Buat kamu yang sedang memimpikan bulan madu berkesan, Hipwee dan pegipegi.com mempersembahkan artikel ini.

Menyelenggarakan pesta pernikahan tentunya menghabiskan biaya yang tidak sedikit jumlahnya. Belum lagi pascamenikah masih banyak hal lain yang harus dipikirkan. Namun tak dipungkiri, pasangan yang baru menikah juga ingin menghabiskan waktu berdua dengan berbulan madu di tempat-tempat romantis.

Jika tidak direncanakan dengan baik, bulan madu bisa menjadi moment selain pernikahan yang nantinya bisa menguras tabungan kamu dan pasangan. Bulan madu tak selalu identik dengan kemewahan, justru yang sederhana kadang jauh lebih berkesan. Jika kamu dan pasangan tak punya budget banyak untuk bulan madu, coba terapkan cari ini untuk bulan madu yang tak terlupakan

1. Pilih kota tujuan yang tidak terlalu jauh dan memakan banyak biaya akomodasi. Cara ini ampuh buatmu yang budgetnya pas-pasan.

pilih yang deket-deket aja via dylandsara.com

Pemilihan destinasi sangat penting untuk dipertimbangkan. Sebab jauh atau tidaknya tujuan bulan madu kamu dan pasangan berpengaruh pada biaya yang akan kalian keluarkan. Jika memiliki budget yang pas-pasan, kalian bisa memilih lokasi bulan madu yang tidak terlalu jauh dengan domisili kalian saat ini.

Advertisement

Bulan madu tak harus selalu mendatangi lokasi wisata yang sudah terkenal, namun kamu dan pasangan bisa mengeksplor lokasi wisata yang dekat dengan domisili namun tetap punya pesona yang luar biasa. Butuh kejelian dalam menentukan destinasi untuk bulan madu, makanya jangan malas untuk survey ya.

2. Waktu yang kamu dan pasangan pilih juga menentukan budget yang nantinya kalian keluarkan. Pastikan jangan pilih masa liburan.

jangan pergi saat liburan panjang via www.instarank24.com

Saat masa liburan panjang tiba, otomatis harga tiket perjalanan dan hotel menjadi naik. Kenaikan ini bukan tanpa alasan, permintaan yang meningkat membuat harga yang ditawarkan pun ikut meningkat cukup signifikan.

Jika tak ingin mendapat tiket dan hotel dengan harga yang sangat mahal, kamu dan pasangan harus sepakat pergi bulan madu bukan di masa liburan panjang. Sepakati waktu yang pas menurut kamu dan pasangan. Tak harus di hari libur, hari kerja pun bisa menjadi alternatif pilihan. Sebab di waktu-waktu seperti ini harga tiket dan hotel akan ditawarkan lebih murah. Oleh karena itu, kamu dan dia harus merencanakan jauh-jauh hari agar bisa mengambil cuti kerja jauh-jauh hari.

3. Jika esensi bulan madu adalah menikmati waktu berdua bersama pasangan halal, maka bulan madu di dalam kota bukanlah pilihan yang buruk. Tujuan kadang menjadi tak penting, asal bersama dia yang kamu sayang.

yang penting sama orang tersayang via relateinstitute.com

Bulan madu di kota tempat kalian berdomisili bukan juga pilihan yang buruk. Malah banyak biaya yang bisa kalian hemat. Toh terkadang tujuan tak selalu menjadi penting, ketika bersama dia yang kamu sayang.

Kamu dan pasangan bisa mengunjungi tempat-tempat kenangan yang kalian miliki. Cara ini bisa ampuh untuk menyegarkan memori kalian mulai sejak awal bertemu sampai akhirnya memutuskan menikah. Duh, gimana ngga tambah cinta ~

4. Berbulan madu di alam terbuka juga bisa menjadi pilihan yang menarik. Kamu dan dia bisa makin intim sambil menikmati keindahan alam.

alam terbuka ngga kalah romantis via www.southernbrideandgroom.com

Kalau kamu dan pasangan sama-sama memiliki kecintaan pada alam, maka bulan madu dengan mendirikan tenda di alam terbuka adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa pilih pantai atau pegunungan yang memungkinkan kalian untuk berkemah. Dengan cara ini, kamu tak perlu membuang banyak uang untuk membayar hotel.

Berkemah di alam terbuka juga membuat sesi bulan madu kalian makin romantis. Tak perlu candle light dinner yang fancy, cukup makan malam sederhana di bawah ratusan bintang yang bercahaya.

5. Soal tiket pesawat dan hotel adalah hal paling krusial yang tidak boleh diabaikan. Rajin-rajin cek website yang menawarkan promo booking tiket dan hotel.

cashback dari pegipegi.com via www.pegipegi.com

Ketika waktu bulan madu sudah ditentukan, hal selanjutnya yang kamu dan pasangan harus lakukan adalah mulai survey tiket dan hotel. Agar lebih memudahkan dalam melakukan pemesanan, cara online bisa menjadi pilihan.

Rajin-rajin mengecek website online yang biasa menawarkan promo booking tiket dan hotel. Tapi kali ini kamu tak perlu bingung mencari, karena pegipegi.com sedang memiliki promo menarik untukmu yang sedang merencanakan perjalanan.

Promo menarik dari pegipegi.com kali ini adalah cashback promo. Jika kamu melakukan pemesanan hotel dan tiket pesawat di pegipegi.com, maka kamu berkesempatan untuk memperoleh cashback. Promo yang berlangsung hingga tanggal 26 April 2016 ini menawarkan pemesanan hotel dengan cashback setara dengan nilai transaksi yang kamu lakukan. Sehingga pemesanan hotel dihitung nol rupiah atau gratis.

Caranya pun mudah, sebelum kamu melakukan pemesanan, lakukan registrasi terlebih dahulu di website pegipegi.com. 50 pemesan yang beruntung setiap harinya akan mendapatkan cashback dalam bentuk poin PepePoin yang dapat ditukarkan menjadi diskon atau uang tunai. PepePoin ini berlaku sampai tanggal 31 Juli 2016.

Jadi kamu dan pasangan mau coba cara yang mana untuk bulan madu?