“Jika kau patahkan hati ini, maka aku akan pergi…
Bukan sendiri, angin dan tas punggung ini yang akan menemani”

Meratapi hati yang telah tersakiti bukan sesuatu yang penting saat ini, didepanmu masih ada banyak hal yang harus kau jejaki. Jangan korbankan masa depanmu yang cerah hanya karena rasa sakit yang entah kapan akan pergi. Lebih baik kamu datangi destinasi yang menyejukkan hati di Kota Malang.

Malang, bisa menjadi kota yang romantis saat hatimu berbunga-bunga karena jatuh cinta, tapi bisa pula menjadi “tempat curhat” paling tenang untuk kamu yang sedang sakit hati, coba saja datangi tempat-tempat ini.

1. Karena obat patah hati hanya jatuh hati, beranikan diri jatuh dulu di wisata Paralayang!

Berani nggak? via pegipegi.com

Wisata Paralayang ini terletak di Gunung Banyak Kota Batu Malang dengan pemandangan yang luar biasa indah. Dengan ketinggian mencapai 1315 mdpl, wisata ini akan menantang adrenalin sekaligus membuatmu sadar bahwa dunia ini masih jauh lebih indah dibandingkan kisah sang mantan.

2. Mau membekukan hatimu yang masih panas? es krim legendaris Toko Oen siap melakukannya

Advertisement

Tempatnya comfy juga via youtube.com

Berdiri sejak tahun 1930, Toko Oen tetap berjaya dan mempertahankan nuansa tempo doeloe. Toko Oen merupakan kafe resto yang menjadi salah satu ikon kota Malang. Suasana dan rasa es krimnya yang legendaris serta harga yang ramah kantong akan membuat suasana hatimu lebih tenang.

3. Menjeritlah sepuasnya bersama angin pantai di Ngliyep yang masih perawan

Pantai ini berada di kota Malang tepatnya di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo. Daya tarik terbesarnya kondisinya yang masih natural dan dikelilingi hutan lindung. Karena cukup sepi, privasi di pantai ini sangat terjaga, puas-puasin deh kalau mau teriak-teriak ngatain mantan.

4. Demi kesembuhan hati kamu butuh menyegarkan diri, mau ke Selecta atau Wonosari?

Indahnya bunga-bunga di Selecta via letezia.com

Dekatkan dirimu dengan alam agar jiwamu tetap segar dan jauh dari kepenatan. Datanglah ke Selecta untuk menikmati koleksi bunga-bunga indah atau bermainlah ke kebun teh Wonosari. Disana kamu bisa ikut memetik teh dan bersentuhan langsung dengan alam kota Malang yang indah.

5. Coba pemandian air panas Cangar untuk menghilangkan stres yang sedang kamu alami

Mandi air panas dulu via wisatadibatu.blogspot.com

Ibarat membersihkan dosa di masa lalu, bersihkan tubuhmu di pemandian air panas Cangar di Batu. Letaknya di Taman Hutan Rakyat R. Soerjo. Tak hanya menikmati air panas di tengah dinginnya hawa Cangar, kamu juga dapat melihat beberapa fauna yang hidup di sekitar hutan ini.

6. Kalau kamu masih ingin sendiri, datang saja ke Pulau Sempu untuk menyepi

Enak kan buat menyendiri? via pegipegi.com

Pulau ini juga dikenal dengan nama segara anakan, laguna yang tersembunyi. Pantainya memiliki pasir putih yang indah dan warna air laut yang biru sekaligus bening. Suasananya yang eksotis membuat pulau ini menjadi primadona wisata di Malang. Tapi ingat ya di pulau Sempu nggak ada penjual makanan dan minuman, siap-siap ya!

7. Untuk kamu yang ingin segera move on, pergilah ke keramaian: alun-alun, BNS, atau Jatimpark?

Alun-alun kota batu malam hari via pegipegi.com

Agar lebih cepat move on sebaiknya memang kamu tidak terus-menerus menyendiri sih, cobalah untuk datang ke keramaian dan menyatu dengan banyak orang. Kamu bisa mengunjungi alun-alun Batu maupun alun-alun kota Malang, kalau BNS dan Jatimpark tentunya kamu sudah tidak asing kan?

8. Tinggalkan mantan jauh dibawah sana dengan mendaki gunung Panderman

Tingginya Gunung Panderman via wisataterindah.net

Letaknya di kota Batu dengan puncak bernama Basundara, tingginya 2045 mdpl, sangat cocok untuk pendaki pemula. Track pendakian yang tidak terlalu sulit dan pemandangan yang indah menjadi kolaborasi yang tepat untuk kamu yang hidupnya sedang rumit dan tak ingin menambah kerumitan itu.

Dunia ini terlalu indah jika dihabiskan hanya untuk meratapi seseorang yang tak mau kembali. Pergilah, langkahkan kakimu kemanapun kau mau dan ucapkan selamat tinggal pada kebodohanmu karena dulu telah memilihnya. Tuhan akan mengirim kesembuhan untuk hatimu lewat ciptaan-Nya yang luar biasa indah, alam negeri ini!