Traveling memang kegiatan yang seru dan menyenangkan, terlebih bisa bareng teman-teman. Memorable banget, bukan? Eits, tunggu. Apakah semua teman atau partner traveling-mu mengasyikkan, semuanya? Adakah dari mereka yang bikin kamu kesel?

Nah, kali ini Hipwee Travel akan menguraikan beberapa tipikal orang yang pasti pernah kamu temui dalam perrjalananmu. Inilah partner traveling yang beragam sifatnya yang pernah kamu temui!

Seorang yang sebenarnya nggak banyak kepentingan, tapi bawelnya minta ampun. Bossy, yang suka nyuruh ini itu.

Jangan ini, jangan itu! Paham? Bossy, btch. via www.linkedin.com

Paling males kalau sudah ketemu dengan orang yang seperti ini. Iya, nggak sih? Padahal kamu yang mempersiapkan segala perlengkapan, konseptor, dan sebagainya. Sementara dia cuma bisa nyuruh-nyuruh nggak jelas. Kadang di situ kamu merasa…  &%&@^!%&$%&!!!

Pasti pernah dong ketemu teman traveling yang berintelejensi tinggi? Tapi, malah kayak tong kosong berbunyi nyaring gitu. Pernah?

Advertisement

Tipikal partner traveling begini nih yang rasanya pengin banget disumpel pakai kaos kaki bekas sebulan nggak dicuci. Gimana nggak kesal coba, tiap kamu nanya sesuatu ke forum, dia selalu nyeletuk, sok tahu begitu. Mending kalau omongannya berisi, berbobot, bernas, sih nggak masalah. Kesel nggak tuh?

Si Perkasa yang suka menolong dan nggak pernah berkeluh kesah. Dialah sang pangeran yang akan menyelamatkanmu dari lelah.

Perkasa! via menofvalue.com

Nah, kalau teman macam ini, pasti pernah ketemu dong, ya? Si perkasa yang nggak pernah ngeluh dan selalu semangat sepanjang jalan. Kalau dalam pendakian, teman macam ini nih yang pasti kamu butuhkan. Seorang perkasa yang senantiasa menolongmu setiap waktu. Kayak pangeran berkuda gitu deh.. :p

Pernah ketemu sama si perkasa yang cuma mau nolongin si cantik? Bagimu yang lemah, hidup kadang memang nggak selalu adil. Tukang modus.

Aku nggak digendong… 🙁 via www.dumblittleman.com

Biasanya, si perkasa tadi suka ‘menyalahgunakan’ posisinya. Hem! Pernah nggak sih, kamu ketemu sama si perkasa yang malah suka modus sana sini selama perjalanan? Mendaki gunung, misalnya. Ada juga loh tipikal si perkasa yang cuma mau menolong dengan rela dan ikhlas pada cewek yang cantik. Iya, yang cantik doang yang dibantuin. Sisanya mah ditolongin sekenanya. Ada? Ada. Namanya Kang Modus.

Pernah ketemu sama si manja yang hanya bisa berkeluh kesah? Bahkan ada loh yang sampai mengucap sumpah serapah.

Kalau cuma yang cantik yang ditolongin sama temanmu yang perkasa tadi, masih bisa dimaafkanlah, ya? Nah, bagaimana dengan partner traveling-mu yang sering banget mengeluh? Mengeluhnya ini masuk dalam kategori manja, anak mama, dan anak rumahan. Apa yang akan kamu rasakan? Pasti pernah ketemu sama orang macam ini, ‘kan?

Ada juga partner traveling yang nggak mau diajak susah. Ya, dia biasanya hidup mewah sih, ya. Nggak cocok buat diajak backpacker-an nih.

Nggak mau diajak ngegembel. 🙁 via donationtravel.com

Biasanya dia anak orang kaya. Agak susah buat ngajak dia hidup ala kadarnya di tempat baru. Kadang sedih sih ngajak orang seperti ini buat traveling. Dia lebih cocok jadi turis daripada traveler. Punya temen yang kayak gini, ‘kan?

Ketika kamu butuh barang apapun, dia pasti selalu punya. Coba tanyakan pada temanmu yang udah kayak toserba.

Tuh, helm aja dia bawa! via www.exploreboone.com

Asyik sih punya partner traveling seperti ini. Pernah nggak kamu menemui orang seperti ini? Setiap apa saja yang kamu butuh, dia selalu punya dalam ranselnya. Traveler seperti ini nih yang pasti kamu butuhkan. :p

Dalam pendakian, orang ini selalu merasa lapar. Coba deh cek kerilnya, berapa banyak dia bawa makanan?

Cek isi kerilnya! via www.greenland.com

Karena dia nggak kuat nahan lapar, akhirnya kamu sematkan julukan ‘tukang makan’ pada temanmu yang satu ini. Ya, dialah orang yang paling banyak makan di rombongan perjalananmu. Pasti ada dong orang seperti dia ini. Kalau misal dia ada dalam rombongan pendakian, coba deh cek kerilnya. Jangan-jangan isinya cuma makanan? Gimana menurutmu? Nyusahin atau nyebelin? Eh.

Kalau kamu tersasar dan dihadapkan pada masalah dalam perjalananmu, inilah untungnya kalau kamu punya partner yang solutif.

Solutif! Pemecah masalah. via thebabbler.co

Paling enak punya teman seperti ini nih. Atau kamu sendiri yang bertipikal seperti ini? Partner yang seperti inilah yang paling sering dibutuhkan oleh teman-teman yang lain dalam perjalanan. Apalagi ketika kamu naik gunung, jelas kamu membutuhkan teman yang otaknya padat akan ide atau solutif.

Si pengekor yang cuma bisa bilang terserah dan iya. Nurut banget.

Cuma ngikut. Ngikut mulu. 🙁 via hikingnewzealand.com

Ketika kamu mengadakan musyawarah dalam perjalanan, pernah nggak nemuin orang yang cuma bilang ‘iya’, ‘terserah’, atau ‘ngikut aja deh’? Ini nih, orang yang bisanya cuma mengekor. 🙁

Orang yang paling kamu harapkan keberadaannya dalam perjalananmu. Ya, si tukang foto. Jago motretin setiap momen.

Ini nih yang pasti kamu butuhin. :)) via www.huffingtonpost.co.uk

Perjalananmu akan terasa sempurna ketika dalam rombongan traveling-mu terdapat satu atau dua orang yang jago motret. Perjalanan jauh nan melelahkan nggak akan berasa sia-sia ketika ada tukang jago foto di rombonganmu. Tapi yang kadang suka kesal sih, cuma dia yang jago motret. Sementara teman lain nggak ada yang bisa ngambil foto bagus. Ini bencana bagi si tukang motret. Sabar.

Belum jalan, foto. Baru jalan, foto. Di jalan, foto, belum sampai, foto. Pernah ketemu sama orang seperti ini?

Foto mulu. :((( via merdeka.com

Jul: Eh, fotoin di depan tugu situ dong, plz.

Koko: Oke!

Jul: Ih, bagusan sebelah sana deh. Fotoin dong, di sana, Ko.

Koko: Ayo!

Jul: OMG! Di depan goa juga lucu tempatnya. Ko?

Koko: Boleh juga.

Jul: Ya, ampun! Kamu fotonya dari bawah gitu, biar kelihatan gagah~

Koko: IYE, CONG!

Sebel nggak sih sama temanmu yang model begini? Setiap saat minta difotoin, setiap ada tempat baru yang biasa aja (tapi menurut dia bagus), langsung minta foto. Katanya sih nggak pengin menyia-nyiakan setiap momen yang dia lalui. Nggak salah sih… Tapi ya nggak gitu juga! Banci kamera… Yang lebih sebel lagi, giliran diminta gantian buat motretin, dia nggak mau bisa.

Kalau kamu mendaki gunung, pasti pernah nih ketemu dengan partner yang seperti ini. Tiba-tiba topi atau sleeping bag-mu hilang.

Malah tendanya yang ilang. T_T via www.outsideonline.com

Suka sebel nggak sih kalau sepulang dari traveling, ada beberapa barangmu yang nggak lengkap? Pikirmu, mungkin barangmu itu terbawa oleh temanmu. Ya, kalau terbawa sih nggak masalah. Kecuali dia nggak izin ketika mau pinjam. Alhasil, raib sudah barangmu. 🙁

Banyak alasan untuk mengeluarkan duit. Padahal kalau iuran bisa lebih sedikit pengeluarannya. Dasar, si pelit!

Pelit! via irmarahayu.com

Nah, ini nih yang bikin malesin. Setiap diajak iuran, selalu banyak alasan. Padahal di dompet masih berjajar rapi kertas rupiah yang bisa disumbangkan dipakai buat patungan.

Ya, itulah kira-kira orang yang pasti kamu temui di setiap perjalananmu. Partner traveling seperti apa yang paling bikin kamu ilfeel? Atau ada lagi yang kurang? Tulis di kolom komentar dong, Gaes! 🙂