Kalau liburan sama pasangan udah biasa kan? Apalagi sama keluarga. Kayaknya udah jadi kegiatan rutin. Tapi kalau sama peliharaan? Jarang banget kan! Nah, beberapa orang ini memutuskan untuk memilih hewan peliharaan kesayangan mereka jadi partner jalan-jalan bahkan mengelilingi dunia! Sayang banget ya sama peliharaannya. Dari kucing, anjing, hingga ayam, sudah pernah menginjakkan kaki di beberapa destinasi mengagumkan dunia! Langsung aja cekidot!

Kamu takut mengarungi lautan? Kenalan dulu nih sama Monique, si ayam betina pelaut!

Nikmatin Sunset Dulu ya via www.youtube.com

Temen Berpetualang via twitter.com

Guirec Soudee adalah pria yang memilih seekor ayam betina untuk menjadi temannya dalam mengarungi laut. Ayam yang diberi nama Monique ini pun sudah menyambangi beberapa laut seperti Lautan Karibia Hingga Kutub Utara! Pengen diajak juga? Udah setangguh Monique belum?

Kamu pantas iri dengan hewan satu ini, Miami si Chihuahua yang Menggemaskan

Lucu Banget! via www.dailymail.co.uk

Advertisement

Pose Dulu Aah via www.dailymail.co.uk

Marianna Chiaraluce, sang pemilik anjing berjenis chihuahua ini selalu mengajak Miami bepergian ke berbagai negara. Perjalanan mereka pun terbilang eksklusif. Betapa tidak, Miami dan pemiliknya yang tinggal di Cattolica ini selalu bepergian dengan pesawat, tinggal di hotel bintang lima, dan mengunjungi tempat-tempat indah di dunia! Dengan menggunakan swimsuit favoritnya yang berwarna merah, anjing berumur 3 tahun ini nggak lupa berpose di tempat-tempat yang udah dia kunjungi.Nggak tanggung-tanggung belasan negara di Amerika sudah dikunjunginya ditambah beberapa negara di Eropa. Beruntung banget sih kamu!

Kucing nggak selalu manja, Burma buktiin kalau kucing juga suka diajak berpetualang!

Ini Burma Lagi Berpetualang di Juan Mountains, Colorado via livingnomads.com

Stephen Simmons asal Colorado mengadopsi Burma saat berumur 8 minggu. Sejak saat itu Burma yang sekarang sudah berumur 2 tahun menjadi partner Stephen untuk berpetualang. Mereka hampir menjejaki semua tempat terutama puncak yang terkenal di Amerika. Cool yaa foto-fotonya!

Si Anjing cakep ini juga suka tidur beratapkan langit berbintang, Kenalkan Loki!

Tidurnya dipeluk. Jadi pengen 🙁 via www.dailymail.co.uk

Wolfdog ini diajak oleh sang pemilik bernama Kelly Lund asal Colorado untuk ikut berpetualang bersamanya. Loki yang berumur 2 tahun ini suka jalan-jalan ke gunung, danau, dan daratan bersalju nan indah! Berdua mereka saling berbagi, menapaki jalan terjal, panasnya siang dan dinginnya malam! Uhh so sweet!!

Dua bersaudara yang selalu menemani sang penyelamat hidup mereka, bertualang di medan apapun pasti suka!

Jalan-Jalan di Bawah Daun yang Berguguran via i.imgur.com

Ini dia Bolt dan Keel! Dua kucing bersaudara ini beruntung bisa bertemu Danielle. Bolt dan Keel ditemukan di belakang kotak sampah dan akan dibawa Danielle ke penampungan. Namun ternyata penampungan tersebut tutup dan akhirnya kedua kucing itu dibawa pulang. Sejak saat itulah Bolt dan Keen ikut sang pemilik pergi bertualang kemana-mana. Mereka pergi menelusuri hutan, meyusuri pantai, dan bermain kayak bersama. Keren ya!

Model Photoshoot Paling Menggemaskan, Gayanya Udah kayak model profesional. Aspen!

Aspen dan Keluarga! via www.dailymail.co.uk

Aspen diadopsi oleh Hunter Lawrence asal Amerika Utara saat berumur 6 minggu. Anjing lucu ini pun kemudian dibawa oleh sang pemilik dan istrinya untuk melakukan berbagai perjalanan. Gunung, danau, hingga laut pun udah dijejaki anjing berjenis Gold Retriever ini. Aspen pun dijadikan model photoshoot di setiap tempat yang mereka sambangi dan menghasilkan foto yang sangat ciamik. Saking gemesnya, Aspen menjadi pusat perhatian kemanapun ia bertualang. Cakep!

Nggak cuma pasangan aja yang bisa bikin nyaman, Hamlet buktinya!

Megan dan Emotional Support Animalnya, Hamlet via www.instagram.com

Jika biasanya anjing atau kucing menjadi pilihan untuk membuat orang nyaman, maka Megan Peabody lebih memilih seekor babi untuk menjadi emotional support animal dan menemaninya dalam perjalanan. Megan yang takut akan ketinggian membawa Hamlet ikut terbang bersamanya untuk mengurangi rasa takutnya. Alhasil, kemanapun Megan pergi, Hamlet ikut bersamanya. Hamlet pun akhirnya menjadi bagian dari petualangan Megan. Unik nih!

Kalau biasanya kucing suka manjat pohon, Millie suka hal yang lebih ekstrim. Manjat tebing!

Millie dan Ownernya Craig Armstrong via www.today.com

Udah 2 tahun Millie nemenin petualangan Craig Armstrong memanjat tebing. Kucing setia ini yang tinggal bersama pemiliknya di Salt Lake City ini selalu ikut kemanapun Craig pergi. Ternyata kucing hitam ini nggak kalah gesitnya buat sampai ke puncak tebing. Kayak pemanjat umumnya, Millie juga suka duduk menikmati pemandangan dari atas tebing. Mikirin apa sih Mil?

Hewan satu ini memang nggak neko-neko, jadi nggak perlu mikir dua kali buat dijadiin teman perjalanan. Halo Savannah!

Savannah yang selalu setia menemani via www.foxnews.com

Savannah ditemukan oleh Tom Turcich saat ia melakukan perjalanannya. Pria asal New Jersey tersebut tengah melakukan perjalanan dengan berjalan kaki. Sejak saat itu, Savannah menjadi partner setia Tom dalam melakukan perjalanan. Bener ya, kalau anjing jadi salah satu hewan yang setia sama tuannya. Hingga saat ini udah lebih 10 negara yang dilewati Tom dan Savannah. Dan mereka bakal terus melanjutkan petualangan ini. Goodluck!

Meliharanya aja udah susah, lah ini Landaknya dibawa pergi jalan-jalan. Si punggung berduri Biddy, yang senang diajak bertualang!

Say hai! via i.huffpost.com

Jika biasanya anjing dan kucing dibawa jalan-jalan, maka lain halnya dengan Toni DeWeese and Tom Unterseher asal Oregon. Mereka lebih memilih peliharaan kesayangannya, seekor landak bernama Biddy untuk menjadi bagian dari petualangan mereka. Mereka udah pernah mencoba bertualang di hutan-hutan, pegunungan, hingga danau. Ngeliat foto Biddy aja udah bikin seneng, apalagi kalau bisa ikut. Namun sayang, Biddy udah nggak bisa lagi ngerasain perjalanan seru bersama pemiliknya. Biddy mati pada Maret 2015 lalu. Sedih yaa 🙁 Semoga ada Biddy-Biddy selanjutnya yang melakukan petualangan dan menghibur kita dengan foto-fotonya.

So, bagi yang pengen jalan-jalan tapi nggak ada temen apalagi pasangan, bisa kok ngajak peliharaannya bertualang. Tapi tentunya harus punya persiapan yang mateng biar nanti peliharaannya nggak kenapa-kenapa saat melakukan perjalanan. Kapan lagi jadi bagian dari orang-orang unik ini?!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!