Orang hidup bukan karena sarapan, melainkan harapan.

Mungkin kutipan anonim legendaris itu kali ini nggak berlaku buat anak muda zaman sekarang. Ya, kehidupan di masa depan memang harus diseduh dengan harapan-harapan yang menggugah semangat. Tapi, pada prosesnya akan terasa percuma kalau kamu berangkat kuliah tanpa sarapan. Atau kamu yang sering lalai dalam mengawali hari, tanpa sarapan. Sebenarnya sarapan itu sangat perlu buat mengawali hari loh.

Nah, buat kamu yang lagi berlibur atau tinggal di Bandung, kali ini Hipwee Travel akan berikan beberapa tempat sarapan yang ngehits di Bandung. Jangan cuma numpang selfie, ya!

Cobalah memulai hari dengan sarapan sehat di sangkar burung. Hummingbird Eatery punya cerita dan makanan yang menyehatkan!

Sarang burung~ via japobsganbare.blogspot.com

Berada di jalan Progo, Hummingbird Eatery bakal menjadi tujuan pertamamu mengawali hari. Kenapa? Karena dari semua tempat makan di sepanjang jalan Progo, tempat inilah yang paling mencolok. Desain eksteriornya seolah memancingmu untuk segera mengisi pagimu dengan ceria. Sebuah kandang burung raksasa tepat berada di depan rumah makan ini. Eits, jangan cuma pengin foto, ya! Isilah perutmu dengan menu andalan si Sangkar Burung ini, seperti eggs society, beef hash, eating machine, yang disajikan hanya setiap pagi. Tutup Soal rasa, kamu nggak perlu ragu deh! Semangat membara di pagi hari di Kota Bandung. Yakin.

Meyakini nickname Bandung adalah Paris van Java, coba deh sensasi sarapan ala-ala Prancis di Sukha Delights. Paris banget!

Advertisement

#ootd banget nih buat IG-mu. via myfunfoodiary.com

Memang tepat kalau Bandung disebut Parisnya Indonesia. Bahkan, untuk menikmati sarapan nuansa Paris, kamu bisa mengunjungi salah satu kafe yang ada di jalan Pasir Kaliki loh. Sukha Delight siap membuatmu merasa sarapan di Paris dengan menu utama Croissant. Ada berbagai varian, seperti Bulgogi Croissant, Mushroom Croissant, dan Smoked Beef & Egg Croissant loh. Nah, cobain deh, sarapan dengan cita rasa Paris. Buat selfie di pagi hari juga oke punya loh tempat ini.

Sarapan dengan nuansa Paris mungkin terlalu ‘berkelas’. Coba deh ke Toko You yang lebih memberi nuansa vintage.

Ya, buat kamu yang nggak terlalu suka dengan nuansa Prancis, karena kamu suka Inggris, coba deh mampir ke jalan Hasanudin No. 12. Di sinilah letak sebuah ‘rumah’ makan yang bener-bener rumah. Nggak ada plang atau penanda bahwa tempat ini adalah rumah makan. Cuma ada gerbang/gapura kayu kecil untuk masuk. Tapi setelah kamu ke dalam…beuh! Rame banget! Lebih asyik kalau kamu ke sini pagi hari, karena masih sepi dan adeeeem bener!

Sarapan dengan jajanan dan roti ditambah dengan Teh Hejo atau kopi khas Nusantara, jelas akan membangkitkan semangat pagimu. Kalau pengin makan berat, di sini tempatnya Chinese Food! Atau kamu pengin lebih bugar sebelum beraktivitas? Pesanlah segelas jamu tradisional penyegar badan. Untuk foto, latar di rumah makan ini sangat artsy buat kamu yang suka model vintage.

Jangan cuma ajak pacar, ajak keluargamu sarapan di sini juga, ya. Miss Bee Providore, resto yang asyik buat ngenalin pacar ke keluargamu!

Rumah Kaca. via www.kopertraveler.info

Sayang banget kalau datang ke sini cuma ngajak pacar. Sekalian ajak keluarga, kenalin deh pacarmu di resto ini. Miss Bee Providore, resto dengan tema hijau ini terletak di jalan Rancabentang Ciumbuleuit. Kalau kamu datang di pagi hari, kamu akan menemui daftar menu ‘Good Morning, Sunshine’, menu yang berisi makanan untuk sarapan. Nah, lebih asyik sih kalau kamu menyantapnya di ‘Rumah Kaca’ daripada di halaman. Sekitarmu hanyalah kaca dengan pemandangan hijau sekitar Miss Bee.

Satu lagi tempat makan bernuansa alam nan asri. Cobalah mampir sarapan ke Burgundy Dine & Wine.

Buat nikah kebun asique banget! via www.maribayabandung.com

Sebagai catatan awal, Burgundy Dine & Wine ini sedikit agak di atas rata-rata loh harganya. Ya, buat mahasiswa dan anak kosan, jangan ajak pacarmu ke sini sih, kalau nggak sama orangtua. Tapi, harga yang terbandrol sebanding lurus dengan kenyamanan dan kelezatan sajian yang ditawarkan kok. Apalagi Burgundy Fries, Salmon Con Salsa, Mushroom Soup, dan Iga Bakar! Resto yang berada di jalan Raya Maribaya, Lembang ini memang cocok buat mengawali akhir pekan bersama keluarga, dan calon istri/suami. Nuansa sejuk pegunungan pas banget buat merihatkan kelelahanmu dari hiruk pikuk Kota Bandung yang kian padat. Ya, sesekali mah butuh atuh refreshing.

Sarang Burung yang dinamai Lutung Kasarung. Nama sama desain boleh beda, tapi soal rasa dan nuansa, juara!

Seru bener! via res.cloudinary.com

Ya, inillah sarang burung yang bernama Lutung Kasarung, yang terletak di Dusun Bambu, Lembang. Terlepas dari nama, tempat ini cucok banget buat foto! makan berdua atau rame-rame sama temen. Beberapa sarang burung yang dihubungkan dengan jembatan kayu, membuat siapa pun juga pengin foto di sini. Eits, jangan lupa buat pesan makan, ya! Andalannya sih nasi bakar yang aduhai. Juara!

Vanilla Kitchen & Wine, menjawab semua kantuk manusia di pagi hari. Ada kasurnya di tempat makan ini!!!

Back to sleep! :3 via www.chuzailiving.com

Percaya nggak percaya, Vanilla Kitchen & Wine yang berada di jalan Cimanuk ini menyediakan sofa kasur di lantai duanya looh! Beuh. Berasa di rumah banget nggak sih? Bisa sarapan sambil selonjoran di kasur nan empuk di akhir pekan? Belum lagi kalau kamu ke lantai atas, ada barber shop dengan dekorasi lucu yang Instagramable banget! Untuk sarapan, kamu bisa pesan sop buntut dan Chicken Balti (semacam kari ayam) yang jadi ikon bagi Vanilla Kitchen & Wine ini.

Gimana, asyik nggak tuh tempatnya? Kamu pengin banget sarapan ke tempat yang mana? Ingat, ajak pacarmu sarapan, ya! Jangan cuma kasih harapan palsu!