Menjalin hubungan dengan pasanganmu tak melulu berbicara soal “aku cinta kamu” atau “aku kangen kamu” saja. Ada hal yang lebih penting dibanding seuntai kata-kata romantis yang terkadang menjemukkan. Ialah, langkah sakral menuju pelaminan yang seharusnya mulai dipikir matang-matang mulai dari sekarang.

Karena Hipwee menyadari bahwa momen pernikahan adalah salah satu yang terpenting dalam hidupmu, spot-spot prewedding yang unik plus lucu yang akan dibagikan kali ini wajib kamu jadikan referensi, demi istimewanya proses prewedding hingga pernikahanmu nanti.

1. Lokasi Benteng Van der Wijck, Gombong, Kebumen ini membuat kita mensyukuri peninggalan sejarah yang tertata rapi dengan batu bata berwarna alami.

Benteng Van Der Wijck, Gombong via instagram.com

Jika lokasi tempat tinggalmu tak begitu jauh dengan Kebumen atau tepatnya di Jalan Sapta Marga, tak ada salahnya kamu memilih lokasi prewedding bersejarah ini sebagai salah satu referensi. Dengan bangunan benteng yang masih alami dengan batu bata merahnya, Benteng peninggalan Belanda ini terlihat bagus dan sangat menarik di kamera sehingga mempermanis tampilan foto preweddingmu.

2. Tak jauh dari Yogyakarta, lokasi Kalibiru Kulon Progo ini menjadikan momen prewedding serasa berada di atas awan.

Kalibiru, Kulon Progo, Yogya via tempatwisatadaerah.blogspot.com

Advertisement

Berada di Jalan Sermo, Kalibiru Kulon Progo membuat lokasi prewedding yang satu ini cukup strategis. Pemandangan alam, sejuknya udara pedesaan serta panorama awan biru dapat kamu nikmati di Kalibiru ini sepuasnya. Meski agak repot karena harus menaiki anak tangga untuk mencapai bagian atasnya, kamu takkan menyesal karena akan terganti dengan rimbunan pepohonan hijau serta awan biru yang terlihat dengan jelas ketika mencapai puncak atasnya.

Nggak usah takut jatuh, ‘kan ada Abang yang siap melindungi…

3. Buat prewedding-mu berbeda dengan suguhan keindahan alam bawah air lengkap dengan batu karangnya yang gratis di Umbul Ponggok, Klaten.

Umbul Ponggok, Klaten via jadiberita.com

Lokasi prewedding yang satu ini wajib kamu masukkan dalam list referensi! Keindahan alam bawah air yang masih alami lengkap dengan batu karangynya akan memuaskan sesi foto preweddingmu bahkan hingga sore hari. Asal jangan sampai masuk angin, ya.

Tak mengapa jika fotografermu agak cerewet untuk mengarahkan pose-posemu dan pasangan, turuti dan maksimalkan saja demi hasil foto bawah air yang luar biasa dan anti mainstream.

Di dalam air, pun kita masih romantis, Mz.

4. Tampilkan kesan vintages di Kampung Batik Laweyan, Solo, yuk! Selain hemat, kamu juga bisa menikmati bangunan-bangunan tua yang belum pudar keindahannya.

Kampung Batik Laweyan, Solo via craetivefotografi.com

Kita beralih ke Solo, kota budaya nan terkenal dan merakyat ini ternyata menyimpan banyak spot fotografi yang indah sekaligus berbeda dari tempat lain. Kampung Batik Laweyan contohnya, lokasi langganan prewedding yang mudah dijangkau dari arah manapun ini terletak di Jalan Doktor Radjiman No. 521, Laweyan, Solo, Jawa Tengah.

Bangunan-bangunan zaman dulu dengan dominasi warna biru dan abu-abu ini akan menampilkan kesan vintages yang apik pada hasil foto prewedding-mu.

5. Bagi kamu para pendaki, kenapa nggak coba prewedding di Semeru? Rasanya romantis banget kali….

asyiknya prewed di semeru via lukihermanto.com

Bagi pendaki gunung yang mendapatkan jodohnya di gunung pula, kenapa tidak mengabadikan momen spesial sebelum pernikahan di gunung pula. Cukuplah atap tertinggi Pulau Jawa bisa jadi saksi cinta kalian berdua. Aiiih, bikin baper pendaki lain deh.

6. Tak usah takut kedinginan ketika berada di Telaga Warna, Dieng ini. Lokasi dengan keindahan luar biasa nan romantis ini akan menghilangkan hawa dingin yang menyergap.

aduh bikin baper jomblo-jomblo deh via poetrafoto.com

Siapa yang nggak kenal Dieng? Wilayah yang berada di dataran tinggi ini memiliki jumlah tempat wisata alam yang tidak sedikit, tak heran jika banyak sesi pemotretan yang dilakukan di sini. Di Telaga Warna misalnya, berada satu deret dengan wisata alam lainnya di Dieng bisa lebih memanjakanmu dalam pengambilan sesi foto prewedding.

7. Tak perlu jauh-jauh ke Kebun Teh Bogor, kamu bisa melakukan sesi foto prewedding di Kebun Teh Pagilaran, Batang ini. Tenang, nggak kalah sejuk dan indah, kok.

Kebun Teh, Pagilaran, Batang via aenaphotography.blogspot.com

Berada di Kabupaten Batang, Kebun Teh Pagilaran ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Deretan tumbuhan teh hijau yang menyejukkan mata ini sudah siap membuat kesan istimewa pada foto preweddingmu.

Nggak usah bolak-balik touch up make up kalau di sini, hawanya sejuk dan nggak bikin make up cepat luntur.

8. Dominasi warna putih dengan aksen kuno justru membuat hasil foto di Benteng Vredeburg, Jogja ini makin elegan dan classy.

Benteng Vredeburg, Jogja via sk.pinterest.com

Terletak di satu lokasi dengan Malioboro dan 0 KM Jogja, membua aksesmu menuju lokasi peninggalan Belanda ini menjadi mudah. Walaupun dikenakan tarif untuk masuknya, tak menjadi masalah karena kamu akan segera takjub dengan bangunan-bangunan putih khas Belanda yang keindahannya masih terjaga hingga saat ini.

9. Ssssttt, jangan keburu takut dulu kalau mendengar kata Lawang Sewu. Dengan menciptakan suasana mistis romantis, prewedding-mu pasti makin berkesan.

Lawang Sewu, Semarang via instagram.com

Bangunan tua bersejarah yang terkenal akan kemistisannya ini tak selamanya seram, kok. Teraturnya sistem renovasi oleh pemerintah berhasil membuat tempat ini tak semenakutkan dulu. Pun karena bangunannya berada di tengah kota Semarang yang ramai dan padat.

Bersama pasanganmu, kamu bisa memakai busana prewedding yang formal agar tampil lebih apik ketika di foto. Lengkapi juga dengan make up berisi namun jauh dari kata menor. Dijamin, sesi prewedding-mu pasti makin terkenang.

10. Biar makin Greget, ajaklah pasanganmu foto prewedding di Gumuk Pasir Parangkusumo. Serasa di Padang Pasir, deh!

kaya di padang pasir via www.yogyes.com

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa di daerah Bantul ada hamparan pasir luas yang sering dikunjungi wisatawan. Nah, bakalan greget banget nggak sih kalau kamu ajak pasangan kamu prewedding di Gumuk Pasir ini? Jarang loh ya orang mau panas-panasan prewedding di situ. Nah itulah spesialnya. Makin jarang makin eksklusif dong ya. Cobain, deh!

Kalau referensi tempat prewedding-nya sudah ada dan lengkap, calon jodoh yang mau diajak sudah ada belum nih? Atau masih jomblo aja? Pukpuk, Kak!

Kredit Feature Images by http://instagram.com/coolincphotography