Mimpi ke Jepang dengan dana yang tidak menguras kantung? Blibli.com punya caranya untukmu

Jepang, memang punya pesona yang unik. Negara ini terkenal dengan nuansa tradisionalnya yang kental, tapi juga tersohor dengan tingkat kemajuan teknologinya yang terdepan. Bukan hal asing lagi menemukan kuil di balik gedung bertingkat. Atau restoran sushi kecil di samping restoran franchise ternama.

Sayang, konon negara ini juga tersohor dengan harganya yang kurang bersahabat untuk kantung pejalan muda seperti kita. Eits, tapi ada lho cara untuk tetap jalan-jalan murah ke Jepang. Di sini Blibli.com dan Hipwee akan mengungkapkannya.

1. Berangkat saat musim dingin bisa jadi pilihan. Tiketnya biasanya jauh lebih murah!

Berangkat di musim dingin bisa jadi pilihan oke via tumblr.com

Di Jepang, Haru (musim semi, bulan Mei-Juni) dan Natsu (musim panas, bulan Juli-September) adalah waktu paling menggoda untuk traveling. Saat itu Sakura mulai bermunculan, udaranya pun hangat dan menyenangkan. Wajar jika harga tiket di bulan-bulan tersebut melonjak tinggi.

Trik untuk mendapatkan tiket murah adalah pergi saat Fuyu (musim dingin.) Maskapai penerbangan biasanya lebih loyal memberikan potongan harga untuk kepergian di musim dingin yang relatif sepi penumpang.

Jangan khawatir kehilangan kesempatan menikmati pemandangan di musim dingin. Ada beberapa destinasi wisata yang justru lebih cantik jika dikunjungi saat salju sedang banyak berkumpul di atas tanah.

2. Pintar-pintar pilih penginapan. Mulai backpacker hostel sampai couchsurfing

Ada kok penginapan murah di Jepang via tumblr.com

Jepang terkenal dengan biaya transportasi yang tidak murah, maka dari itu ada baiknya kamu pilih penginapan yang akses ke berbagai lokasinya mudah. Ada beberapa opsi untuk ini.

Mulai dari backpacker hostel: harga termurah untuk share dorm yang diisi 6 orang mengharuskanmu merogoh kocek sebesar 1.300 Yen atau sekitar Rp 160.000,00 . Harga ini bervariasi tergantung kota tujuan yang kamu datangi, dan pilihan kamar yang dipilih.

Sampai couchsurfing, yang memungkinkanmu bertemu dengan orang yang relal membuka rumahnya. Menjadi teman dan guide gratis selama perjalanan di negeri Sakura.

3. Manfaatkan situs Hyperdia untuk mencari kereta lokal yang terjangkau

Gak usah pakai shinkansen. Manfaatkan saja Hyperdia via tumblr.com

Selama kamu tak diburu waktu, naik kereta lokal justru bisa memberimu kesempatan melakukan eksplorasi ke lebih banyak tempat. Kamu bisa turun di stasiun kota yang ingin kamu jelajahi, melihat-lihat sekeliling, kemudian memutuskan apakah atau melanjutkan perjalanan atau menetap beberapa hari.

Melalui Hyperdia kamu bisa menemukan berbagai pilihan jenis kereta mulai dari Shinkansen hingga local train. Situs ini juga memberikanmu rute perjalanan, lamanya jarak tempuh, hingga di stasiun mana saja kamu harus berganti kereta. Hyperdia juga menyediakan pilihan Bahasa Inggris buat kamu yang sama sekali buta aksara Jepang.

4. Datang pada musim liburan? Jangan ragu beli Seishhun 18 Kippu

Tiket penyelamat anak muda via tumblr.com

Pada musim liburan musim Panas dan musim Dingin, perusahaan kereta api Jepang menawarkan tiket kereta api terusan yang berlaku untuk masa penggunaan 5 hari. Tiket kereta ini memungkinkan penggunanya menjajal seluruh rute kereta api lokal di Jepang. Harganya pun cukup murah, 11.850 Yen atau sekitar Rp 1.500.000,00 .

Dengan tiket terusan yang bisa kamu dapatkan di setiap stasiun ini, kamu bisa menjelajah ke seluruh pelosok Jepang dari Hokkaido hingga Kyushu. Satu yang harus kamu persiapkan jika ingin backpacking menggunakan tiket ini: kemas barang seringkas mungkin dan pastikan kamu tahu benar di stasiun mana saja kamu harus berpindah kereta.

5. Selalu ada cara untuk berangkat ke Jepang secara gratisan. Blibli.com #MyBigWish Gratis Ke Jepang bisa jadi pilihan

Blibli #MyBigWish jadi pilihan via tumblr.com

Buat kamu yang ingin berangkat ke Jepang tanpa mengeluarkan dana sama sekali, Blibli sedang punya cara yang oke untuk mewujudkan impian ini.

Saat ini Blibli.com sedang mengadakan program #MyBigWish gratis ke Jepang yang memberimu kesempatan untuk memenangkan 5 tiket ke Jepang plus beragam hadiah lainnya. Cuma dengan belanja 50o ribu lewat Blibli.com , kamu akan langsung mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan tiket gratis ke Jepang , valid untuk dua orang dan berbagai hadiah menarik lainnya seperti Apple Macbook Pro, Lenovo PHAB Plus, dan Kamera Fujifilm X-M1 .

Jadi, tunggu apalagi? Buruan raih kesempatanmu buat berangkat gratis ke Jepang!

6. Jangan khawatir bokek karena urusan makan. Banyak opsi makanan murah di Jepang

Tenaaaang banyak opsi makanan murah di Jepang via tumblr.com

Jepang terkenal dengan banyak convenient store (konbini) yang bisa jadi alternatifmu untuk mencari makanan murah. Di konbini, kamu bisa menemukan onigiri, salad, hingga set makanan (bento) yang harganya cukup terjangkau dan mengenyangkan.

Buat pelancong dengan anggaran minim, kaiten sushi juga cocok dicoba untuk mengobati rasa penasaranmu akan rasa sushi otentik asli Jepang. Satu piring sushi di atas roda berjalan ini dipatok dengan harga mulai 100 Yen- 300 Yen. Cukup murah bukan?

7. Tidak perlu ambisius menentukan destinasi. Selesaikan dulu satu etape sebelum bergeser ke etape lain

Selesaikan dulu 1 etape secara tuntas via tumblr.com

Jepang terdiri dari 2 kepulauan besar, akan sangat mahal jika kamu berambisi untuk menaklukkan seluruhnya dalam satu waktu. Be considerate with your budget, tentukan destinasi yang terjangkau anggaranmu.

Tuntaskan dulu menjelajah Pulau Kyushu sebelum menyeberang Ke Honshu. Jangan buru-buru ingin ke Tokyo kalau tiket yang kamu dapat mengharuskanmu turun di Fukuoka. Tiap wilayah di Jepang punya keunikan dan keindahannya sendiri, yang layak untuk dijelajahi. Kalau masih belum menyambangi semua tempat, kamu juga selalu punya alasan untuk kembali kan?

Lalu, tunggu apa lagi? Angkat ranselmu, kemas barang-barang ke dalam koper. Negeri Sakura yang penuh keindahan itu sudah menunggu untuk kamu taklukkan!