Kamera memang berguna untuk mengabadikan momen dan setiap peristiwa. Dengan adanya kamera, manusia pun mempunyai memori tentang kehidupannya di masa lalu. Baik kenangan indah maupun buruk sekalipun. Tak jarang, ada penampakan makhluk ghaib yang sering nimbrung dalam foto yang terekam di dalam kamera.

Seperti hobi komunitas Ghost Photography Community yang doyan mencari foto penampakan. Mereka sudah sering kali mendapat sosok misterius di dalam jepretan kameranya. Ternyata makhluk ghaib juga sering nongol dan tertangkap kamera. Mungkin hantu juga pengen narsis kali ya.

Ada satu kejadian yang sedang menghebohkan dunia maya. Seorang pengguna Facebook membagikan status tentang fotonya yang ganjil pada tanggal 9 Oktober lalu. Di foto miliknya itu, ada sosok menyeramkan yang muncul di sana.

Viral di dunia maya, sesosok wanita misterius tertangkap kamera nongol di sebuah mal di kawasan Alam Sutra Tangerang. Serem nggak sih?

serem banget tuh via www.facebook.com

Laelatul Mauliyah terkaget-kaget ketika temannya mengatakan ada yang aneh dari fotonya. Ya, ada sesosok wanita misterius yang ikut masuk ke dalam fotonya. Dilansir dari kumparan, Saat itu ia tengah makan di sebuah mall di kawasan Serpong. Sebelum makan, ia berfoto dengan kawannya di sana. Tapi anehnya, dari beberapa fotonya, ada foto yang aneh. Terdapat sesosok wanita yang aneh dan cukup menyeramkan. Hal ini membuat Laela terkejut dan akhirnya membagikannya di Facebook miliknya. Kini postingan tersebut viral dan banyak pula yang berkomentar di sana.
Advertisement
“Kalau masih ada yang tanya ini real atau nggak terserah lah ya. Kami hanya pengunjung biasa nggak ada niat persaingan atau gimana. Lagian ngapin juga susah-susah edit foto demi postingan di sosial media. Bukti fotonya masih ada di HP saya di folder ‘camera’ just in case ada yang mau lihat versi aslinya.
Anyway, setelah tanya ke beberapa orang yang memang bisa lihat mahluk halus, its confirmed bahwa ini penampakan (jin) yang menyerupai perempuan yang memang meninggal dengan cara nggak wajar, bisa bunuh diri atau dibunuh, di sekitaran alam sutera. Ada yang bilang di salah satu komen kejadiannya 7-8 tahun lalu di area alam sutera)
Kalau ada yang bilang, itu kan tempat rame? Well, ada beberapa yang memang malah suka di keramaian, that’s why jangan suka sembarangan walau ditempat ramai.
Kalau ada yang tanya lagi, itu kan masih sore? Ini kejadian setelah ashar, dan bada ashar adalah jam-jamnya mereka untuk keluar. Makanya di islam nggak ada shalat sunah setelah ashar, dan di kebiasaan orang jawa jaman dulu nggak boleh tidur setelah ashar.”

Kalau kamu perhatikan, ada perbedaan yang terlihat di antara kedua foto yang cuma selisih 2 detik ini. Ada sosok perempuan muncul di sana

perbedaan 2 foto via www.facebook.com

Seperti yang bisa kamu lihat, ada perbedaan yang cukup kentara dari kedua foto ini. Di foto kedua, muncul sesosok wanita misterius yang sebelumnya di foto pertama tidak tampak sama sekali. Ketika gambarnya diperbesar, makin tampak wajah wanita yang penampakannya cukup bikin merinding ini.  Kita nggak tau sih foto ini asli atau tidak. Laela sendiri bilang ia sama sekali tidak merekayasanya. Nah, kamu percaya nggak sama penampakan wanita misterius itu?

Makhluk ghaib juga ingin eksis, jadi kalau dia muncul sewaktu-waktu di mall, berarti dia ingin hangout di sana. Hehehe. Yah, entah rekayasa atau tidak, yang jelas bentuknya serem sih. Mungkin beginilah potret hantu zaman now.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya