Buat yang suka menjelajah alam bebas terutama mendaki gunung, penglihatan merupakan faktor penting dalam urusan keselamatan. Kalau penglihatanmu terganggu, berbahaya sih jika melakukan petualangan alam bebas. Kecermatan dan kejelian dalam melihat sesuatu yang berasal dari alam sangat penting untuk tetap safety di sana.

Nah, buat kamu yang suka beraktivitas di alam, salah satunya mendaki gunung, kamu harus banget baca artikel ini. Banyak hewan yang mampu melakukan kamuflase dengan alam sekitarnya sehingga sulit untuk terlihat. Oke-oke aja sih kalau hewannya lucu dan nggak berbahaya, tapi kalau semacam ular atau serangga kan ngeri juga ya.

Yuk kita mulai tesnya ya. Kamu jawab aja di komentar bisa menemukan berapa hewan dalam 15 gambar berikut.

1. Pertama, di bukit bersalju ini hewan apa yang bisa kamu temukan? Hati-hati buas lho ini…

hayo bisa nemuin nggak? via www.boredpanda.com

2. Coba deh temukan di mana serangganya? Kalau bisa ntar dapat sepeda dari Pak Jokowi. Hehehe.

gokil, penyamarannya sukses via www.boredpanda.com

3. Sekilas memang nggak terlihat, tapi setidaknya ada ekor yang bisa kamu temukan. Hayo hewan apakah ini?

Advertisement

keliatan ekornya tuh via www.boredpanda.com

4. Kalau ini kamu pasti bisa dengan mudah menemukannya. Hayo hewan apa nih yang kamu temuin. Agak geli sih liatnya…

sempurna via www.boredpanda.com

5. Meskipun penyamarannya terbaca, ikan ini hebat sekali ya kamuflasenya. Ia dapat berubah warna sesuai tempat yang ia datangi. Sebuah penyamaran sempurna di dasar air. Ikan apakah ini?

bisa berubah-ubah via www.boredpanda.com

6. Penyamaran hewan ini di pasir dan kerikil begitu menakjubkan. Ada yang bisa menebak hewan apakah ini?

ini kalau lewat bisa keinjek nih via www.boredpanda.com

7. Nah, kalau yang ini cukup sulit sih. Kamu nggak bakalan nyangka hewan ini adalah… (tebak dong)

susah sih ini… via www.boredpanda.com

8. Tuh ‘kan kalau kamu nggak bisa menemukan hewan ini, nyawamu bisa terancam saat sedang menjelajah alam nantinya. Soalnya hewan ini berbahaya banget…

9. Hewan reptil seperti seringkali menyamar di bebatuan. Sekilas, kita akan kesulitan mencarinya, tapi bisa kok ditemukan karena tekstur tubuhnya

hewan apakah ini? via www.boredpanda.com

10. Berkamuflase di pepohonan, hewan apakah ini? Gampang sih harusnya…

hewan ini ngapain menyamarkan diri ya? via www.boredpanda.com

11. Sebenarnya hewan-hewan ini berkamuflase untuk mengincar mangsanya. Meskipun ada beberapa yang menggunakannya agar tidak dimangsa. Hewan apa kalau ini?

hewan apa ini? via www.boredpanda.com

12. Kalau lagi ndaki gunung, jangan asal megang pohon ya. Siapa tahu ada hewan semacam ini menempel di pohon. Kalau secara normal ‘kan nggak terlalu terlihat…

serem juga nih via www.boredpanda.com

13. Ada hewan apakah di sana? Dan tebak berapa jumlahnya…

ada banyak lho via www.boredpanda.com

14. Buat yang suka snorkeling dan diving berhati-hatilah, salah-salah ada hewan seperti ini yang siap menyerangmu. Hehehe…

kalau di dalam air nggak sejelas ini lho via www.boredpanda.com

15. Terakhir, hewan ini menyamarkan tubuhnya di batang pohon. Meskipun mudah dikenali, namun warnanya sangat identik dengan pohon ya. Luar biasa…

kamuflase di pohon via www.boredpanda.com

Gimana? Pasti kamu ngeliatinnya sampe berulang-ulang dan dideketin ke mata. Kalau kamu belum bisa menemukan hewan dan namanya, berarti fiks penglihatanmu agak kurang sehat. Hehehe. Kalau sudah tahu, kasih jawabannya di kolom komentar ya. Nah, yang belum tahu simak aja di komentar. Hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya