Bosan ya dengan kencan yang gitu-gitu aja. Bosenin tempatnya dan bikin kantong bolong juga. Yaelah! Sebagai mahasiswa dan anak kos-kosan, Hipwee Travel akan memberimu tips dan jalan terang menuju kencan yang seru! Apalagi buat kamu yang tinggal di Bandung, dan nggak jomblo. Nah, berikut ini adalah beberapa spot kencan yang romantis di Paris van Java yang bisa menuntaskan rindumu bersama kekasih, sekaligus nggak bikin kantongmu menipis! Cekidot!

Bukan sekadar tempat makan dan kencan, coba deh ke Lawangwangi Creative Space. Bikin mata dan perut kenyang.

Saik nggak tuh? via www.instagram.com

Berada di jalan Dago Giri, Mekarwangi, Lawangwangi ‘ditakdirkan’ bukan sebagai tempat makan biasa, bukan pula tempat kencan biasa! Range harga makanan dan minuman di sini bisa bikin kamu makan mi instan dalam kamar kosanmu sebulan ke depan memang berada di atas rata-rata. Tapi bukan berarti kamu nggak bisa ke sini. Pesan es teh manis nggak dilarang kok. :p

Oke, kembali ke topik, sebagai tempat kencan, Lawang Wangi memang recommended banget buat kamu yang pengin menghabiskan malam Minggu bersama pacar. Ya, meski cuma pesan es teh manis, seenggaknya sebelumnya kamu bisa kencan dengan pacarmu di lantai dasar Lawang Wangi untuk menikmati beragam kreasi dan kesenian yang dipamerkan di sana. Hemat, bukan?

Menikmati transisi senja dan malam dari Bukit Bintang Moko. Percayalah, tiada yang lebih romantis dari menghabiskan waktu bersama kekasih di ketenangan Bukit Bintang ini.

Cantik banget! via www.nativeindonesia.com

Advertisement

Daerah berketinggian 1500 mdpl di Bandung, tepatnya di desa Cimenyan ini merupakan kawasan yang paling sering dikunjungi para pemuda-pemudi untuk menghabiskan waktu senja dan malam harinya. Karena dari bukit ini kamu bisa mengajak pacarmu untuk menikmati indahnya transisi masa senja dan petang, sekaligus menikmati gemerlap bintang di langit, dan lautan lampu kota Bandung. Hemat. Banget.

Melewati hari di Bandung dengan berkuda bersama kekasih di De Ranch. Duh, berasa jadi Raja dan Ratu gitu deh.

Yakin nih bertiga nggak ada yang nemenin? via www.instagram.com

De Ranch ini berada di kawasan Wisata Alam Lembang. Asyik banget loh kencan di sini sama pacarmu. Kenapa? Karena di De Ranch ini kamu akan merasakan liburan seperti bukan di Indonesia. Ketika memasuki kawasan ini, kamu akan diberikan pakaian ala-ala koboy gitu deh, lengkap dengan kudanya! Dan, harga per orang untuk menikmati pengalaman menunggang kuda berkeliling kawasan ini nggak terlalu mahal! Ya, paling nggak anak kosan masih bisa makanlah. Seru banget!

Menikmati lanskap Kota Bandung di waktu pagi dari Tebing Kraton, Dago. Sesekali ajak nonton sunrise, jangan sunset mulu.

Romantis nggak tuh? via alviag.blog.widyatama.ac.id

Spot yang beberapa tahun terakhir selalu ramai pengunjung ini adalah Tebing Keraton yang terletak di kawasan Taman Hutan Raya di wilayah Dago Atas, Bandung. Harus banget sih kamu ke sini sama pacarmu, berhubung nggak terlalu jauh dari pusat kota. Objek wisata ini merupakan tebing yang menjorok dengan suguhan pemandangan Kota Bandung yang menawan. Coba deh ajak pacarmu menikmati sunrise dari sini. #Tsadeeest banget pemandangannya, cantik!

Nggak ada salahnya ajak pacarmu ke Masjid Agung. Binalah hubungan yang lurus di jalan yang benar. :))

Adem bener! via overloops.com

Sebagai traveler sejati, ada baiknya kamu nggak melupakan ibadah. Ibadah itu perlu, traveling itu kudu. Maka, kalau kamu lagi jalan sama pacarmu di Kota Bandung, nggak ada salahnya buat kamu mampir ke Masjid Agung. Asyiknya, di sini bukan cuma khusus buat yang pengin beribadah. Siapa pun boleh mampir ke masjid yang terletak di pusat kota ini. Dan, yang terpenting adalah…gratis. 🙂

Belajar kesederhanaan dalam kasih di Sumber Hidangan. Di sini kamu hanya akan mendapatkan nuansa lawas dan ketenangan.

Vintage. via www.instagram.com

Seperti terperangkap dalam nostalgia, Sumber Hidangan yang berada di Jalan Braga seolah tak menginginkanmu untuk melupakan kenangan. Bersama pacarmu di tempat makan ini, kamu akan mendapatkan momen paling romantis yang pernah kalian alami. Dengan desain interior yang sangat jadul, jangan harap kamu bisa memesan makanan dan minuman yang variatif. Justru, kamu di sini akan mendapatkan kesederhanaan dalam kasih. Nggak peduli apapun pesananmu, kamu akan merasa dunia hanya milik kalian berdua. Romantis banget deh!

Setelah makan di Sumber Hidangan, mungkin rindumu akan segera tuntas ketika menyusuri jalan Braga. Braga memang selalu punya cerita.

Braga, malam itu. via www.instagram.com

Tempat penuntasan rindu paling sederhana yang ada di Kota Bandung. Tak butuh mengocek kantong terlalu dalam, rasanya sudah cukup untuk mengakhiri haus temu dengan menyusuri jalan Braga dengan kekasih di waktu malam. Dengan kemerlap lampu jalan, beberapa lukisan di pinggir jalan, dan nuansa nan adem akan meletupkan romantisme tersendiri dari Braga malam itu…

Nah, itulah 7 spot di Bandung yang asyik dan romantis untuk kencan, menghabiskan waktu bersama sang terkasih. Dan, ingat, yang terpenting adalah…hemat! Hidup mahasiswa! Hidup anak kosan! Hidup traveler! 😀