Publik dihebohkan dengan beredarnya video seorang wanita menampar petugas bandara. Video yang viral di media sosial ini jadi pembicaraan netizen. Tampak seorang wanita paruh baya berbaju hitam tampak emosi dan menampar seorang wanita petugas Avsec (Aviation Security) di Bandara Sam Ratulangi, Manado. Kejadian heboh ini pun menuai kecaman di dunia maya. Kok masih ada ya, penumpang pesawat nggak punya etika semacam ini?

Kejadian ini terjadi di pintu pemeriksaan menuju ruang tunggu Bandara Sam Ratulangi, pada Rabu, 5 Juli 2017 pukul 07.46 WITA. Buat kamu yang penasaran sama cerita lengkap dan videonya, yuk simak ulasan dari Hipwee Travel kali ini.

 

Video viral berdurasi 12 detik ini menggambarkan seorang wanita yang tampak emosi dan menampar seorang petugas bandara. Padahal alasannya sepele banget…

Astagaaa… seorang ibu menampar staf aviaton security di Bandara Sam Ratulangi Manado.Info dari akun IG @lambe_turah : Ibu ini mengaku istri pejabat dan menolak diperiksa serta menolak melepaskan jam tangan saat melewati x-ray.Menurut anda, apa yang harus dilakukan staf security yang telah ditampar, melaporkan ibu ini atau dibiarkan begitu saja?

Piet Hein Pusung 2017 7 5

Advertisement

Pada saat tiba giliran pemeriksaan sebelum memasuki ruang tunggu Bandara Sam Ratulangi, Manado, seorang wanita diminta melepas jam tangannya karena alarm pemindai logam berbunyi. Ketika calon penumpang Batik Air jurusan Manado-Jakarta itu diminta untuk melepas jam tangannya dan kembali masuk ke pintu pemeriksaan. Namun yang terjadi justru perdebatan dan ia menolak untuk melepas jam tangan. Keributan itu diakhiri dengan sebuah tamparan kepada petugas bandara. Norak sekali nggak sih?

“Jadi ada dua penumpang melalui pemeriksaan security check point dua. Saat pemeriksaan, alarmnya berbunyi. Ada petugas kami yang merupakan wanita juga itu meminta kepada calon penumpang tersebut untuk kembali melepas jam tangan dan harus melewati pemeriksaan lagi lewat mesin x-ray,” kata Awaluddin dari Angkasa Pura dikutip dari Kompas.com, Rabu (5/7/2017).

 

Sebenarnya si anak perempuan dari wanita yang belum diketahui identitasnya ini sudah mencoba mengingatkan dan menahan emosi ibunya. Namun tetap saja, wanita ini kalap dan menampar petugas bandara yang menjalankan tugas

udah ditahan anaknya tetep aja nampar via pojoksatu.id

Kalau kamu menyaksikan videonya, tampak seorang perempuan muda yang disinyalir adalah anaknya, mencoba untuk menahan emosi ibunya. Tapi tampaknya emosinya sudah di ubun-ubun, hingga akhirnya menampar petugas Avsec bandara. Padahal cuma gara-gara diminta melepas jam tangan. Kabarnya korban akan menuntut wanita ini karena telah menamparnya saat menjalankan tugas yang sesuai prosedur perundang-undangan.

 

Meskipun tidak tampak di video, disinyalir wanita ini mengaku istri pejabat. Kabarnya korban pun akan melaporkan pelaku ke polisi

identitas pelaku penamparan via cdn2.tstatic.net

Ngoni nintau kita ini istri pejabat (kalian tidak tahu saya ini istri pejabat). Yang punya Sulawesi Utara,” ujar sumber menirukan kalimat yang dilontarkan perempuan itu.

Wanita ini mengaku istri pejabat sehingga bertindak secara arogan kepada petugas. Petugas bandara yang ditampar ini pun akan melaporkan kejadian ini ke kepolisian. Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga mengatakan bahwa wanita yang tampar petugas di bandara dapat dilaporkan ke pihak berwajib.

Arogansi berkedok jabatan tentu tren masa lalu di Orde Baru yang selayaknya sudah dihilangkan di era modern seperti sekarang. Apalagi, wanita ini menolak untuk melepaskan jam tangan. Yaelah, apa susahnya sih melepas jam tangan? Ia sampai menantang prosedur keamanan hanya demi egonya sendiri. Untuk wanita seperti ini memang seharusnya diproses hukum. Hal ini juga harus dijadikan pelajaran bagi siapapun untuk menghilangkan sikap arogansi di ruang publik.

 

Semoga wanita ini segera diproses hukum, apapun profesi dan jabatan suaminya.

 

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya