Apakah kamu tengah merencanakan liburan, tetapi bingung mau seperti apa? Jika iya, mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk jalan-jalan mengarungi lautan bersama kapal pesiar mewah yang satu ini, Oasis of the Seas.

Oasis of the Seas via cruisemiss.com

Oasis of the Seas adalah salah satu kapal pesiar terbesar dan termewah yang pernah dibangun. Pembuatannya membutuhkan waktu enam tahun dan biaya lebih dari 810 juta poundsterling atau setara dengan 15,7 trilyun rupiah. Bobot kapal ini mencapai 225.282 ton yang berarti lima kali lebih besar dibanding kapal Titanic dengan panjang 362 meter, lebar 63 meter, dan tinggi mencapai 73 meter dari permukaan laut. Kapal ini dimiliki oleh Royal Carribean International, sebuah perusahaan pelayaran yang didirikan Norwegia dan bermarkas di Miami, Florida, Amerika Serikat.

Fakta mengejutkan Oasis of the Seas via www.i-am-bored.com

Oasis of the Seas melakukan pelayaran perdananya pada 5 Desember 2009. Kapal ini mampu mengangkut penumpang sejumlah 6.360 penumpang berikut 2.160 awak kapal . Di atas kapal, penumpang akan dimanjakan dengan sejumlah fasilitas mewah seperti amphiteater akuatik, kasino, restoran, spa, empat kolam renang plus kolam ombak, berbagai fasilitas olahraga, serta taman bermain. Amphiteater akuatik merupakan kolam renang raksasa di siang hari yang disulap menjadi tempat pertunjukan dengan 600 tempat duduk pada malam hari.

Advertisement

Amphiteater akuatik di Oasis of the Sea via cruises.about.com

Saking luasnya, kapal ini dibagi menjadi tujuh distrik dengan tema masing-masing. Di tengah-tengah kapal ada Central Park, sebuah areal hijau sepanjang 120 meter yang dihiasi tetumbuhan, pohon, dan bambu. Kalo kamu bosan lihat laut melulu, Central Park cocok untuk ganti suasana dan merefresh mata. Taman ini benar-benar jadi oasis di tengah lautan deh!

Refresh mata kamu di sini via www.theworldofdeej.com

Di Broadwalk, kamu bisa menemukan komidi putar, atraksi karnaval, bahkan tato temporer. Gak kebayang kan main komidi putar di atas kapal? Mau belanja atau sekadar cuci mata? Coba kunjungi Royal Promenade, bagian kapal yang lebih mirip mal. Kamu juga bisa berenang dan berselancar di Pool and Sports Zone, atau sekadar nongkrong di Entertainment Place. Vitality at Sea Spa and Fitness Center menyajikan layanan spa dan gym untuk penumpang, sementara di Youth Zone, kamu bisa menemukan lab kimia anak-anak dan video game. Pokoknya, kamu harus mengeksplorasi seluruh bagian kapal!

Penampakan Royal Promenade via cruises.about.com

Meluncur di zip line setinggi 9 dek via www.cntraveler.com

Kapal ini biasanya memulai pelayarannya dari Fort Lauderdale, Florida dan kita akan diajak berkeliling kepulauan Bahama, Karibia, Mediterania, maupun transatlantik. Oasis of the Seas juga merapat di pelabuhan Barcelona, Rotterdam, dan Southhampton. Untuk bisa mengikuti pesiar mewah ini, kamu cukup mengeluarkan biaya mulai 593 dolar AS untuk kabin bagian dalam, 610 dolar untuk kabin oceanview, 700 dolar untuk kelas balkon, atau 1.236 dolar untuk kelas suite. Agar lebih meyakinkanmu, berikut adalah video tur semua akses ke bagian kapal.

Berpesiar dengan Oasis of the Seas akan memberikan pengalaman liburan serba ada yang sama sekali berbeda bagi kamu yang ingin mencobanya. Jadi nggak sabar kan, buat naik kapal ini? Siap-siap menabung mulai sekarang.