Yah, hujan lagi deh! Gagal lagi deh liburanku! 🙁

Musim hujan memang selalu menjadi momok bagi setiap kegiatan yang sudah kamu agendakan. Cuaca nggak bersahabat yang datang secara permanen teratur setiap tahun ini nggak jarang membuat liburanmu menjadi gatot alias gagal total.

Don’t be panic! Stay cool! Hipwee akan berikan kamu daftar destinasi alternatif untuk kamu berlibur ketika musim hujan menyerang niat bahagiamu. Mana sajakah destinasi itu? Berikut jawabannya!

Wisata kuliner akan membuatmu lupa akan hujan yang menderas. Perut kenyang akan membuatmu tidur lebih pulas

Melewatkan hujan lebat bersama sahabat. via www.instagram.com

Apa yang bisa kamu lakukan ketika musim hujan? Tanpa bepergian jauh, kamu bisa menghabiskan waktumu untuk berwisata kuliner. Hujan deras? Isi saja perutmu sampai puas!

Advertisement

Buat kamu yang nggak bisa melancong ke luar kota, eksplor-lah wisata kuliner di kotamu. Apalagi buat kamu yang belum pernah menyantap kuliner khas di kotamu. Atau pergilah ke kafe-kafe yang menawarkan konsep instagramable. Sembari melahap kuliner dan bergosip ria bersama teman-temanmu, pastikan kamu nggak lupa untuk foto-foto cantik, supaya galeri fotomu di Instagram lebih menarik!

Musim hujan menghambatmu untuk berwisata outdoor? Cobalah pergi ke sea world atau wisata indoor.

Aman, nggak kehujanan! via www.thousandwonders.net

Kalau wisata outdoor terlalu berisiko, cobalah untuk sesekali berwisata indoor. Di sini kamu akan merasa aman, jauh dari kata kehujanan. Dijamin anti hujan! Nggak bohong!

Kalau kamu di Jakarta paling pas datanglah ke Sea World. Kerasanya di dalam laut kok, so nggak peduli mau hujan apa enggak. Hehe….

Berendam di pemandian air panas bisa membuatmu lupa bahwa saat ini hujan tengah mengguyur kota.

Air Panas Ciater. Ntap! via www.wisatamu.com

Ketika musim hujan mengguyur di waktu liburanmu, nggak usah takut! Bermain di pantai atau laut memang berbahaya, tetapi siapa yang bisa menolak ajakan temanmu untuk berendam di pemandian air panas?

Pemandian air panas nggak akan berbahaya dan membuat liburanmu mengusam. Justru lebih enak kalau berendam di air hangat ketika cuaca yang begitu dingin merusak harimu, bukan? Apalagi kalau kamu pergi bersama teman-temanmu. Sambil ngobrol di dalam kolam, waktu akan sangat cepat sekali berlalu!

Wisata alam memang berbahaya ketika musim hujan. Tapi cobalah ke pesisir Ambon, diving di musim ini justru lebih mengasyikkan!

Pantai Namalatu. :O via orbionphotoworks.wordpress.com

Cuaca buruk dengan visibilitas rendah ketika musim hujan pasti berlaku untuk semua wisata di alam, khususnya pantai dan laut. Tapi siapa sangka, di Ambon, Maluku, kamu bisa melakukan kegiatan di pantai dan laut dengan nyaman ketika musim hujan! WOW!

Ya, hal ini karena letak kota Ambon yang berada di antara dua lautan, sehingga cuaca yang terjadi adalah akibat pengaruh dari angin musim barat dan angin musim timur. Jadi, inilah yang menyebabkan perbedaan cuaca di Ambon dengan di pulau Jawa ketika musim hujan.

Makanya, kegiatan diving di Ambon menjadi wisata yang paling ramai dikunjungi para pelancong ketika musim hujan. Karena di pantai di sekitar Ambon seperti Silale, Laha, dan Pintu Kota memiliki tingkat visibilitas terbaik untuk diving.

Wisata ke museum bisa menjadi alternatif liburanmu di musim hujan. Selain nggak kehujanan, kamu juga bisa menambah wawasan.

Ganteng, ya, Masnya. Eh. via www.poastravelers.com

Berwisata ke museum mungkin memang terkesan kaku dan formal, apalagi buat anak muda seperti kamu. Tapi apa salahnya coba mampir ke museum sebentar sembari menunggu hujan reda? Yuk, nggak usah ragu buat wisata ke museum. Banyak kok museum yang ada di kota tempatmu tinggal. Selain bisa membunuh bosan karena hujan, kamu juga bisa menambah wawasan loh. Ya, seengaknya kamu bisa selfie-lah berlatar belakang fosil dinosaurus atau manusia purba. :p

Habiskan waktu bersama keluarga atau sahabat di villa. Ubud, Bali, juga menawarkan kedamaian yang istimewa!

Mau hujan, mau nggak, Ubud tetap menawan! via www.internationaltravellermag.com

Menurut hasil penelusuran Hipwee Travel, Ubud Bali bisa menjadi destinasi wisata ketika hujan. Selain menginap di villa bersama keluarga atau sahabat, liburanmu di musim hujan kali ini nggak akan kalah seru loh!

Selama hujan turun, pemandangan di Ubud menjadi lebih asri. Pemandangan hijau nan asri bisa meremajakan mata dan batinmu setelah lelah menggeluti dunia kampus dan kerja yang begitu menguras tenaga. Secangkir teh hangat dan beberapa lembar gorengan tentu menjadi teman yang asyik untuk menghabiskan waktu liburan di tanah Ubud, Bali, bersama orang-orang terkasihmu.

Meski hujan, nggak ada alasan untuk nggak liburan. Manjakanlah matamu dengan menikmati indahnya berbagai karya seni di sebuah pameran.

Pameran seni. via chic-id.com

Petualanganmu di hari libur nggak boleh tersendat karena hujan semata! Liburan itu perlu, sebab hujan pasti berlalu. Kalau hujan tak kunjung reda, cobalah pergi ke sebuah pameran. Saat ini, mengunjungi sebuah pameran bukanlah hal yang sulit. Pameran apapun secara berkala pasti diselenggarakan di kotamu, apalagi di kota-kota besar. Nggak sedikit pameran yang bisa kamu nikmati. Selain untuk meredam kecewamu karena hujan, menikmati pameran karya seni atau apapun bisa membangkitkan gairah hidupmu yang layu loh. Siapa tahu di sana kamu ketemu jodohmu yang masih dipinjam orang lain. Ups! :p

Bagaimana, Guys? Masih kecewa karena hujan merenggut waktu liburanmu? Nggak cemberut lagi, ‘kan? Sekarang angkat ransel dan kameramu untuk segera mengunjungi beberapa destinasi yang bisa kamu nikmati di kala hujan mengguyur.

Liburan itu perlu, sebab hujan pasti berlalu!

Udah ya jangan salahin hujan lagi. Buat cewek, emang cowok yang selalu salah. Iya kan, Dek?

Huum Mz.