Traveling emang jadi sebuah pilihan. Kemana kamu akan pergi dan dengan siapa kamu akan pergi. Tapi kenyataan kadang emang nggak sesuai harapan. Kamu ingin pergi ke sana, tapi ternyata kamu harus ke sini. Kamu pengen pergi sama dia, tapi ternyata hanya bisa pergi sendiri. Apalagi bagi kamu yang punya pasangan. Tentu menjadi pilihan yang berat jika harus melakukan sebuah perjalanan tanpa sang pujaan hati. Mau nggak mau LDR pun siap harus dilalui.

Juga ada pilihan buat kamu apakah melaluinya dengan bersedih hati, atau dengan menciptakan imajinasi. Nah, pasangan yang satu ini dijamin bakal bikin kamu baper! Jangankan yang LDR, yang jomblo harus kuat buat menyaksikan gimana pasangan ini melalui masa-masa LDRnya! Cekidot!

Li Seok dan Danbi Shin, pasangan LDR yang terpisah ribuan kilometer

Sweet! via www.facebook.com

Korsel-Newyork via www.facebook.com

Emang sih, melakukan perjalanan ke belahan dunia lain suka bikin kita ngorbanin hal-hal penting dalam hidup, contohnya ruang dan waktu. Kamu harus siap-siap hijrah ke tempat baru. Ninggalin rumah, keluarga, teman, bahkan pasangan. Ya mau gimana lagi. Namanya juga tuntutan yang sayangnya nggak ada pilihan. Tapi beda sama pasangan yang satu ini! Li Seok dan Danbi Shin, pasangan asal Korea Selatan ini harus berpisah sementara. Nggak cuma beda negara, tapi beda benua! Kebayang ‘kan ribuan kilometer yang memisahkan mereka?

Meski begitu, mereka lebih memilih untuk memutus jarak dan waktu

Advertisement

Inspirasi! via www.facebook.com

Tapi meskipun begitu, mereka nggak jadiin itu masalah, tapi kesempatan. Bukan kesempatan buat ninggalin pacar ya! Tapi kesempatan untuk mencoba hal-hal baru. Kapan lagi Danbi bisa ngerasain kehidupan di kota New York, bagaimana sosialnya maupun budayanya. Dan gimana rasanya jauh antara satu sama lainnya. Jadi, kesempatan tersebut juga dijadiin sebagai sebuah tantangan dalam hubungan mereka. So sweet ya!

Menyikapi sebuah tantangan dengan imajinasi luar biasa yang berujung seni

Bikin Baper! via www.facebook.com

Tantangan itu pun berhasil menelurkan sebuah imajinasi inspiratif! Ya, pasangan ini mencoba menghilangkan batasan jarak dan waktu antara Seoul dan New York. Seok dan Danbi menjadikan jarak antara mereka sebagai sebuah seni visual yaitu foto. Project mereka ini disebut dengan Half and Half. Udah tau kan maksudnya?

Menyatukan sebuah kemiripan antar benua yang saling berjauhan

LDR inspirasi via www.facebook.com

Inspiratif! via www.facebook.com

Nggak cuma itu, kelihaian mereka dalam melihat objek untuk disatukan emang nggak ada duanya deh! Pernah nggak kamu mikir, sebuah minimarket yang sama namun ada di belahan dunia berbeda bisa disatukan seolah-olah mereka ada di tempat yang sama? Nggak kepikiran kan! Makanya foto-foto Seok dan Danbi ini langsung jadi viral dan dijadiin kiblat buat mereka yang terpisah jarak dan waktu. Salut deh inspirasinya!

Nggak cuma nyatuin hati mereka, Li Seok dan Danbi Shin juga mencoba menyatukan dua kebudayaan

Menyatukan hal berbeda via www.facebook.com

Sarapan bareng beda negara via www.facebook.com

Pasangan ini milih buat menggunakan kemajuan teknologi untuk menghasilkan seni mereka. Kalau biasanya kamu yang terpisah jarak bikin foto sendiri-sendiri, berbeda dengan pasangan ini. Mereka mencoba untuk menyatukan dua gambar yang seakan menyatu! Yeps, dengan proses editing yang apik mereka berhasil membuat foto-foto berbeda mereka seakan menyatu, meskipun berbeda jarak dan waktu.

Jadi buat kamu yang harus melakukan perjalanan tapi nggak bisa bawa pasangan, jangan takut! Perjalanan hanya sebuah jarak yang tergantung padamu gimana cara menyikapinya!