Bali selalu jadi primadona bagi wisatawan di kala liburan. Selalu saja ada destinasi wisata yang bisa memanjakanmu di sana. Kalau sudah bosan dengan hiruk pikuknya Kuta dan Sanur di selatan, lebih baik kamu memilih Bali di daerah utara yang masih sejuk dan tenang. Tak perlu sejauh sampai Lovina sih, kamu cukup menikmati keindahan dan sejuknya Ubud. Tertarik?

Ubud selama ini memang jadi favorit turis mancanegara bila berlibur ke Bali. Film terkenal Eat, Pray & Love juga syuting di sana. Ya wajar lah, Ubud relatif berada di ketinggian sehingga udaranya sejuk dan bernuansa pedesaan yang sangat alami. Nah, buat mengisi libur long weekend kamu besok, refreshing pikiran ke Ubud bersama pasangan boleh juga lho!

Ubud berada di Kabupaten Gianyar, dan seakan berada di jantung pulau Bali. Terletak 25 km dari Denpasar, kamu bisa sampai ke Ubud nggak sampai satu jam

kamandalu ubud via www.instagram.com

Ubud sudah dikenal oleh wisatawan mancanegara sejak dahulu kala. Turis datang ke Ubud karena tertarik akan nuansa sawah dan pedesaan yang sangat memanjakan mata. Apalagi suasanya sejuk dan bikin tenang berlama-lama di sana. Tak lupa, banyak sekali pertunjukan budaya dan kerajinan tangan di Ubud yang menarik untuk disaksikan. Selain itu, fasilitas untuk turis bisa dikatakan lengkap. Terlebih banyak resto ataupun hotel yang menyediakan pemandangan hutan dan sungai yang sangat natural. Betah sih lama-lama di Ubud.

Mendaki bukit Campuhan kala pagi bakal menyegarkan dirimu. Susuri bukit Campuhan bersama kekasih yang setia menemani…

Advertisement

bukit campuhan ubud via www.instagram.com

Bukit Campuhan bisa dibilang adalah ikon Ubud yang cukup populer. Menikmati pagi sembari menyambut hangatnya mentari adalah aktivitas yang seru untuk dihabiskan bersama kekasih halal. Kalau kamu mau nikah, mending bulan madu ke Ubud saja dan jalan-jalan di bukit Campuhan. Instagrammable juga sih tempat ini.

Masih dengan suasana yang hijau, sawah terasering di Tegal alang jadi destinasi wajib yang kamu harus datangi di Ubud. Lekukan hijau sawah disertai semburat mentari, ah indah sekali. Apalagi bersamamu di sini…

sawah tegal alang via www.instagram.com

Salah satu ciri khas Ubud yang sangat menonjol dibandingkan wisata lain di Bali adalah adanya sawah terasering yang sangat indah di Desa Tegal alang. Menghabiskan waktu berdua sembari menikmati kopi maupun teh hangat sangat pas dan pasti bikin betah deh.

Ingin menikmati olahraga air, kamu bersama pasangan bisa mengikuti rafting di Sungai Ayung yang memacu adrenalin…

rafting sungai ayung via tempatasik.com

Buat kamu yang bosan dengan suasana yang statis dan menenangkan, lebih baik kamu cobain deh arung jeram di Sungai Ayung, Ubud. Nikmati sensasi menantang dengan adrenalin yang terpacu dalam perjalanan menyusuri sungai tersebut. Kamun nggak usah takut karena level arung jeram di sini termasuk aman, jadi cocok buat kamu nikmati bersama pasangan kamu. Seru abis deh…

Jangan lupa bahwa Ubud menyediakan banyak sekali hotel dengan pemandangan memukau, baik sawah, sungai maupun hutan. Jadi menginaplah di hotel yang menyediakan pemandangan terbaik!

hotel dengan pemandangan keren via www.instagram.com

Hotel adalah faktor paling penting ketika berlibur ke Ubud. Carilah hotel yang menyajikan pemandangan memukau seperti Hanging Garden ataupun Alila Ubud. Memang sih hotel dengan pemandangan bagus pasti harganya akan lebih mahal. Mumpung ke Ubud, alangkah baiknya kamu mencari hotel yang pemandangannya menawan.

Jadi, kapan kamu mau liburan ke Ubud, Bali? Jangan lupa ya bareng pasangan biar puas di sana. Kalau yang jomblo yaudah sih nggak usah ke sana dulu. Ntar baper takutnya. Hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya