah satu tempat yang katanya menyimpan misteri. Konon, pada dahulunya, mayat-mayat hasil penembakan misterius (petrus) pada zaman Orde Baru dulu dibuang ke sana. Makanya sesekali ada penampakan di sini. Bahkan ada yang bilang kecelakaan yang sering terjadi di sini karena keangkerannya itu! 🙁

Kampus J1 Gunadarma Kalimalang, lantai 5 yang penuh misteri

Kesininya malam kalau mau nyoba uji nyali

Kesininya malam kalau mau nyoba uji nyali via 1.bp.blogspot.com

Kalau yang kuliah di Universitas Gunadarma mungkin udah hafal sama cerita mistis satu ini. Lantai 5 yang ada di gedung J1 itu emang punya cerita misteri. Tepatnya deket lift yang ada di lantai tersebut. Mulai dari lampu yang nyalanya kayak di film horor sampai ke penampakan-penampakan mengerikan. Ada yang pernah liat hantu yang matanya melotot tapi mukanya hancur, ada yang ngerasa kakinya ditahan sama sesuatu dan masih banyak lagi. Serem 🙁

Alunan musik melayu di Rumah Gadang Jaka Permai. Bikin suasana mendayu sekaligus kelabu

Rumah Gadang Jaka Permai yang terkenal banget keangkerannya

Rumah Gadang Jaka Permai yang terkenal banget keangkerannya via jakartakita.com

Sekilas, rumah gadang yang ada di Jalan Kenanga Raya, Perumahan Jaka Permai, Bekasi Selatan ini terlihat biasa aja. Kalau kamu pengen ke sini, letaknya persis dibelakang Mesjid Al–Azhar. Ada sekitar 6 pohon beringin tua yang seakan menjaga rumah ini. Jika kamu berkunjung ke sini malam hari, maka hawa mistis bakal kamu rasain. Berbagai pengalaman mistis sudah sering dirasain orang sekitar. Misalnya disapa oleh suara wanita, dilempar batu, dan mendengar alunan alat musik dan lagu melayu dari dalam rumah tersebut. Padahal sudah berpuluh tahun rumah tersebut kosong!

Jadi bagi kamu yang bosen ngunjungin wisata yang itu-itu aja, cobain deh kali ini berwisata mistis. Mana tau kamu pulang bawa “oleh-oleh” menarik yang nggak bakal bisa kamu lupain dari Bekasi. Jadi, kapan beruji nyali, Guys?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!