Saat ini selfie memang sudah jadi fenomena yang lazim bagi para pengguna smartphone. Berkumpul dengan keluarga ataupun kolega, datang ke tempat menarik, itu semua harus dibuktikan dengan selfie. Bahkan tidak sedikit orang-orang yang sudah ketagihan dengan selfie. Sedikit-sedikit selfie. Mau sendiri atau bareng temen, dan nggak harus di tempat-tempat unik, yang penting selfie. Padahal tidak sedikit selfie yang berujung bencana bagi pelaku selfie nya. Mungkin masih ingat kan kisah Errie Yunanto di puncak Merapi? Bahkan pada 2015 tercatat bahwa jumlah orang yang meninggal karena selfie lebih banyak daripada yang disebabkan oleh Hiu. Nah lho.

Kali ini Hipwee Travel akan merangkum beberapa kisah-kisah selfie mulai dari yang konyol bahkan hingga yang berakhir tragis. Semoga kasus-kasus seperti ini nggak terjadi lagi.

Perhatikan momen yang tepat, jangan pernah selfie di tengah duka yang menyelimuti orang lain.

Bukannya berduka,malah selfie via www.dailymail.co.u

Gempa Nepal April tahun lalu menyisakan banyak duka. 8000 lebih orang meninggal dan 21000 lebih orang luka-luka. Bangunan luluh lantak. Bahkan, pendakian ke pegunungan Himalaya sempat ditutup karena banyak jalur yang rusak parah. Namun di tengah duka yang mendalam, ada saja yang menyempatkan diri untuk selfie di depan reruntuhan bangunan.

Bahkan di depan pemakaman orang lain pun mereka masih menyempatkan diri untuk selfie.

Selfie bareng “Olga” via www.kompasiana.com

Advertisement

Meninggalnya Olga Syahputra menyisakan duka dunia hiburan di negeri ini. Namun, tidak sedikit yang justru malah rebutan untuk selfie di depan makam artis bernama asli Yoga Syahputra tersebut. Duh, dek.

Pengennya sih selfie pas kereta lewat, eh, pemuda ini malah kena tendangan orang iseng

tendangan maut via giphy.com

Selfie saat kereta kereta lewat memang bisa terlihat bagus. Namun, jika terlalu dekat justru malah berbahaya. Seperti yang dialami pemuda ini, sesaat sebelum selfie yang malah dicium oleh kaki orang iseng. Dicium cewek cantik sih enak, kalau dicium pakai kaki?

Duh, pesawatnya lagi kondisi darurat nih. Selfie dulu mumpung belum kecelakaan.

Masker Oksigen selfie via memes.com

Setiap pesawat yang mengalamai keadaan darurat, pasti secara otomatis akan menurunkan masker oksigen daruratnya. Nah, gadis ini bukan panik, namun memperlihatkan ekspresi bahagia saat selfie menggunakan masker oksigen darurat.

Eh, ada rumah kebakaran. Selfie dulu ah.

Melihat rumah yang sedang kebakaran, pemuda ini tidak mau kehilangan momen berharga ini. Dia pun mengabadikan gambar rumah yang sedang terbakar tersebut dengan dirinya. Selfie.

Gadis ini tetap bahagia meski sedang diamankan oleh security.

Tetap bahagia meski diamankan security via memes.com

Seorang gadis nekad menerobos lapangan pertandingan. Nah, ketika diamankan oleh security, gadis tersebut malah sempat selfie dengan ekspresi bahagia.

Bahkan jembatan ini pun tidak sanggup menahan beban orang alay.

Jembatan pun tak sanggup menanggung beban kealayanmu via redaksicepat.com

Bahkan, tidak sedikit dari selfie-selfie tersebut yang berakhir tragis

Berkendara sambil telepon aja udah berbahaya apalagi sambil selfie

Selfie di mobil *ilustrasi via blog.automart.co.za

Kecelakaan yang disebabkan oleh kehilangan konsentrasi saat mengemudi sering terjadi. Salah satunya yang dialami dua sahabat dari Amerika ini. Corelette Moreno hendak pergi ke pernikahan rekannya bersama Ashley theobald yang menyetir mobil. Layaknya orang yang mau kondangan, Corlette pun mengajak Ashley untuk selfie. Tak disangka, tiba-tiba datang truk dari arah berlawanan yang menabrak mobil yang mereka kendarai. Corlette pun meninggal dalam kejadian ini sementara Ashley berhasil selamat meski dengan luka berat.

Mencoba keren dengan selfie menggunakan pistol, pemuda ini tanpa sengaja menahan pelatuk senjatanya.

Selfie dengan pistol *ilustrasi via www.siasat.com

Oscar Otero Aguilar ingin mencoba selfie yang anti mainstream dengan gaya mengacungkan senjata ke kepalanya. Namun naas, tanpa sengaja dia menekan pelatuk senjata yang justru mengakhiri hidupnya.

Selfie di lantai 3 gedung sekolahnya, gadis ini justru terpeleset dan meninggal

Hati-hati ya kalau selfie di tangga via www.subbrit.org.uk

Seorang gadis 14 tahun di Filipina hendak mengabadikan gambarnya di tangga antar lantai di lantai 3 gedung sekolahnya. Namun, tiba-tiba gadis ini kehilangan keseimbangan dan malah jatuh ke lantai bawah. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, gadis ini menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Waduh, serem juga ya. Selfie itu memang nggak ada yang ngelarang. Namun, jangan lupa perhatikan situasi dan kondisi. Jangan sampai selfie itu menjadikan kita orang yang tidak peduli dengan keadaan sekitar. Apalagi justru yang bisa membahayakan. Keep safety, Travelers!