Tingkah laku binatang yang hidup di alam bebas memang tak bisa kita duga. Seringkali mereka terlihat menyeramkan dan buas, namun sering juga mereka menampakkan ekspresi lucu mereka. Nah, harus diakui juga bahwa tingkah lucu dari binatang tersebut bisa membuat kita tersenyum – dan bahkan tertawa – karena bahagia.

Nah, untuk mengabadikan tingkah lucu dan ekspresi menggemaskan binatang tersebut, ada seorang fotografer yang menggunakan cara berbeda dengan fotografer lain dalam karyanya. Ketika fotografer lain masih menggunakan teknik animal photography yang biasa, Allan Dixon sudah menerapkan teknik selfie dalam karyanya. Karena keunikannya tersebut, ia bahkan bisa menetapkan animal selfie miliknya sebagai sebuah profesi yang menghasilkan. Penasaran? Yuk simak artikelnya~

Allan Dixon membuat terobosan baru dalam dunia animal photography. Biar nggak kalah ngehits, binatang pun ia ajak selfie

Just horsing around 😁 🐎 Spread happiness by telling funny jokes. Thanks @zephyr_horses @goproanz #DaxonsAnimalSelfies

A photo posted by Allan Dixon – Adventurer (@daxon) on

“Mengambil foto binatang secara biasa saja sudah susah, gimana kalau selfie, ya?”

Kamu pernah mencoba untuk mengambil foto binatang? Kalau pernah, kamu pasti tahu betapa susahnya mengambil foto binatang dengan komposisi yang bagus. Itu baru komposisi, belum ekspresi dan tingkah binatangnya. Berbeda dengan manusia, binatang liar sangat susah dan bahkan hampir tidak mungkin diatur untuk berpose.

Advertisement

Namun, hal itu tak membuat Allan Dixon berkecil hati. Dia yang sedari kecil memang mencintai binatang mencoba untuk membuat terobosan baru dalam bidang animal photography. Yah, foto-fotonya bersama binatang liar jadi bukti bahwa ternyata binatang juga bisa kok kita ajak untuk selfie. Ini unik dan baru pertama ada di dunia fotografi.

Dapat julukan sebagai Dr. Doolitle di dunia nyata, Allan Dixon mungkin bisa bicara dengan binatang. Buktinya, mereka mau diajak selfie olehnya

The smallest things make the biggest impact. Happiest smile ever! 😁 #smile #chick #ireland

A photo posted by Allan Dixon – Adventurer (@daxon) on

Yah, mengatur binatang perliharaan sendiri saja kadang kita kesusahan. Belum lagi kalau binatang tersebut adalah binatang yang sudah terbiasa hidup di alam liar. Bayangkan betapa susahnya.

Namun, Allan Dixon seolah menyanggahnya. Menurut orang-orang yang pernah berada di dekatnya, kecintaanya pada binatang seakan memunculkan ikatan antara Allan dan binatang-binatang liar. Seolah-olah dia bisa berbicara dengan mereka dan mengerti apa yang sebenarnya diinginkan oleh binatang tersebut. Hasilnya, binatang-binatang tersebut seperti nurut saja terhadap apa yang Allan katakan. Ia pun juga terlihat tak begitu kesulitan untuk mengajak binatang selfie. Yah, itulah kenapa ia dapat julukan ‘real-life Dr. Doolitle’, sosok dokter yang bisa bicara dengan binatang.

Coba ikuti tips dari Allan ini biar kamu juga bisa ikutan selfie bareng binatang; Sabar dan buat binatang itu senyaman mungkin!

Coba deh disogok pakai makanan~ via viraldiggers.com

Nah kalau kamu juga ingin bisa menekuni teknik fotografi seperti yang dilakukan oleh Allan Dixon ini, kamu harus memiliki kesabaran tingkat tinggi. Pasalnya, Allan sendiri mengatakan bahwa kunci agar bisa selfie dengan binatang sejatinya cuma ada dua.

Pertama jelas kesabaran tingkat tinggi itu dibutuhkan. Kamu wajib sabar menunggu saat yang tepat untuk mengambil gambar binatang tersebut. Tak boleh terburu-buru dan tak boleh terlalu memaksa. Yang kedua, wajib hukumnya untuk bisa membuat binatang tersebut senyaman mungkin. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pendekatan secara pelan dan memberi mereka sogokan berupa makanan. Kalau dua tips tersebut kamu ikuti dengan baik, selfie sama binatang pun bukan hal yang mustahil.

Dengan trik tersebut, Dixon terbukti sudah mengambil selfie dengan 30 spesies binatang yang berbeda di seluruh dunia. Yakin nggak nyoba?

Never be afraid to smile and show the world your beautiful teeth. Start spreading those smiles 😁 #DaxonsAnimalSelfies

A photo posted by Allan Dixon – Adventurer (@daxon) on

“Masak sih cuma semudah itu doang? Nggak ada yang lain yang lebih meyakinkan gitu?”

Mungkin tips dari Allan Dixon tersebut terdengar biasa dan sangat mudah untuk diterapkan. Namun, nyatanya dua tips tersebut sudah terbukti membantu Allan mangambil selfie dengan 30 spesies binatang yang berbeda. Kurang jadi pembuktian apa coba tips tersebut.

Dengan menerapkan dua tips tersebut, paling tidak kamu akan punya kesempatan untuk mendekati binatang liar yang ingin kamu jadikan objek jepretanmu. Nah, kesuksesan setelahnya ya tergantung kamu sendiri. Kalau kamu mampu membuat biantang liar jadi nyaman dan bisa memulai ‘berbicara’ dan berinteraksi dengan baik, tentu saja mereka bakal nurut dan mau selfie bareng kamu. Tapi kalau kamunya terburu-buru dan terkesan maksa, ya jelas aja mereka menolak dan lari~~

“Karena selfie bersama binatang itu teknik animal photography yang paling susah. Ada tantangan tersendiri untuk bisa mempraktekannya.”

Nah kalau kamu masih penasaran dengan mas Allan Dixon ini, coba deh cek Instagramnya di Allan Dixon. Dijamin kamu bakal mupeng buat dapet pekerjaan seperti dia. 😀

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me