Kalau kata orang, Yogyakarta adalah kota teristimewa di Pulau Jawa. Kota yang sarat dengan suasana khas Keraton ini menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan dari seluruh dunia. Nggak cuma suguhan wisata budaya dan alamnya saja, wisata kuliner di kota ini juga selalu membuat semua orang ingin kembali.

Nah kalau kata Joko Pinurbo sih, Jogja itu terbuat dari rindu, pulang dan angkringan. Nggak salah memang. Tapi kalau bicara soal kulineran, destinasi kuliner khas Jogja nggak cuma angkringannya saja. Ada berbagai sajian kuliner yang nggak kalah spesial dari Yogyakarta. Penasaran di mana aja? Nih ada referensinya~

Mau nyari apa yang spesial di Yogyakarta? House of Raminten tempatnya

Raminten ini selalu rame looh via wisatajogja.id

Yogyakarta memang terkenal dengan sajian kuliner tradisional, seperti angkringan. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai menu angkringan yang khas, seperti nasi kucing, wedang jahe atau serai, dan aneka lauk-pauk. Musik gamelan khas Jogja akan menemani waktu bersantap Anda. House of Raminten berlokasi di Jalan FM Noto No.7 Yogyakarta.

Kamu yang doyan sate wajib datang ke Sate Klathak Pak Pong. Rasanya yang unik dijamin bikin ketagihan

Sate Klathak emang asli enak! via gotravelly.com

Sate dengan bumbu kuah hasil racikan kecap, garam, dan merica ini wajib kamu coba saat berkunjung ke Kota Pelajar ini. Rasanya yang unik dijamin akan membuatmu ketagihan. Warung sate ini beralamat di Jalan Imogiri Timur Km. 10, Pleret. Nah kalau kamu pengen mencobanya, kamu bisa datang ke sana mulai pukul 10 pagi hingga 12 malam.

Brongkos Bu Padmo juga nggak kalah istimewa. Psst… Ini menu andalan Sri Sultan lho…

Kesukaan Sultan lho~ via www.anekawisataseru.net

Kamu mungkin bertanya-tanya “Brongkos itu apaan sih?” Menu andalan Sri Sultan Hamengkubuwono X ini terbuat dari tahu, tempe, dan kacang tolo dengan siraman kuah santan kental bercampur kaldu daging. Rasa pedas, manis, dan gurih akan menggoyang lidahmu saat mencicipinya. Penasaran? Silakan menuju ke Tempel, Sleman, tepatnya di bawah Jembatan Krasak.

Racikan Bakmi istimewa ada di Bakmi Mbah Mo. Racikan rempahnya Jogja banget!

Enaknya nggak ada lawan via bonvoyagejogja.com

Siapa sangka, kuliner bakmi khas Jogja milik Mbah Mo ini menjadi destinasi favorit para pejabat. Warung makan yang berlokasi di Desa Code, Bantul, Yogyakarta ini terkenal dengan berbagai sajian mi yang sangat enak. Menu yang ditawarkan antara lain bakmi rebus atau godog, bakmi goreng, bakmi nyemek, dan masih banyak lagi. Semua diolah dengan racikan rempah khas Jogja.

Baru nyampek Jogja via stasiun Tugu? Sempatkan mengisi perut ke Soto Sulung Stasiun Tugu

Sotonya gurih! via www.yogyes.com

Di lokasi parkir bagian selatan Stasiun Tugu, terdapat warung Soto Sulung yang sangat nikmat. Warung soto yang telah ada sejak tahun 1968 ini tak pernah sepi pembeli. Campuran daging dan jeroan sapi dengan telur rebus mampu membuat lidah bergoyang. Kuah kentalnya semakin menambah kenikmatan kuliner satu ini. Sebelum meninggalkan Stasiun Tugu, jangan lupa singgah ke sini.

Yang ini semua orang jelas tahu. Nyari gudeg yang spesial? Datang saja ke Gudeg Pawon Jogja

Siapa sih yang nggak tahu makanan khas Jogja satu ini via gudeg.net

Kuliner satu ini memang menjadi kuliner khas Kota Yogyakarta. Kuliner berbahan dasar nangka muda ini memiliki cita rasa manis dan gurih dengan suwiran ayam dan telur pindang. Nggak sulit kalau kamu pengen nyicipi Gudeg di Jogja. Kamu bisa menemukan kuliner ini di setiap sisinya. Tapi yang terenak hanya ada di Gudeg Pawon. Yang menarik dari Gudeg Pawon adalah kamu bisa melihat bagaimana penyajian Gudeg ini langsung dari dapurnya. Pengen ke sana? Gudeg Pawon berlokasi di Jalan Dr. Supomo, Yogyakarta.

Selain kulinernya yang beragam, kamu juga bisa menemukan banyak hotel di Jogja, salah satunya adalah Airy Rooms. Selain harganya yang terjangkau, akomodasi ini memiliki jumlah properti terbanyak dan mudah ditemukan, lho.

Airy Rooms memiliki fasilitas in-room yang tak kalah berkelas. Kasurnya bersih dan nyaman dengan televisi layar datar dan AC. Setiap kamar hotelnya juga dilengkapi dengan air minum dan akses WiFi gratis. Kamar mandinya pun lengkap dengan shower air panas.

Mau harga hotel yang lebih murah? Kamu bisa pakai kupon untuk dapat diskon 30%, gunakan kode kupon di bawah ini :

Kode kupon : AHM30

Periode bookingnya hingga 30 September 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kelewatan ya!

Selain hotel, Airy kini juga sudah menjual tiket pesawat dengan harga yang kompetitif. Jadi untuk kamu yang berada jauh dari kota Jogja, segera pesan tiketnya dan jangan sampai kehabisan ya.

Ingin melakukan reservasi? Langsung saja buka situs web atau aplikasi Airy. Pilih tiket dan hotelnya, lalu selesaikan pembayaran dengan kartu kredit/transfer antarbank/bayar di gerai Indomaret. Gampang, kan? Pesan sekarang dan dapatkan tiket dan  hotel dengan harga terbaik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya