Apakah kamu pernah berharap bisa mendatangi sebuah tempat atau destinasi? Sembari menunggu mimpi itu terwujud, tentu kamu sudah mencari tahu dari sekarang perihal seperti apa destinasi yang diimpikan tersebut. Apa yang bikin tempat itu menarik untuk kamu kunjungi, dan ke mana saja kamu akan pergi?

Ada beberapa orang yang hanya membayangkan saja, tapi nggak sedikit yang mulai mewujudkannya dengan cara-cara yang unik dan kocak. Dan bukan suatu hal yang mustahil kalau nanti mimpi itu bakal terwujud, seperti yang satu ini.

Kisah ini bermula saat salah seorang teman Rafael menyebarkan fotonya yang sedang mandi dengan gambar pulau Boracay

Awalnya iseng doang via www.facebook.com

Kisah ini benar-benar dialami oleh seorang cowok asal Lagundi, Filipina bernama Rafael-nonog Gomez. Awalnya, Rafael mengunggah sebuah fotonya yang sedang mandi dengan sebuah gambar pantai bertuliskan “BORACAY”. Pulai Boracay memang sebuah pulau dengan pantai terbaik yang ada di Filipina. Fotonya tersebut diberi caption “Summer be like!” #boracay. Mungkin karena belum kesampaian untuk menikmati musim panas, Rafael dengan kreatifnya bikin gambar Boracay yang apa adanya. Foto ini lalu disebarkan oleh teman-temannya melalui Facebook dan langsung jadi bahan perbincangan netizen di sana.

Fotonya ini langsung menyebar di kalangan netizen Filipina. Bahkan ada yang membantu mewujudkannya lewat gambar yang lebih nyata

Diedit kayak di pantai via www.facebook.com

Advertisement

Keinginan Rafael untuk menikmati musim panas di tepi pantai Boracay inipun dibantu oleh netizen . Salah seorang yang ikut berkontribusi mewujudkannya membantu Rafael untuk membuat keinginannya itu terasa lebih nyata. Ia mengedit gambar Rafael dengan background pantai yang lebih nyata. Tapi itu belum apa-apa sampai seorang netizen lainnya menemukan foto Rafael tersebut.

Salah seorang netizen yang kebetulan bekerja di pulau Boracay melihat unggahan tersebut dan mencari Rafael

Ada yang nyari via www.facebook.com

Akhirnya, foto Rafael ini dilihat oleh seorang netizen bernama Tong Yangco yang kebetulan juga bekerja di pulau Boracay. Ia pun meminta netizen membantunya untuk mencari cowok yang ada di foto tersebut. Ia berencana akan membawa Rafael untuk mengunjungi Boracay. Tong meminta agar netizen menyebarkan permintaannya tersebut sampai Rafael ketemu. Dan akhirnya, hal itu terwujud. Tong menemukan akun Rafael dan berkomunikasi dengannya.

Berkat bantuan komunitasnya, Tong pun mewujudkan mimpi Rafael untuk datang ke Boracay

Dibayarin ke Boracay via www.facebook.com

Mungkin Rafael sendiri nggak menyangka kalau fotonya yang berawal dari keisengan belaka ini benar-benar ditanggapi oleh netizen. Dan tentu saja mimpi Rafael untuk mengunjungi pulau tersebut akhirnya tercapai. Berkat bantuan Tong dan komunitasnya yang ada di Boracay, mereka membelikan tiket dan menanggung semua akomodasi Rafael nanti di Boracay. Bahkan Tong mempersilakan Rafael untuk mengajak temannya yang pertama kali menyebarkan foto tersebut.

Semua akomodasi dan biaya Rafael di sana dibayari. Dan nggak lupa Rafael menirukan gaya mandinya yang membawa mimpinya jadi kenyataan

Akhirnya kesampaian via www.facebook.com

Kesempatan yang super langka itu tentu nggak bakal disia-siain oleh Rafael. Selama beberapa hari di Boracay, ia terlihat benar-benar menikmati liburannya. Foto-fotonya saat menghabiskan waktu di Boracay diunggah di akun Facebooknya. Dan tentunya Rafael nggak lupa menirukan pose mandinya yang membuat mimpinya menjadi kenyataan. Beruntung banget ya.

Mungkin ini bisa jadi salah satu bukti kalau media sosial nggak cuma dipakai untuk menyebarkan hal-hal negatif. Berkat media sosial, Rafael malah bisa mewujudkan mimpinya untuk liburan musim panas di Boracay. Keren!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya