Traveling memang bisa memberikan banyak hal bagi pelakonnya. Mulai dari mengenal diri sendiri, melupakan kejombloan, sampai mengembangkan diri lewat banyak hal yang sepanjang perjalanan ditemui. Sssstt…tapi ada lagi lho keuntungan traveling yang belum banyak orang tahu.

Ada beberapa destinasi yang dipercaya bisa membuat sepasang orang yang jatuh hati lebih lama bertahan dalam hubungan yang sedang dijalani. Kalau kamu dan pacarmu ingin berlanjut hingga level selanjutnya, tidak ada salahnya mengajak orang tersayangmu ke sini!

1. Di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Ada Jembatan Cinta yang Membuat Kamu dan Dia Pulang dengan Bahagia

Jembatan cinta pulau Tidung via tumblr.com

Berkunjung ke Pulau Tidung, salah satu pulau di Kepulauan Seribu, kamu akan menjumpai jembatan yang diberi nama Jembatan Cinta. Dari namanya saja sudah jelas, pasti banyak mitos-mitos seputar cinta di sana. Jembatan yang mulanya hanya kayu biasa tersebut kini telah dibangun gagah. Entah mengapa orang-orang memanggilnya dengan sebutan Jembatan Cinta. Dari banyak cerita yang beredar, banyak wisatawan yang merasa bahagia setelah mengunjungi jembatan ini. Ada pasangan yang datang ke jembatan ini kemudian akhirnya menikah. Ada juga yang awalnya belum punya pasangan lalu segera bertemu pasangan sepulang dari tempat jembatan ini.

2. Ajak Dia Memasang Gembok di Tepi Sungai Seine, Paris dan di Jembatan Hohenzoller, Jerman. Demi Cinta yang Kian Erat

Ajak dia memasang gembok cinta di Eropa via kinciakincia.com

Advertisement

Suatu hari, mungkin kamu berkesempatan untuk merasakan romantisme Eropa. Di Eropa juga banyak tempat-tempat yang memiliki mitos keabadian cinta. Menariknya, rata-rata mereka menggunakan gembok sebagai simbol keabadian cinta tersebut. Mengunjungi Sungai Seine di Paris, Perancis, kamu akan melihat jembatan yang penuh dengan berbagai macam gembok. Tak sedikit pula pengunjung yang datang memang untuk memasang gembok. Gembok yang telah bertuliskan nama pasangan tersebut dipasang di jembatan, lalu kuncinya di lempar ke sungai tersebut.

Selain di Perancis, gembok cinta juga bisa kamu temui di Jerman, tepatnya di kota Cologne. Gembok-gembok juga berderet di Jembatan Hohenzoller yang menghubungkan Koeln Hauptbahnhof Stasiun dengan Sungai Rhein. Tak hanya nama, di gembok-gembok yang terdapat di jembatan ini juga tertulis tanggal jadian pasangan tersebut.

Tak mau ketinggalan dengan Perancis dan Jerman, Rusia juga membuat tempat untuk gembok cintanya. Jembatan Luzhkov, Moskow, Rusia, memang sengaja disiapkan pemerintah untuk pasangan yang ingin mengabadikan cintanya. Yang lucu, gembok tidak dibiarkan menggantung begitu saja di sisi jembatan. Ada semacam tiang-tian berbentu ranting pohon yang disiapkan untuk menggantung gembok.

 

3. Panjatlah Menara Namsan Tower di Korea, untuk mengaitkan gembok cinta yang bertuliskan nama kalian berdua

Kaitkan gembok cintamu di Seoul via lutfhanhadhi09.files.wordpress.com

Mitos gembok sebagai lambang keabadian cinta ternyata juga hadir di Asia. Tepatnya berada di Mercusuar Semenanjung Chita, Honshu Jepang. Sudah banyak wisatawan yang datang dari berbagai belahan dunia untuk mengabadikan cinta mereka di Mercusuar Semenanjung Chita. Bahkan, beberapa kali menara ini roboh karena terlalu berat memuat gembok, tapi pemerintah Jepang telah menggantinya dengan yang lebih berat.

Melangkah ke Korea Selatan, tepatnya di kota Seoul, kamu bisa melihat gembok cinta di Namsan Tower. Mitos cinta abadi di Namsan Tower ini sudah terkenal sampai ke penjuru dunia. Mereka naik ke puncak menara, memasang gembok, lalu melempar kuncinya jauh-jauh. Saking banyaknya yang memasang gembok, pagar tempat memasang pun penuh. Tapi, jika ke sana kamu masih bisa memasang gembok di cemara besi yang disiapkan sebagai pengganti pagar.

“Tapi kalau di Jepang dan Korea, nulis namanya pakai huruf apa ya?”

 

4. Sensasi Romantis Menyematkan Gembok Cinta Juga Bisa Kamu Rasakan di Bandung dan Jakarta

Bandung dan Jakarta juga punya spot gembok cinta via rajatourbandung.com

Baru-baru ini, di Indonesia juga ramai dengan tempat wisata dengan spot gembok cinta. Di Jakarta, kamu bisa pergi ke Dermaga Cinta. Dermaga ini diberi nama sesuai bentuknya yang menyerupai hati. Terletak di Ancol, dermaga ini juga menarik untuk kamu kunjungi bersama pasanganmu.

Selain Dermaga Cinta, gembok cintamu juga bisa kamu gantungkan saat berkunjung ke Kota Bandung. Baru-baru saja Walikota Bandung, Ridwan Kamil, membuat spot untuk gembok cinta di dalam Taman Balai Kota Bandung.

 

5. Demi hubungan cinta yang lebih panjang, tak ada salahnya jika kamu mengajak dia mengelilingi batu cinta di Situ Patenggang

Batu Cinta Situ Patenggang via pulasinn.wordpress.com

Menjelajah sudut Bandung yang lain, kamu juga akan menemukan mitos cinta yang tak kalah unik dari yang lainya. Sekitar lima puluh meter dari ibu kota Kabupaten Bandung, di kaki Gunung Patuha, tepatnya di Situ Pantengan, Rancabali, terdapat sebuah pulau yang disebut Pulau Asmara.

Pulau Asmara ini disebut juga dengan Batu Cinta, sebab jika dilihat dari atas bentuknya akan menyerupai hati. Kamu bisa menyewa perahu untuk mengelilingi batu tersebut. Konon pasangan yang mengelilingi batu tersebut cintanya akan abadi.

 

6. Rendam Kaki Atau Basahi Tubuh di Air Terjun Kalijodoh, Pinrang, Sulawesi Selatan. Konon Tempat Ini Bisa Mendekatkan Haris Jodoh Kalian

Mandi di air terjun ini konon bisa segera menemukan jodoh via www.sayangi.com

Kembali ke Tanah Air, jika kamu sedang berada di Sulawesi Selatan, kamu bisa mencoba mengunjungi Air Terjun Kalijodoh di Pinrang. Mitos air terjun ini bermula dari sepasang muda-mudi yang mandi sambil berdoa meminta agar mereka bisa menikah dan hidup bersama selamanya. Permintaan mereka pun dikabulkan. Akhirnya, tak sedikit wisatawan yang datang untuk meminta jodoh di air terjun ini.

6. Mantapkan hati dengan berdoa bersama di Jabal Rahmah. Sebab di sanalah konon permohonan paling diijabah

Mantapkan hati dengan berdoa di Jabal Rahmah via pinterest.com

Kalau kamu beragama Islam, tentu kamu tak asing dengan Bukit Jabal Rahmha di Mekkah. Jika kamu berkesempatan ibadah ke Tanah Suci, jangan lupa untuk mampir ke bukit ini. Di bukit ini lah Nabi Adam – yang nabi pertama dalam umat Islam – bertemu dengan Siti Hawa. Bukit ini menjadi saksi, pertemuan laki-laki dan perempuan. Siapa saja yang berdoa meminta jodoh di sini niscaya akan segera dipertemukan dengan jodohnya. Kalau ada saudara atau teman yang sedang beribadah, kamu juga bisa titip doa di sini.

Terlepas dari benar atau tidaknya mitos ini, paling tidak berkunjung ke sini bisa membuatmu dan pasangan lebih happy setelah mengeksplorasi berbagai destinasi. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera pergi!