Astronot seringkali mampir jadi mimpi masa kecil. Menjejakkan kaki di bulan yang nampak indah dan bercahaya menerangi malam, selalu jadi angan kebanyakan anak-anak, tak terkecuali dirimu mungkin. Kamu nggak usah sedih kalau cita-citamu jadi astronot nggak kesampaian. Karena sekarang, (asalkan punya uang) siapapun bisa pergi ke bulan. Masih mau menghidupi mimpi masa kecilmu? Segeralah mendaftar untuk ikut dalam paket wisata menuju bulan ini ya..

Bukan dalam waktu dekat ini, tapi wisata ke bulan akan dibuka pada tahun 2027 nanti. Berkat bantuan teknologi, menuju ke bulan kini bukan lagi hal mustahil

yuk wisata ke bulan via travel.tribunnews.com

Tak hanya sekadar menjajal orbit bumi atau mengunjungi stasiun luar angkasa, bisnis penerbangan ekstraterresterial kini menawarkan paket wisata terbaru, mengunjungi bulan. Keinginanmu untuk bisa menjelajahi luar angkasa kini tak kan lagi menjadi angan semata. Karena sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang teknologi dan robotik asal Amerika Serikat menawarkan paket perjalanan luar angkasa menuju bulan. Perusahaan Moon Express namanya, miliunernya bernama Naveen Jain. Kita ke bulan menggunakan kapal luar angkasa. Kamu mau ikut?

Moon Express berdiri sejak 2010 silam, dan sejak itulah Naveen Jain mulai mencicil ambisinya. Lalu, bagaimana dengan izinnya?

mumpung ada waktu, mungkin kamu mau menuruti ambisimu itu via liputan6.com

Dilansir dari Telegraph, Moon Express ialah satu-satunya perusahaan swasta yang diberikan izin perjalanan di orbit bumi dan bulan. Ya, mereka mengklaim telah mendapat izin dari regulator di negara tersebut. Dikutip pula dari Mental Foss, Moon Express telah mendapat persetujuan dari pemerintah federal Amerika untuk menempatkan robot pesawat luar angkasa di permukaan bulan. Karena izin ini pulalah, mereka memastikan akan adanya perjalanan wisata pada 2027 mendatang. Dan tahap awal akan diwarnai dengan peluncuran robot pesawat luar angkasa di pertengahan tahun depan.

Karena modal yang dikeluarkan tak main-main, jangan kaget pula kalau biaya yang ditarik kepada para wisatawan nantinya juga tak akan main-main. Berapa ya kira-kira?

Advertisement

karena masih cukup lama, kamu bisa nabung dulu. hehehee via tribunnews.com

Modal yang dimiliki dan dikeluarkan Jain untuk menjajal wisata anti mainstream ini tentu tak main-main. Pesawat untuk digunakan ke luar angkasa akan menghabiskan dana sekitar 5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 67 miliar. Dalam lima tahun, Jain juga menghabiskan 2 juta dollar AS atau sekitar Rp 27 miliar untuk aneka perlengkapan yang dibutuhkan. Pada tahun 2027 mendatang, diperkirakan tiket berwisata dari bumi ke bulan akan dibanderol seharga 10.000 dollar AS atau setara dengan Rp 135 juta. Mau menabung mulai sekarang? Dijamin, wisatamu akan berbeda dengan kawan-kawanmu lainnya.

Katanya sih, penerbangan dari bumi ke bulan akan lebih menyenangkan daripada dari San Fransisco menuju Sydney. Yaa, meski menghabiskan waktu 14 jam

semoga bisa pulang dengan selamat ya via kompas.com

Pencapaian manusia untuk menginjakkan kaki mereka di bulan telah terjadi 44 tahun lalu. Dan hingga kini, belum ada lagi pencapaian yang berarti dan berhasil melampaui pencapaian yang pertama tadi. Nah misi ini nantinya diprediksi akan menjadi yang pertama dalam sejarah pesawat luar angkasa komersil yang bisa membawa wisatawan pulang balik ke bulan. Namun, sebelum mendaratkan robot pesawat di permukaan bulan, Moon Express masih memiliki pekerjaan rumah untuk membangun dan menguji coba roket peluncur.

“(Wisata ini adalah untuk belajar) luar sistem planet kita dan belajar bagaimana hidup di tempat lain. Sebelumnya ini hanya dapat dilakukan oleh yang memiliki kekuasaan luar biasa,” kata Naveen Jain, diambil dari Telegraph.

Siapa sangka, ternyata bukan hanya Moon Express saja yang berambisi membuka paket wisata menuju Bulan. Ada beberapa perusahaan yang memiliki ambisi serupa

yuk piknik ke bulan via viva.co.id

Sejauh ini, ada cukup banyak perusahaan yang ternyata juga menawarkan perjalanan wisata ke antariksa. Mulai dari Boeing, SpaceX, hingga Virgin Galactic. Sir Richard Branson dengan Virgin Galantic-nya misalnya, membanderol paket wisata eksklusif ini dengan harga 250 dollar AS atau setara Rp 3 miliar. Ada lagi, World View Enterprises dan perusahaan Bloon yang rencananya akan membawa penumpang di atas ketinggian 100.000 kaki. Miliuner Rlon Musk, pendiri Space X pun sedang berinovasi membawa penumpang dari menuju Mars dengan harga tiketnya 150.000 euro atau setara Rp 2 miliar.

Semakin banyaknya paket wisata serupa, maka akan semakin kompetitif pula persaingan, dan tentu berdampak pada besaran harga yang diberikan. Makin lama akan makin murah sih, seharusnya. Bersyukurlah kamu hidup di zaman ini, segala sesuatu bisa diwujudkan dengan bantuan teknologi. Termasuk memudahkan mobilisasi manusia berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, termasuk ke luar angkasa. Tak hanya berwisata, karena Moon Express juga punya misi lainnya, yakni menemukan area di Bulan untuk menambang biji besi, logam, karbon, nitrogen, hidrogen, mineral bumi langka, dan helium-3. Manusia emang gila ya, sangat bernafsu menaklukkan luar angkasa.

Masih berminat menuju Bulan? Nabung yuk, yakin deh 2027 mendatang kamu sudah jadi orang kaya. Bisa lah piknik ke bulan. Hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya