Buatmu yang bingung mau bersenang-senang dengan dana terbatas, Lifebuoy mempersembahkan artikel ini.

Waktu untuk liburan memang jadi sesuatu yang kian langka. Terbatasnya waktu dan dana membuat keinginan untuk liburan kian tidak mudah untuk diwujudkan. Harus menabung, harus mengatur cuti, sampai memikirkan harus pergi ke mana.

Tapi bukan berarti keterbatasan dana dan waktu bikin kamu gak bisa liburan, lho! Kalau memang waktu dan dana nggak ada, kamu tetap bisa liburan (dan berasa libur) melalui 6 kiat yang akan Hipwee dan Lifebuoy paparkan ini. Penasaran apa aja?

1. Gak perlu jauh-jauh ke luar kota. City trip juga bisa me-recharge tenaga

Nggak usah jauh-jauh. City trip aja via tumblr.com

Inti dari liburan sebenarnya adalah memberi waktu pada tubuh dan pikiran untuk sejenak keluar dari rutinitas. Nah, sebenarnya kamu tidak perlu pergi jauh-jauh untuk mendapatkan hal ini. Sekadar jalan di kota sendiri juga sudah bisa memberimu pengalaman yang sama.

Kalau memang dana dan waktu buat liburan nggak ada, agendakan saja city trip sebagai penggantinya. Luangkan waktu barang setengah hari untuk mengitari kota, mengunjungi destinasi wisata yang selama ini belum pernah kamu datangi sebelumnya. Segar lagi terisi lagi deh semangatnya setelahnya!

2. Sleepover atau ngopi santai bareng sahabat ampuh melepas penat. Untuk ini kamu gak perlu berhemat

Suntuk? Do sleepover! via tumblr.com

Keberadaan teman memang membuat kita terus waras walau kesibukan sedang gila-gilanya. Sekadar ngopi atau sleepover bareng mereka bisa mengurai semua ketegangan di kepala. Dari kegiatan ini semua rasa stres bisa menguap seketika. Kamu kembali jadi manusia yang segar dan tanpa beban setelah bersenang-senang bareng mereka.

Saat dana dan waktu liburan terbatas, coba deh mengagendakan sleepover atau nongkrong bareng sahabat. Hemat, tapi hasilnya dijamin bikin semangat kembali terangkat!

3. Mandi lebih lama — menikmati sensasi busa dan kesegaran tubuh setelahnya. Ah, ternyata mudah buat bahagia

Ah ternyata mudah buat bahagia via tumblr.com

Bahkan kamu gak perlu dana sekian banyak untuk merasa bahagia sebagai manusia. Cukup dengan mandi dan menikmati sensasi busa, merasakan kesegaran tubuh setelahnya sudah bikin kamu happy dan lega.

Mandi, memang dipercaya bisa mengurangi tingkat stres dan menciptakan ketenangan. Apalagi kalau kamu mandi dengan body wash yang gak cuma harum, tapi juga ampuh membasmi kuman. Seperti Lifebuoy Body Wash yang oke untuk membersihkan badanmu dan menjagamu dari gempuran kuman di masa pancaroba macam ini.

Setelahnya mood baik akan kembali seketika. Kamu pun siap menghadapi semua tantangan yang ditawarkan dunia.

4. Memeluk atau dipeluk bikin emosi dan stress menunduk. Memang, seajaib itulah peluk

Seajaib itulah peluk via tumblr.com

“Peluk aku dong…pusing nih.”

Pernahkah kamu mendengar kawan atau pasanganmu mengungkapkan keinginan ini? Pelukan memang konon ampuh menyembuhkan. Kegiatan manis satu ini membuatmu merasa lebih tenang. Seperti ada dukungan yang disalurkan dari hangatnya badan.

Saat memang tak ada dana dan waktu untuk liburan, kenapa tidak memberi diri ketenangan lewat pelukan? Datangi sahabatmu, kekasihmu, atau orangtuamu dan peluk mereka lama-lama.

5. Sensasi liburan gak melulu berasal dari hal yang datang padamu. Memberi sesuatu buat orang lain juga membuat penuh hatimu

Give back. You’ll be happier via tumblr.com

Percaya nggak kalau kebahagiaan justru tidak selalu datang dari hal yang mendatangimu? Konon, meluangkan diri untuk jadi volunteer juga bisa memberimu kebahagiaan seperti saat kamu pergi liburan.

Luangkan waktu barang 1-2 hari untuk cuti, datangi panti asuhan atau join ke komunitas sosial di kotamu. Dari badan yang basah karena memandikan anak-anak dengan Lifebuoy Body Wash, dari tangan yang pegal karena mengepak nasi kotak untuk anak-anak jalanan — kamu akan merasa hidupmu jauh lebih punya makna.

Kamu nggak perlu keluar dana atau waktu sekian banyak untuk merasa bahagia.

Jadi, apa lagi yang kamu tunggu? Kapan mau menyediakan waktu untuk merasakan sensasi liburan?