Kalau ditanya desa paling aneh di dunia, kamu sekarang sudah punya jawabannya. Ya, desa Spielplatz di Inggris bisa kamu gunakan untuk menjawab pertanyaan itu. Bagaimana bisa nggak aneh, seluruh warga desa Spielplatz nggak boleh pakai baju alias telanjang. Wow, ngeri-ngeri sedap sekaligus bikin penasaran. Hihi.

Ya, desa ini memang sangat unik, Guys. Penduduk desa ini tidak diperbolehkan mengenakan pakaian dalam keseharian mereka. Mereka wajib telanjang setiap harinya. Nggak cuma di rumah, tapi saat beraktivitas sehari-hari di luar rumah pun mereka telanjang. Waduh, kayanya asyik nih tinggal di sini!

Eits, sebelum kamu memutuskan tertarik tinggal di sana, yuk simak profil dan fakta-fakta mengenai Desa Spielplatz yang dikenal sebagai desa telanjang di Inggris ini.

Kenalkan, Desa Spielplatz yang terletak di Bricket Wood, Hertfordshire yang khusus ditinggali oleh kaum nudis. Di sana warganya harus telanjang lho

ada bar-nya juga lho via www.mirror.co.uk

Kaum nudis atau naturis ternyata telah mempunyai desanya sendiri di Hertfordshire, Inggris bernama Desa Spielplatz. Desa ini dibangun pada tahun 1926 oleh seorang nudis berkebangsaan Jerman. Kaum nudis ini memang dikenal sebagai komunitas yang enggan berpakaian dan memilih untuk telanjang dalam kehidupan sehari-harinya. Jadi jangan kaget kalau mereka tidak mengenakan baju saat beraktivitas di desa ini.

Mereka beraktivitas sehari-hari tanpa mengenakan pakaian, mulai dari berkebun, bermain air, sampai memotong kayu dan menjemur pakaian. Loh ngapain dijemur ya, ‘kan nggak pakai baju? Hehehe

menjemur pakaian via www.brilio.net

Bagi kaum nudis, desa ini adalah surga bagi mereka. Mereka bisa lebih percaya diri tinggal bersama komunitasnya dan di desa yang kecil ini. Meskipun senantiasa bugil, mereka tetap beraktivitas seperti orang kebanyakan lho. Banyak hal yang bisa mereka lakukan di desa tersebut. Ketika cuaca panas mereka bisa beraktivitas dengan gaya hidup santai semisal berkebun, bermain air di kolam buatan, ataupun menjemur pakaian dan memotong rumput. Mereka tetap punya baju kok, dan boleh mengenakan baju jika sedang tidak sehat atau kedinginan karena faktor cuaca. Makanya mereka tetap menjemur pakaian, ya meskipun pakaian itu jarang digunakan.

Kaum nudis ini tidak mengisolasi diri dengan masyarakat di luar desa Spielplatz. Mereka pun berinteraksi dengan warga yang mengenakan pakaian secara normal

berkebun via www.mirror.co.uk

Di desa seluas 12 hektar itu kehidupan berjalan normal seperti biasa. Hanya bedanya, warga Spielplatz ini tidak mengenakan pakaian. Jika ada yang mau membeli rumah atau properti di desa tersebut, dia harus bersedia bugil di sana. Kalau tidak, jangan harap bisa tinggal di desa tersebut.

Kini desa itu telah membuka ke dunia luar setelah selama ini cukup menutup diri. Kala musim panas, banyak wisatawan yang berkunjung untuk menyaksikan kehidupan kaum nudis di desa tersebut. Ya nanti kalau sudah ramai, bisa jadi pengunjungnya juga harus bugil juga saat ke sana kali ya. Hehehe.

“Tidak ada perbedaan antara nudis dan orang-orang yang tinggal di jalanan. Kita semua hidup normal tetapi hanya cukup beruntung untuk tinggal di tempat yang luar biasa ini,” ujar Iseult Richardson, salah satu warga Spielplatz.

Kalau kamu sendiri, kira-kira berminat nggak tinggal di desa tersebut? Kalau saran Hipwee sih nggak usah, sayang bajunya kalau nggak dipakai. Hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya