Indonesia adalah surga bagi para wisatawan. Bagaimana tidak, wilayahnya yang luas dan dipenuhi belasan ribuan pulau membuatnya memiliki berjuta potensi turisme di dalamnya. Tempat-tempat yang penuh dengan panorama eksotis bisa kita temui di setiap kotanya. Maka, jangan heran banyak turis-turis asing yang berlibur ke sini, tak terkecuali artis-artis top dunia.

Mereka datang pasti dengan alasan yang kuat untuk memilih Indonesia. Di saat kebanyakan dari kita mengidamkan liburan ke luar negeri tanpa pernah tahu banyak tentang pesona-pesona yang ada di negeri, mereka malah mengidam-idamkan untuk menikmati waktu liburnya di Indonesia.

Berikut ini selebritis-selebritis top dunia yang pernah merasakan keeksotisan Indonesia. Hipwee Travel merangkumnya spesial untuk kamu semua.

Mendiang Lady Diana pernah mencari ketenangan di Pulau Moyo.

Di penginapan berbentuk tenda inilah Lady Diana pernah bermalam di Pulau Moyo. via d1vmp8zzttzftq.cloudfront.net

Salah satu tokoh dunia, Lady Diana, awalnya dikabarkan meragukan suasana tenang Pulau Moyo. Tapi, pelaku wisata gak putus asa buat ngajak Lady Diana dengan menunjukan gambar visual Pulau Moyo. Dan pada akhirnya, disetujui sang putri dengan perjalanan yang tetap dirahasiakan. Wah, kamu aja orang Indonesia nggak tau kan Pulau Moyo?

Tokoh dunia ini jadi pesohor pertama yang kunjungi Borobudur.

Advertisement

Tahun 1932, Chaplin pernah sowan ke beberapa kota di Indonesia via indosurflife.com

Gak banyak yang tau kalo komedian legendaris dunia asal Inggris, Charlie Chaplin, pernah main ke Candi Borubudur. Menurut Detik, Chaplin-lah tokoh dunia pertama yang menginjakkan kaki di candi peninggalan dinasti Syailendra tersebut. Komedian yang terkenal dengan kumis uniknya itu datang ke Borobudur pada tahun 1932. Dalam kunjungan wisatanya ke Indonesia,  Chaplin juga sempat mengunjungi Batavia, Bandung, Garut, Salatiga, Surabaya, dan Bali.

Richard Gere gak cuma foto-foto, aktor veteran Hollywood ini juga ikut ritual Buddha.

Ikut ritual.. via suaramerdeka.com

Richard Tiffany Gere, alias Richard Gere pernah menyambangi Candi Borobudur dalam kunjungannya pada Juni 2011. Aktor asal AS ini menjadikan Borobudur sebagai bagian dari wisata meditasinya.

Tak hanya mengunjungi, dia juga melakukan ritual Buddha dengan mengelilingi candi. Aktor pemeran ‘Pretty Woman’ itu disebut-sebut menginap di Amanjiwo Resort.

Mas Pri bukan cuma sekedar main ke Indonesia, tapi menjalankan misi pelestarian lingkungan.

Mulia sekali, Mas… via www.abc.net.au

Sebagai bukti ucapan dalam pidato kemenangannya di ajang Oscar, Leonardo Dicaprio mendirikan yayasan peduli lingkungan. Bulan lalu, ia mengunjungi Aceh untuk melanjutkan gerakan pelestarian lingkungan. Melalui yayasannya, Mas Pri menyumbangkan dana sebesar Rp 90 miliar untuk hutan Aceh.

Dalam akun Instagramnya, ia mengingatkan agar masyarakat Indonesia menjaga ekosistem Leuser. Menurutnya, Leuser adalah salah satu hutan tropis yang paling penting di dunia dan tempat terakhir di bumi, di mana harimau, orangutan, badak, dan gajah berbagi habitat yang sama.

Indonesia juga jadi tempat bulan madu mantan pasangan selebriti, Christina Aguilera-Jordan Bratman.

Honeymoon di Bali via assets.nydailynews.com

Pada Desember 2005, Christina Aguilera dan Jordan Bratman mengunjungi Bali. Mereka menyewa sebuah vila pribadi di daerah Jimbaran. Selain liburan, kunjungan mereka ke Bali juga untuk melangsungkan bulan madu pasca pernikahan mereka pada 19 November 2005. Kedua pasangan Pasangan yang kini telah resmi berpisah tersebut sempet main perahu kayak dan menikmati keeksotisan suasana matahari tenggelam.

Kisah Bos Facebook yang diminta tolong mengambil foto di Candi Borobudur pun menjadi viral.

Disuruh moto :’D via assets.kompas.com

Netizen Indonesia dihebohkan dengan foto Bos Facebook, Mark Zuckerberg, yang berpose di Candi Borobudur. Gak banyak yang tau kalau pendiri Facebook tersebut sowan ke Borobudur. Uniknya, beberapa wisatawan malah meminta tolong Mark mengambil foto.

Selain Borobudur, Mark juga sempat mengunjungi retoran milik budayawan, Butet Kartarajasa, di Yogyakarta. Mark tampak menggunakan pakaian santai dengan kaus oblong dan celana pendek. Pengunjung yang ada di warung pun tak sadar dan tak curiga. Mereka hanya melihati sekilas saja.

David Beckham dan keluarga juga pernah sembunyi-sembunyi main ke Indonesia.

Sering-sering main ke sini, Mas Beck. via static.republika.co.id

David Beckham dan keluarga pernah juga ke Indonesia lho. Bukan buat main bola, tapi buat liburan. Bersama ketiga anak laki-lakinya, Beckham dan Victoria menghabiskan waktu liburnya di Borobudur dan Bali.

Buat menjaga privasi dan ketenangan saat liburan, Beckham sampe nyewa jet pribadi supaya gak ketemu banyak orang di bandara. Mereka bahkan rela datang ke Candi Borobudur pukul 04.00 WIB supaya bisa menikmati momen matahari terbit yang memang terkenal di kawasan sana.

Lombok Utara pikat hati Jennifer Lopez untuk menikmati panorama indah Kerta Gangga.

Main ke rumahku sini, mbak.. via cdn0-a.production.liputan6.static6.com

Beda dengan David Beckham sekeluarga, Jennifer Lopez pernah mengunjungi Indonesia pada tahun 1999. Ia lebih memilih Air Terjun Kerta Gangga di Kabupaten Lombok Utara untuk mengisi waktu liburannya.

Wajar saja Jennifer lebih milih Kerta Gangga, wong panoramanya luar biasa indah. Sekitarnya pun banyak bukit dan pegunungan, tebing curam serta hamparan ratusan hektar sawah yang bisa memanjakan penglihatan dan hati.

Pasangan kekasih Aston Khutcher & Mila Kunis menikmati liburan romantisnya di Nusa Dua.

Pasti enak ya liburan sama pasangan sendiri .. via i.dailymail.co.uk

Minggu, 5 Agustus 2012, pasangan kekasih artis Hollywood, Ashton Kutcher dan Milan Kunis mendarat di Bandara Internasional Denpasar. Fotonya yang saling bergandengan tangan pun langsung beredar.

Amanusa Beach Resort di Nusa Dua diberitakan menjadi tempat menginap mereka. Resort tersebut memang dikenal memiliki eksotisme dan menyediakan kolam renang pribadi dengan tempat tidur bertiang kayu. Romantis…

 

Gak cuma Bali, Kepulauan Mentawai juga membuat Brody Jenner tertarik dengan keeksotisannya.

Mas Brody suka main di air. via www.tempatwisatamu.com

Pada tahun 2013, adik tiri Kim Kardashian, Brody Jenner, diam-diam liburan di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Pesona Mentawai dengan ombaknya yang asik untuk menikmati selancar membuatnya tertarik menjajal kemampuannya.

Namun saat liburan tersebut, Brody mengalami kejadian yang tak diinginkan. Tubuhnya bagian belakang penuh luka dan memar akibat benturan dengan permukaan batu karang pantai saat surfing.

 

Cristiano Ronaldo gak hanya liburan, tapi ikut mengkampanyekan penyelamatan mangrove.

Waktu masih jadian sama Irina. via images.tempo.co

Siapa yang gak kenal Cristiano Ronaldo? Keterlaluan banget kalo ga kenal. Ronaldo pernah ke Bali pada Juni 2013. Pesepakbola asal Portugal tersebut menjalankan aksinya sebagai Duta Penyelamatan Mangrove.

Saat itu, Ronaldo datang didampingi mantan pacarnya, Irina Shayk. Bersama para petinggi Negara, Ronaldo ikut menanam mangrove di Tanjung Benoa, Bali. Eh eh, lha kok sekarang Tanjung Benoa malah mau direklamasi. Wah wah, Ronaldo bisa kecewa nih!

 

Kerja sambil liburan juga bisa. Julia Roberts saat di Bali, misalnya.

Salah satu adegan dalam film Eat, Pray, Love.. via terraceatkuta.com

Aktris veteran Julia Roberts dan aktor Javier Bardem mengunjungi Bali untuk bekerja sekaligus liburan pada tahun 2009. Peraih Oscar pada 2000 ini melakukan syuting untuk film Eat, Pray, Love di beberapa tempat di Bali, seperti Banjar Bentuyung, Ubud, Gianyar Bali. Julia berada di Bali selama satu minggu.

 

Kata mantan istri vokalis Coldplay ini, pengalamannya liburan di Indonesia paling berkesan.

Indonesia juara.. via brapan827.blog.mediaindonesia.com

Gywneth Paltrow dikenal dengan aktingnya di film Iron Man bersama Robert Downey Jr. Aktis yang juga mantan istri vokalis, Chris Martin, memang sering jalan-jalan. Salah satunya saat mengunjungi Pulau Komodo.

“Liburan terbaik yang pernah saya alami adalah saat bersama anak-anak saya ke Indonesia. Kami tinggal di sebuah resor di Bali dan tidur selama tiga sampai empat malam di perahu kayu. Dan main ke Pulau Komodo. Sungguh perjalanan yang luar biasa,” kata Gwyneth kepada New York Times.

 

Maria Sarapova punya air terjun favorit di Indonesia. Coba tebak apa?

Terpesona dengan air terjun satu ini via www.humasntb.id

Selain Borobudur, mantan petenis top dunia, Maria Sharapova, juga pernah mengunjungi Pulau Moyo. Dia mengaku terpesona dengan salah satu air terjun yang berada di sana. Air terjun yang dimaksud adalah Mata Jitu.  Air terjun ini merupakan air terjun favorit dari petenis berparas ayu tersebut selama di Indonesia.

Gimana? Sebelum berencana main ke luar negeri, mending pikirin dulu deh, apa kamu udah sepenuhnya mengeksplor pariwisata Indonesia? Artisdan pesohor dunia aja takjub dengan keindahan Indonesia.