Bantul kini jadi fenomena wisata yang unik sekaligus mengagumkan. Hadirnya kebun buah mangunan sekaligus menjadi awal spot foto-foto instagrammable hadir di bukit-bukit kawasan Mangunan, Imogiri ini. Dulunya kawasan ini termasuk pelosok karena berbukit-bukit dan jauh dari perkotaan. Namun kini wisatawan dari berbagai daerah berbondong-bondong datang ke Mangunan, demi mendapat foto dengan spot terbaik!

Sekarang sudah sangat banyak muncul spot foto di beberapa tempat. Salah satu yang cukup hits adalah Pintu Langit Dahromo, yang terletak di Bukit Dahromo, Desa Muntuk, Dlingo, Bantul. Tak jauh dari spot-spot keren di Mangunan. Spot foto yang banyak dicari oleh traveler adalah spot foto berbentuk pintu dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Yuk ikuti ulasan Hipwee Travel aja…

Bukit Dahromo nggak mau kalah dengan tetangganya, Bukit Mojo maupun Bukit Lintang Sewu yang menawarkan spot foto instagrammable. Pintu Langit hadir memberi pilihan baru bagi traveler yang akan datang ke Mangunan dan sekitarnya

pintu langit bantul via www.instagram.com

Berada di deretan bukit-bukit yang membentang indah di tenggara Bantul, Bukit Dahromo ikut meramaikan wisata di Mangunan dengan beberapa spot foto yang asik banget. Bukit Lintang Sewu dengan spot berbentuk bintang maupun rumah Indian sudah lebih dulu dikenal oleh publik. Ada lagi spot-spot unyu seperti bunga matahari maupun kupu-kupu di Bukit Mojo. Kini hadir Pintoe Langit yang bikin traveler penasaran karena saking indahnya. Lihat aja gambarnya, kece banget ‘kan? Unik dan cocok buat foto sendirian sih…

Memang sih, pemandangan alam di Pintu Langit Dahromo ini tergolong mainstream dibandingkan dengan spot lainnya. Namun yang keren adalah konsep pintunya yang seperti menuju ke langit. Epic!

indah banget ya via www.instagram.com

Advertisement

Jika dibandingkan dengan spot foto lain di sekitar sana, memang sih pemandangannya kurang lebih sama. Hanya saja bentuk spot fotonya yang unik dan punya konsep yang menarik. Melihat pintu tersebut, seakan kita diajak untuk memasuki pintu yang akan tembus ke langit. Apalagi ditambah dengan terbitnya fajar yang mengagumkan.

Momen paling syahdu berfoto di sana adalah saat matahari terbit dari balik bukit. Wah kaya pintu ke surga rasanya. Hehehe…

sunrise yang keren abis via www.instagram.com

Sebenarnya kamu bisa datang saja untuk berfoto di sana. Entah pagi, siang ataupun malam hari yang berkilauan cahaya kota. Namun memang waktu terbaik untuk mengunjungi pintu langit adalah saat terbitnya matahari di pagi hari. Juara deh pokoknya!

Selain spot foto pintu langit, ada pula spot foto unik lainnya yang harus kamu coba!

tampak siluet gunung merapi via www.instagram.com

Kalau kamu nggak pengen foto dengan spot pintu ini, tenang masih ada beberapa spot foto lain yang bisa kamu coba. Ada spot berbentuk rumah berwarna putih dengan beberapa tanaman. Ada juga spot berbentuk jendela yang digantungkan ke ranting-ranting kayu. Masih banyak yang lainnya kok. Hanya saja orang lebih suka berfoto di pintu langit.

Lalu, berapa ya tiket masuknya ke sana? Mahal nggak sih?

kalau malam kece oke via www.instagram.com

Untuk bisa menikmati foto dengan spot Pintu Langit, pengunjung cukup membayar tiket masuk yang relatif terjangkau. Harga tiket masuk Pintu Langit Dahromo ini hanya Rp 5.000/orang dan biaya parkir Rp 2.000/motor. Cukup murah bukan? Yaudah kalau murah segeralah datang ke Pintu Langit Bukit Dahromo di Dlingo, Bantul.

Kamu yang bakal liburan ke Jogja, jangan lupa ya datang ke sana. Masa ke Malioboro mulu berliburnya. Hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya