Kamu suka pergi ke tempat wisata yang memacu adrenalin? Wahana-wahana seru di taman hiburan mungkin jadi pilihan yang terbaik buat kamu. Selama ini kamu mungkin cuma tahu  Dufan alias Dunia Fantasi sebagai taman hiburan yang berisi wahana-wahana seru. Padahal masih banyak lho  taman hiburan lain yang wahananya nggak kalah seru sama Dufan. Nggak cuma ada di Jawa juga, yang di luar Jawa pun ada.

Penasaran kan mana saja tempat wisata yang punya wahana-wahana seru? Langsung simak rangkuman Hipwee Travel yuk!

1. Baru ada satu di Indonesia, Air Race Jungleland siap mengajakmu berputar dan melayang kencang di udara

Air race via youtube.com

Air Race merupakan wahana paling favorit di Theme Park Jungleland Sentul. Wahana ini memiliki kapasitas 24 orang dan merupakan yang pertama di Asia. Bentuknya mirip dengan pesawat jet, ketinggian dan kecepatan tingginya membuat wahana ini sangat memacu adrenalin.

2. Disk’O juga pertama kali ada di Indonesia, nikmati serunya diputar di atas piring raksasa dari ketinggian 15 meter

Disk’o via guideplanet.com

Advertisement

Rasakan sensasi diputar dan diayun di atas piring raksasa dengan ketinggian 15 meter. Nggak cuma deg-degan tapi kamu juga akan merasakan keseruan. Berani coba?

3. Meski harus antri buat main di wahana Boat Blaster, kamu dijamin bakal puas main basah-basahan

Boat Blaster via yostrix.wordpress.com

Wahana yang satu ini seru banget, pertama juga lho di Indonesia. Kamu bisa main tembak-tembakan dengan air seolah berperang melawan bajak laut dalam wahana ini.

4. Tercepat di dunia cuma ada tiga di dunia! Kamu wajib nyoba Yamaha Racing Coaster di Trans Studio Bandung

Yamaha racing via youtube.com

Wahana ini adalah roller coaster tercepat di dunia dengan manuver gerakan mundur yang sensasional. Hanya ada tiga di dunia lho! Duanya di Amerika dan yang satu ada di Trans Studio. Ketinggianya 50 meter, kecepatannya 120 km/jam dalam 3,5 detik. Mundur juga dengan kecepatan yang sama kemudian berhenti di tempat semula. Gila ‘kan?

5. Giant Swing di trans studio Makassar, menunjukkan kalau taman hiburan di luar Jawa pun nggak kalah nyalinya

Ayunan berputar raksasa pertama di Indonesia ini dijamin sangat menegangkan, menantang, dan bikin kamu nagih! Yuk rame-rame ke Makassar 🙂

6. Marvel superheroes the ride 4D, simulator pertama di dunia yang menampilka aksi superhero

Wahana ini merupakan simulator pertama di dunia yang menampilkan aksi superhero yaitu: spiderman, hulk, iron man, wolverine, dan fantastic 4. Kamu akan melawan musuh, menyelamatkan Jakarta, India, dan Amerika. Kombinasi keajaiban multimedia dan special effect yang harus banget kamu nikmati sih.

7. Kincir raksasa pertama yang ada di dalam ruangan, cuma Indosat vertigo galaxy wahananya

Indosat vertigo via sugihstory.blogspot.com

Kincir raksasa ini merupakan kincir pertama yang ditempatkan di dalam ruangan. Kamu bisa nikmati sensasi putaran 360 derajat di ketinggian yang memacu adrenalin.

8. Pernah dengar Kampung Gajah? Kamu harus cobain wahana seluncuran raksasa namanya Big tornado

Big Tornado via mafiaharga.com

Wahana ini dibangun oleh manufaktur perusahaanwatersline nomor satu di dunia. Teknologi yang digunakan untuk membangunnya adalah proslide technology. Keseruannya nggak bakal bikin kamu nyesel.

9. Belum lengkap rasanya kamu pergi ke Kampung Gajah Wonderland kalau belum nyobain naik Octopus racer

Octopus racer via sebandung.com

Nggak kalah seru dari Big Tornado, kamu yang ingin memicu adrenalin wajib banget nyobai. Berseluncur di atas wahana ini akan membuat kamu ingin segera mencobanya lagi.

10. Suka ketinggian? Kamu harus nyobain balon udara Sky view dan rasakan pengalaman yang fantastis

Biaya wahana ini memang nggak murah (sekitar 125 ribu) dan butuh waktu yang lama untuk antri menaikinya. Tapi begitu kamu sudah terbang ke atas, semuanya akan terbayar dengan sempurna sampai kamu nggak bisa berkata-kata saking indahnya.

11. Di Sumatera Utara juga ada Funland Mikie Holiday Resort, taman hiburan yang nggak kalah keseruannya

Funland adalah arena rekreasi atau taman hiburan pertama di Sumatera Utara dengan pilihan lebih dari 35 macam wahana yang dapat dinikmati seharian, cukup hanya menggunakan satu tiket saja.

12. Themepark terbesar di pulau Sumatera, Hillpark sibolangit yang bakal bikin adrenalinmu terpacu selama liburan

HIllpark Sibolangit via syahrul11dava.blogspot.com

Taman hiburan ini terbagi menjadi 3 tema besar yaitu Lost City, Toon town, dan Heritage. Wahananya antara lain: Roller Coaster (Gelegar), Ferries Wheel (Kincir raksasa), 4D theatre, dan amphiteathre yang berkapasitas 1,200 untuk pertunjukan dan konser. Taman ini mirip Dufan dan Trans Studio namun lebih kecil.

13. Meski cuma kota kecil, Tegal juga punya taman hiburan kece lho! Namanya Rita Park Tegal

Rita Park Tegal via central-jawa-tourism.com

Pusat rekreasi kota Tegal ini terletak di jalur pantura yang strategis. Dekat dengan pusat perbelanjaan One-stop-shopping Rita Super Mall. Taman bermain paling luas se-Jawa Tengah ini sudah dibuka sejak 2013 ini punya 22 wahana seru!

Berapa taman hiburan yang kamu kenal dari semua daftar tadi? Jangan bilang selama ini kamu cuma tahu Dufan doang :p