Hingga saat ini, makin marak saja tindak kriminal dan kekerasan yang terjadi di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Selisih paham antarmanusia seolah sudah biasa. Bahkan, tindak kekerasan pun terus terjadi pada para binatang oleh para manusia yang nggak bertanggung jawab. Makin runyam, bukan?

Susah memang untuk membangun kedamaian, tetapi apa salahnya untuk memulainya dari hal paling kecil, seperti mencintai diri sendiri dan lingkungan sekitar? Nah, sebagai bahan pertimbangan: seberapa besar apa rasa sayangmu pada manusia, pada binatang, dan pada bumi pertiwi? Nggak usah jauh-jauh dulu deh. Sebesar besar sih rasa sayangmu pada sesama? Nah, sebelum kamu menjawabnya, Hipwee Travel akan menyuguhkan parade foto yang bisa memberimu inspirasi. Ya, semoga hati kecilmu masih berguna dengan baik. Inilah parade foto bentuk kasih sayang yang ditunjukkan oleh para binatang.

Bahkan, mereka yang nggak satu spesies aja bisa akur. Kamu yang sehati masih aja berantem?

Akur. via splash.com

Ini lucu banget!

Dua sahabat yang nggak pernah berantem, walau mereka tahu, mereka nggak sama. Si anjing kecil dan sahabatnya, luwak.

Bercanda mulu. via www.dailymail.co.uk

Advertisement

How cute! Masa iya kamu tega misahin?

Tebak! Apa yang dilakukan oleh seekor serigala dan seekor beruang kutub ini?

Waiting for something. via www.takepart.com

Kira-kira, mereka sedang apa, ya? Menunggu ikan? Yang akur, yaaa!

Seekor orangutan kecil yang merindukan pelukan. Merpati ini nggak keberatan untuk jadi penuntasan rindu si orangutan.

Awwww.. :3 via www.theguardian.com

Unyu banget ini!

Mereka yang nggak sejenis aja bisa mesra gitu. Masa kamu suka berantem sama sesama jenis?

Huging. via gettyimages.com

Sedih nggak sih lihat mereka? Seolah anak macan dan orangutan ini memiliki kesamaan nasib. Apa karena mereka berdua kehilangan orangtua? 🙁

Bukti bahwa satu kesamaan bisa membuatmu akur. Kuda nil dan kura-kura yang sama-sama suka berenang, tidur bersebelahan.

Bobo siang. via www.gettyimages.com

Bisa akur gitu, ya? Apa mereka mau renang bareng?

Kata siapa binatang nggak bisa bersikap manis? Nih, ‘penembakan’ paling romantis~

Will you marry me?

Hubungan berbeda jenis pun ditunjukkan oleh seekor jerapah yang begitu menyayangi seekor burung unta. Ya, namanya juga cinta.

Love is blind. via cuteoverload.com

Namanya juga cinta, selalu buta. 🙂

Ini namanya naluri seekor ibu. Seekor anjing betina pun merasa dia adalah ibu bagi anak-anak kelinci ini.

She is like their Mom. via mypetrescueblog.blogspot.co.id

Dia terlihat seperti ibu bagi anak-anak kelinci ini. Ucu anet, ya!

Jangan menyangsikan kesetiaan binatang. Lihatlah betapa ketiga hewan ini begitu akur!

Lucu bingits! via pinterest.com

The power of friendships!

Satu lagi, dua binatang yang sedang jatuh cinta. Ya, cinta memang selalu membutakan segalanya.

Falling in love! via pleated-jeans

Menikah itu nasib, mencintai itu takdir. – Sudjiwotedjo

Memang, jatuh cinta nggak pernah bisa diprediksi.

Kata siapa kucing dan tikus nggak bisa akur? Itu mah cuma Tom and Jerry!

Awwww~ :3 via justsomething.co

Tuh, kan! Lucu bingits!

Nah, dengan beberapa foto di atas, apakah kamu sudah cukup terinspirasi untuk membangun sebuah kedamaian? Manusia yang katanya makhluk paling berakal, masa iya kalah sama hewan? Traveler sejati harusnya bisa lebih peka, peduli, dan sayang kepada makhluk hidup dan lingkungan sekitar.