Salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan dari traveling adalah mendapatkan teman baru. Meski baru kenal dan tidak bisa langsung disebut ‘teman’, setidaknya kamu punya kenalan baru. Makna teman memang terdengar sakral. Tidak sembarang orang bisa menjadi teman. Tapi, menjalin hubungan baik dengan orang, terlebih di tempat asing, bukan masalah yang perlu dibesar-besarkan.

Banyak keuntungan yang bisa kamu ambil. Ya, kita tahu, mengambil keuntungan itu bukanlah hal baik dari sebuah pertemanan. Kali ini Hipwee Travel akan memberikan sedikit penjelasan, bagaimana rasanya dan apa untungnya kamu mendapatkan kenalan baru dari petualanganmu.

Sangat mengejutkan, ketika kamu kali pertama bertemu dengan orang asing, dan ternyata ia juga seorang traveler yang akan berpetualang ke tempat yang sama.

Kenalan! Siapa tau satu tujuan. via thoughtcatalog.com

Yep, itu sangat mengejutkan. Ketika kamu bertemu dengan traveler lain di sebuah bandara atau tempat pemberhentian, dan ternyata kalian memiliki tujuan destinasi yang sama atau searah, kalian seolah memiliki kesamaan yang kebetulan. Dari sinilah perkenalan dan pertemanan dimulai.

Traveler asing yang kamu temui jelas sangat menghargaimu sebagai teman dan bisa menerima perbedaan. Kamu nggak perlu jadi orang lain untuk berkenalan.

Jadi apa adanya~ via towardsthewestwind.tumblr.com

Advertisement

Sudah pasti mereka akan menghargai dan menerima perbedaan satu sama lain. Seperti apapun karaktermu, tak perlulah kamu bermuka dua ketika bertemu dengan orang baru. Jadi diri sendiri akan memberikan kesan jujur pada orang lain.

Karena ‘bernasib’ sama, mereka memberikan ketulusan untuk sebuah pertemanan. Nilai yang tak bisa kamu dapatkan dari sebuah pertemuan selain dari traveling.

Diskusi dululah sama temen baru. via www.maion.com

Berawal dari kejujuran, menjadi diri sendiri, dan karena ‘bernasib’ sama, pertemanan yang kamu bina akan langsung menelurkan ketulusan dalam pertemuan di sebuah perjalanan. Rasanya berbeda loh, berkenalan dengan orang biasa di tempat yang biasa dengan berkenalan dengan traveler di tempat wisata.

Mereka percaya bahwa kamu orang baik. Karena memang semua orang pada dasarnya baik, bukan?

Senyum aja dulu. 🙂 via www.idealshape.com

Kenapa mereka bisa percaya bahwa kamu orang baik? Karena kalian berada di tempat yang sama, seorang diri, dan (mungkin) kalian juga memiliki tujuan yang sama. Persamaan nasib inilah yang membuat kepercayaan mereka tumbuh dan berkembang.

Apa untungnya mendapatkan kenalan baru?

Kamu bisa mendapatkan banyak teman dari setiap perjalanan. Sejatinya, kamu tak pernah sendirian!

Kamu nggak sendirian kok, Dik. :”) via www.worldofwanderlust.com

Ya, kamu nggak akan pernah merasa sendiri, meski kamu melakukan solo traveling. Justru, dengan keseringan kamu bersolo traveling, jumlah kuantitas maupun kualitas pertemananmu dengan orang lain akan meningkat. Bukankah lebih baik banyak teman daripada sendirian?

Kamu bisa mendapatkan apa yang tidak kamu ketahui sebelumnya. Berbagi pengalaman dan pengetahuan budaya dengan orang baru.

Meet the strangers. via theblondeabroad.com

Kembali ke hakikatmu sebagai traveler, pengalaman dan pengetahuan menjadi orientasimu. Kalau alam dan tempat baru belum cukup memberimu pengalaman dan pengetahuan baru, barangkali orang lain bisa memberimu hal-hal positif tersebut. Bukan barangkali, tapi pasti.

Tanpa kamu minta, mereka pasti menawarkan. Kamu bisa menginap di rumahnya ketika kamu traveling ke kota/negara asalnya.

Numpang ngombe. via expertvagabond.com

Nah, asyiknya punya kenalan baru, dan kalau bisa menjadi lebih akrab, bukan tak mungkin kamu akan diajaknya untuk mengunjungi kota/negara asalnya nun jauh di sana. Ini nih yang pasti kamu harapkan. Mendapat tumpangan gratis dalam sebuah perjalanan jelas suatu nikmat yang tak bisa didustakan. Traveler mana yang bisa menolak tumpangan gratis? Apalagi bermalam di rumah orang! Wuidih!

Manusia manapun tak akan pernah tahu siapa dan di mana dia akan bertemu dengan jodohnya. Menemukan jodoh ketika traveling, kenapa tidak?

Menikahlah denganku. via www.keylargolighthouse.com

Bukan hal yang mustahil kamu bisa bertemu jodohmu di sebuah perjalananmu. Setiap kamu mau berusaha, pasti ada jalan untukmu bertemu dengan jodoh. Tuhan telah menggariskannya dengan bijak, tinggal bagaimana caramu untuk mendapatkannya.

The antidote for the fiffty enemies is one friend. – Aristoteles.

Nah, bagaimana? Asyik, bukan, punya kenalan orang baru di setiap perjalananmu? Itulah rasanya dan keuntungan yang bisa kamu rasakan ketika mendapatkan teman baru. So, perbanyaklah teman, ya!