Indonesia Timur selalu menyajikan keindahan kelas ‘dewa’ bagi para pelancong. Mulai dari pantai-pantai indah di Lombok, eksotisme pulau-pulau di Labuan Bajo, panorama alam Maluku hingga magisnya surga bernama Raja Ampat. Layaklah kawasan Indonesia Timur kita sebut sebagai surga yang tersembunyi dengan keindahan paripurna. Sudahkah kamu berlibur ke salah satunya?

Kalau nama-nama di atas sudah terlalu mainstream, baiklah, Hipwee Travel nggak bosan-bosannya merekomendasikan destinasi baru yang bisa kamu datangi segara. Perkenalkan Pulau Labengki yang perlahan populer dengan Teluk Cinta-nya yang aduhai. Tahun depan kamu harus punya resolusi ke sini sih!

Panorama Pulau Labengki sangat indah dan menyejukkan mata bila memandangnya. Ya meskipun belum terlalu populer sih…

Panorama labengki via www.instagram.com

Pulau Labengki memang belum lah sepopuler Raja Ampat ataupun Wakatobi. Namun keindahan alamnya layak lah kalau kamu bandingan dengan pesona Raja Ampat. Secara administratif, Pulau Labengki berada di Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Buat kamu yang ingin ke sana, pertama kali harus datang ke Kota Kendari sebagai ibukota provinsi Sulawesi Tenggara. Dari sana, kamu bisa melanjutkan perjalanan laut selama 5 jam. Atau jika kamu mau menempuh jalur darat ke arah Lasolo, kamu bisa menyeberang dengan lebih dekat ke Labengki.

Keindahan gugusan karang berpadu dangan birunya laut mengingatkan kita akan Raja Ampat. Ya wajar saja sih kalau Labengki sering disebut sebagai Raja Ampat versi KW Super. Hehehe…

Indah banget ya via www.labengkiwisata.com

Advertisement

Gugusan karang yang begitu indah berpadu dengan birunya air laut yang bikin kita nggak sabar berenang di sana. Tak cuma di atas permukaan, di dalam air pun terumbu karang berwarna-warni begitu memanjakan mata. Pulau Labengki menawarkan pesona pulau yang sangat eksotis, perairan tenang, jernih, dikelilingi bukit-bukit berbatu dengan hutan hijau yang begitu meneduhkan. Jangan lupa ada puluhan pantai pasir putih yang menyebar di pulau-pulau ini. Mengagumkan sih tempat ini, bagai surga tersembunyi yang wajib kamu sambangi!

Ada satu pemandangan memukau yang bisa kamu saksikan dari atas yakni Teluk Cinta! Cocok nih buat kamu saksikan bersama pasangan…

Teluk cinta pulau labengki via bugistraveler.com

Dinamakan Teluk Cinta karena teluk ini bentuknya seperti lambang hati. Memang tak bisa dilhat dari tepi pantainya langsung. Harus disaksikan dari ketinggian, entah mendaki tebing ataupun menggunakan drone. Dari atas tampak lengkungan di tepi pantai yang akhirnya membentuk lambang hati dengan gradasi biru yang mengagumkan.

Tak hanya itu, kamu juga menikmati keindahan bawah laut dengan berenang di spot-spot snorkeling di Labengki. Terumbu karang berwarna-warni dan ikan-ikan yang berada di Labengki bakal memanjakanmu dan bikin ogah pulang lho. Hati-hati pokoknya kalau ke sana. Ntar males pulang bahaya. Hehehe.

Rencanain bulan madu tahun depan sama pasangan, seru kali ya. Ihik. Yuk liburan ke Labengki, Travelers!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya