Menjadi zookeeper atau penjaga kebun binatang merupakan pekerjaan yang penuh resiko. Perilaku hewan yang kadang tak bisa diprediksi adalah alasannya. Pokoknya, pekerjaan ini gak cocok buat orang-orang biasa, apalagi buat yang takut sama binatnag.

Selain membersihkan kandang binatang, memberi pakan, hingga memberi edukasi, hal penting yang harus dilakukan para zookeeper adalah memperlakukan binatang, sehingga bisa menciptakan hubungan psikologis di antara kedua pihak.

Nah kali ini, Hipwee Travel mau ngasih kumpulan foto dan video gemesin antara zookeeper dengan binatang.

1. Potret dua sabahat yang main hoki es bareng di Kanada ini sungguh menarik perhatian.

Main hoki? via travel.aol.co.uk

Ini bukanlah potret manusia yang bermain dengan kucing biasa, melainkan seekor singa yang kapan saja bisa menyerang manusia. Iya bener: SINGA. Namun, aksi zookeeper dan seekor singa ini berhasil menarik perhatian pengunjung kebun binatang Oaklawn Farm di Kanada pada musim dingin.

2. Koala lucu dan zookeeper seksi di Australia ini sempat viral di Youtube.

Advertisement

Mau dong dipeluk via us.tomonews.com

Sungguh beruntung hewan-hewan di Symbio Wildlife Park Australia ini. Soalnya mereka punya zookeper cantik nan seksi.

Seorang Zookeeper bernama Tami ini sempat viral di Youtube lho. Videonya yang lagi ndusel-ndusel sama seekor koala pasti bikin kamu gemes… sama Mbak Tami. :3

Check this out!

3. Selain penyayang binatang, zookeeper ini juga seorang artis Instagram.

Dalam foto di atas, seorang zookeeper bernama Josh, berani menjamin keselamatan dua anak untuk ikut memberi makan dua ekor kura-kura gurun. Eh di balik pekerjaannya sebagai zookeeper, Josh juga seorang selebgram lho. Kalau penasaran, coba aja kepoin sendiri akunnya di zookeeperjosh.

4. Simpanse kesepian ini akhirnya menemukan teman bermainnya. Kisahnya sungguh mengharukan.

Romantis banget :’) via www.mirror.co.uk

Seekor simpanse paling kesepian di dunia akhirnya bisa menemukan teman bermain barunya. Simpanse yang dinamai Ponso tersebut merupakan satu-satunya hewan yang selamat dari kelompok 20 simpanse yang ditelantarkan di sebuah pulau terpencil pada tahun 1983.

Pada tahun tersebut, simpanse jadi sasaran percobaan medis di New York Blood Center. Tanpa tanggung jawab, simpanse-simpanse tersebut kemudian ditinggal begitu saja di sebuah pulau lepas Pantai Gading pada tahun 1983. Tanpa makanan dan air! 🙁

Dan seolah menemukan teman bermain baru, Ponso tampak nyaman dengan seorang wanita yang bekerja untuk merawatnya. Dipeluk sampai dicium gitu.

5. Mana yang paling bikin gemes: Erika Henning atau koalanya, guys? Zookeeper cantik ini bikin gagal fokus.

Gendong aku, mbakkk via scontent-sit4-1.cdninstagram.com

Erika Henning merupaka seorang zookeper di salah satu kebun binatang di Australia. Erika rajin mengunggah fotonya ke Instagram miliknya. Dan hewan yang jadi favoritnya adalah Lawson. Seekor koala yang rasanya selalu pengen kita peluk. Peluk Mbak Erika juga boleh sih. 😛

6. Tengok juga Instagram Ryan Reines yuk! Zookeeper yang juga aktivis satwa langka ini mesra banget sama seekor kungkang.

“Abang peluk sini, dek” via scontent-sit4-1.cdninstagram.com

Entah memang mesra atau memang kungkangnya aja yang pemalas. Tapi foto Ryan di atas pasti bikin kamu merasakan adanya ikatan kuat di antara keduanya.

Selain zookeeper, Ryan juga seorang aktivis satwa yang terancam punah lho. Dalam Instagramnya terdapat postingan yang mempunyai pesan: “Bunuhlah pelaku jual-beli gading, bukan gajahnya.”

7. Tonton kenakalan panda ini sama petugas kandangnya deh. Dijamin bikin ketawa-ketawa sendiri.

Gangguin mulu, tong. via youtube.com

Petugas kebersihan kebun binatang di Tiongkok ini tugasnya tambah berat. Selain tenaganya harus kepakai buat bersih-bersih kandang, dia berulang kali harus mindahin panda yang mengganggu pekerjaannya. Ahhh biar lengkap, mending kamu tonton langsung kenakalan panda tersebut.

Kasian diganggu mulu. Orang mah lagi kerja bersih-bersih kandang.

8. Kelucuan panda memang gak ada duanya. Seorang zookeeper ini mesra-mesraan sampai selfie bareng.

Masnya menikmati banget via youtube.com

Seekor panda bernama Manyuemei menikmati waktunya bersama ayah angkatnya di Dujiangyan’s Giant Panda Conservation and Research Center, Tiongkok. Interaksi antara keduanya pasti bikin kagum penonton. Panda itu seolah meminta ciuman dan berpose untuk narsis dalam sebuah kesempatan selfie dengan ayah angkatnya. Bahkan setelah mengambil beberapa foto, Manyuemei kaya pengen lihat hasil foto yang baru diambil.

Nih ada video kelucuannya juga kalau penasaran. 😀

9. Kevin Richardson memang bukan zookeeper. Namun, tengoklah foto aktivis satu ini. So adorable!

Kevin merupakan seorang aktivis satwa yang fokus dengan keberlangsungan hidup singa-singa di Afrika. Ia menganggap singa lebih dari sekedar teman. Mau tau foto-foto gokilnya waktu lagi sama singa? Cek instagramnya di lionwhisperersa.

10. Dia memang bukan zookeeper, tapi sayang banget buat dilewatkan. Wajah anjing laut itu lho, bikin ngakak.

Foto di atas pasti bikin kamu gemes sendiri sama anjing lautnya. Rasanya pengen meluk. Wuwuwuwww…

Setelah melihat foto-foto di atas, ada yang mau alih pekerjaan jadi seorang zookeeper?