Usia 20-an adalah saat-saat paling tepat untuk travelling ke seluruh penjuru dunia. Kamu, anak muda, punya waktu yang cukup panjang untuk berkelana ke mana saja. Nah, kadang petualanganmu itu bisa terhenti kala kamu memutuskan untuk menikah saat berusia muda. Banyak alasan yang bikin kamu jadi nggak bisa travelling sewaktu masih lajang dulu. Mengurus keluarga lah, harus rutin ke tempat mertua lah, atau macam-macam aktivitas yang nggak bisa kamu tinggalin kalau sudah menyandang predikat suami/istri dari pasangan kamu.

Nah, kalau kamu belum nikah, ada baiknya kamu puas-puasin dulu deh travelling bersama sahabat atau pacar kamu. Ada banyak sekali destinasi wisata yang luar biasa dan romantis yang bisa kamu datangi kapan saja. Kali ini, Tourism Australia bersama Wego mempersembahkan artikel untuk referensi travelling kamu ke destinasi yang romantis. Ya, lebih baik jangan nikah dulu deh sebelum ke sini.

Rasakan keajaiban alam Pink Lake bersama kawan atau pacar. Mereka seakan mendapatkan momen spesial!

Pantai Pink via Tourism Australia via www.australia.com

Pernah nggak bayangin ada danau yang berwarna Pink? Lake Hillier di Middle Island, Australia ini benar-benar mempesona. Sekilas terlihat seperti fantasi namun ini nyata loh. Keren banget warnanya pink dipadu dengan hijaunya warna pepohonan menghijau di sekitarnya. Ini romantis banget buat kamu datengin sama pacar kamu. Ya, dia pasti merasa spesial banget. Karena nggak semua orang tahu tempat istimewa ini. Segera ajak kesayangan kamu ke sana, travellers!

Di Swan Valley, saatnya kamu dan kekasih kamu menikmati kebersamaan dan mempersiapkan pernikahan!

pengalaman romantis bersama pasangan via www.experienceperth.com

Kebun anggur di Swan Valley merupakan kebun anggur tertua di Australia. Terletak tak jauh dari Kota Perth, kamu bisa menjangkau kawasan ini dengan mudah. Selain bisa berfoto berdua di kebun anggur, kamu juga nggak boleh melewatkan caf dan resto mewah di Swan Valley Food and Wine Trail. Nongkrong-nongkrong asyik bersama kawan-kawanmu juga bisa kamu lakukan di sini. Bersepeda dan berkuda jadi aktivitas menarik yang nggak boleh banget kamu sia-siakan. Pre-wedding di sini juga oke punya, Bro!

Ajak keluarga kamu berlibur di Cottesloe Beach di Kota Perth. Nikmati kebersamaan bersama keluarga tercinta

bersantai di pantai via www.australia.com

Suasana pantai di pinggir kota tentu sangat mengasyikkan. Buat liburan bareng orang tua dan keluarga kamu, ada baiknya Pantai Cottesloe kamu sambangi. Airnya yang jernih berpadu dengan pasir putih berkilauan tentu cocok untuk berlibur bersama. Di pantai ini nggak cuma menawarkan panorama semata. Ada berbagai atraksi seni maupun konser musik yang bikin piknikmu makin seru.

Selagi muda, menjelajahi Batu Ombak adalah sebuah petualangan tak terkira

batu berbentuk ombak coy via www.australia.com

Petualangan kamu baru dimulai di Wave Rock, sebuah destinasi menakjubkan di Hyden Wildlife Park, Australia Barat. Melihat batu yang berbentuk sebuah gulungan ombak akan tampak begitu menakjubkan. Ini adalah sebuah formasi batu berusia 2700 tahun yang bisa kamu datangi bersama kawan-kawanmu. Ribuan travellers sudah ke sini tiap tahunnya. Senja di Wave Rock ini juga cukup romantis untuk kamu habiskan bersama orang tersayang.

Hidangan laut dan ngopi ala Fremantle sungguh begitu romantis. Kamu bisa ungkapkan Will You Marry Me di sini!

will you marry me? syahdu sekali ya via imogenbrandrakers.files.wordpress.com

Sore hari di Perth, akan lebih paripurna jika kamu habiskan di dermaga Fremantle. Sebuah pelabuhan dengan nuansa vintage yang cocok untuk menjemput senja. Coba deh rasakan suasana abad 19 yang masih terjaga apik. Paduan masa kini dan masa silam bikin kebersamaanmu dengan pacar makin sulit untuk dilupakan. Jangan lupa nikmati sajian makan malam super maknyuss yaitu aneka makanan laut dan juga kopi yang nikmat.

Sayang, will you marry me?

Kamu pun bisa menggunakan kesempatan emas di Fremantle untuk melamar gadis pujaan kamu! Pasti jadi kenangan yang indah dan tak terlupa.

Nikmati Pulau Romantis Rottnest Island di Barat Australia, kamu akan temukan kebahagiaan tak terkira di sana

pulau kecil nan mengagumkan via Tourism Australia via www.australia.com

Kalau lagi travelling ke Australia, jangan sampai lewatkan Pulau Rottnest. Sebuah pulau kecil di barat daya Benua Australia. Pulau kecil ini punya semua syarat jadi destinasi impian. Ada puluhan pantai pasir putih yang aduhai, berbagai tanaman yang luar biasa, serta kehidupan laut dan satwa yang berlimpah ruah. Untuk menuju ke sana kamu pun tak akan terlalu kesulitan. Ada kapal ferry yang senantiasa mengantarmu dari Kota Perth. Maka, alasan apa lagi yang akan menghalangimu ke tempat yang begitu romantis ini?

Ada nggak sih Petualangan Romantis? Ada dong, cobalah menyusuri barat Australia via Indian Ocean Drive bersama sahabat atau gebetan kamu!

petualangan seru nan romantis via www.australia.com

Siapa bilang nggak ada petualangan yang romantis? Coba deh, janjian backpacker-an sama geng main kamu. Pergilah ke Australia dan telusurilah bagian barat negeri Kangguru itu. Cobain Indian Ocean Drive, sebuah petualangan seru menelusuri garis pantai di Barat Australia. Start dari Kota Perth dan finish di tempat yang sama. Kamu akan menjumpai pemandangan yang memanjakan mata di kanan kiri jalan. Pasir pantai nan putih, kota nelayan yang sangat unik, taman nasional yang penuh dengan batuan spektakuler bakal jadi sahabat kamu selama petualangan ini. Kurang romantis apa coba?

Jelajahi Kota Perth lewat Sungai Swan, berlayar dengan cara yang unik dan menyenangkan

berlayar di sungai tengah kota mennn… via pete-n-pam.com

Berlayar menggunakan yacht di laut sudah biasa. Nah, di Sungai Swan kamu bisa banget berlayar di tengah kota. Bayangkan pemandangan gedung pencakar langit dari atas sungai. Mengagumkan bukan? View indah semacam itu bisa kamu dapatkan tuntas jika mengunjungi destinasi ini. Tak jauh dari Sungai Swan, terdapat taman luas bernama Kings Park yang biasa digunakan travellers untuk bersantai dan menikmati Kota Perth.

Bagi pecinta bawah laut, Ningaloo Marine Park jadi pilihan luar biasa untuk petualangan laut yang menakjubkan

bawah laut ningaloo yang bikin betah via www.oceanecoadventures.com.au

Bosen piknik di atas daratan? Kali ini referensi kamu makin lengkap dengan adanya Ningaloo Marine Park. Destinasi ini cukup menarik karena menawarkan pesona keindahan bawah laut yang tak tertandingi. Kamu bisa snorkeling maupun diving di sini. Jangan kaget kalau di bawah laut bakal bertemu dengan Manta, Ikan Hiu jinak, Paus bungkuk bahkan segerombolan penyu. Banyak sekali biota laut yang bermigrasi di periode tertentu dan bakal menyapamu beramai-ramai. Kamu juga bisa menikmati terumbu karang berwarna merah muda yang pastinya memanjakan mata.

Sebagai penutup, menjelajahi Kota Perth di malam hari akan membuat malammu kian sempurna

perth di waktu malam, romantisss via www.scott-thistlethwaite.com

Penjelajahan di destinasi romantis akan kurang sempurna tanpa petualangan di dalam kota. Perth memberikan sajian khas kaum urban sebagai tempat wisata yang mengagumkan. Kamu bisa jelajahi pusat butik di Jalan Oxford dan pertunjukan music di Mount Lawley. Ada pula teater di Jalan Subiaco yang rindang. Belum lagi wisata kulinernya yang sangat menggugah selera di kawasan Northbridge. Yummy! Sebagai pelengkap, kunjungi Pusat Budaya Perth untuk mempelajari sejarah dan budaya kota di barat Australia ini.

Seru kan? Romantis dong petualangan kamu kali ini di Australia. Nah, untuk urusan transportasi dan akomodasi, kamu bisa percayakan sama Wego. Wego bisa bantu kamu buat merencanakan petualangan kamu di Australia. Akan lebih mudah buat kamu mengatur perjalananmu ke sana, karena Wego akan memberikan informasi harga terbaik untukmu mulai dari tiket pesawat dari Indonesia hingga pilihan hotel yang nyaman untuk beristirahat setelah menghabiskan waktu seharian di tempat-tempat romantis.

Nah, seru kan pilihan wisatanya! Kalau belum keliling ke 10 destinasi romantis ini, ehm, mending jangan nikah dulu deh. Puasin travelling dulu aja nggak apa apa, baru nanti nikah deh. Siapa tahu ketemu jodoh kamu yang juga sedang travelling juga ke tempat yang sama. Kan romantis .

Happy travelling, Travellers!