Saat ini, kebutuhan akan bahasa, terutama Bahasa Ingggris, memang menjadi kompetensi yang sangat dibutuhkan untuk bertahan di era teknologi ini. Memang, belajar Bahasa Inggris itu juga tidaklah mudah. Tidak sedikit orang-orang yang sudah mengikuti berbagai bimbingan belajar, namun masih merasa kesulitan. Yah, emang sulit ya belajar Bahasa Inggris!

Nah, kamu nggak perlu panik susah belajar Bahasa Inggris. Kamu bisa menghabiskan liburan di Kampung Inggris di Pare, Kediri. Liburan sambil belajar ini bisa menjadi pilihan menggiurkan. Kali ini Hipwee Travel bakal kasih liputan tentang Kampung Inggris Pare spesial buat kamu.

Kampung Inggris, Pare, kampung dengan English Speaker terbanyak di Indonesia.

Kampung Inggris, Pare, Kediri via madiunpos.com

Disini kamu akan menemukan banyak teman-teman seperjuangan. Semuanya tersebar di puluhan lembaga bahasa yang ada di Kampung Inggris ini. Mulai dari yang benar-benar belajar pronounciation alfabet, hingga yang mengejar target skor IELTS 7.5 pun bisa kamu temukan disini. Meski dengan level yang berbeda-beda, semuanya memiliki tujuan yang sama, belajar Bahasa Inggris.

Selain itu, kamu akan terbiasa menggunakan bahasa Inggris sehari-hari. Sistem belajar yang dipakai di Kampung Inggris, akan berhasil memaksamu untuk menggunakan bahasa Inggris tiap harinya. Bahkan, ada pula yang tidak segan menetapkan denda Rp. 500 tiap katanya bagi siapapun yang berbicara selain dalam bahasa Inggris.

Advertisement

Tidak hanya yang belajar saja yang berbahasa Inggris lho. Karena Kampung Inggris ini sudah ada puluhan tahun, dan banyaknya siswa yang menggunakan Bahasa Inggris setiap harinya, penduduk setempat pun ikut terinduksi kemampuan Bahasa Inggrisnya. Banyak penjual kedai makanan bahkan Tukang Penthol yang bisa kita ajak ngobrol dengan bahasa Inggris. Seru kan?

Lingkungan yang kondusif, akan membuatmu mudah untuk belajar.

Suasana belajar yang cozy via kampunginggrismu.com

Pare adalah sebuah kota kecil. Suasana pedesaan yang asri akan kamu rasakan di sini. Udara segar yang nyaris tanpa polusi membuatmu semakin mudah untuk mengingat apa yang telah kamu pelajari. Tidak jarang kita akan belajar bahasa Inggris di luar kelas, di persawahan bahkan di sungai. Suasana belajar dibuat se-menyenangkan mungkin agar para siswa bisa belajar dengan optimal.

Metode belajar yang digunakan dibuat semenarik mungkin. Maka, tidak jarang anak-anak SMP-SMA yang menghabiskan waktu liburan sekolah mereka di sini. Meski hanya 2 minggu, sudah cukup memberikan kesan yang luar biasa.

Banyaknya sepeda yang tersedia, tak akan membuatmu khawatir untuk bepergian.

sepeda onthel via kampung-inggris.co.id

Sepeda menjadi moda utama transportasi di Pare. Kamu bebas memilih model sepeda sesuai selera. Mulai dari sepeda kumbang hingga model sepeda MTB, bebas mau pilih yang mana. Tarif rental sepeda sekitar 70-150ribu. Tergantung model sepeda yang kamu pilih.

Dengan banyaknya pengguna sepeda, suasana menuntut ilmu pun nampak semakin kental. Mirip-mirip di Belanda gitu lah.

Selain Belajar di Kampung Inggris, Berikut ini adalah tempat-tempat wisata yang juga tak boleh kamu lewatkan

Menariknya lagi kamu bisa berwisata ke tempat-tempat menarik ini di sela-sela kursus kamu di Pare. Lumayan banget belajar sambil jalan-jalan.

Tak perlu jauh-jauh ke Perancis, kamu bisa menemukan Arc de Triomphe versi Kediri disini.

Monumen Simpang Lima Gumul via flickr.com

Belum ke Kediri kalau belum mampir ke sini. Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri adalah ikon yang cukup populer di Kediri. Jaraknya sih, sekitar 12km dari Pare atau sekitar 5km dari Kota Kediri. Struktur bangunanya sangat mirip dengan Arc de Triomphe di Perancis. Benar-benar Arc de Triomphe kw super.

Tempat ini relatif ramai. Terutama ketika weekend. Jadi, kalau mau dapet foto yang keren, datangnya jangan pas weekend. Siapa tau setelah foto di versi kw-nya, suatu saat bisa foto dengan yang aslinya di Perancis. Aamiin…

Ingin naik gunung? Keperkasaan Gunung Kelud sangat menggoda untuk ditaklukkan.

Bukit Ongakan, Gunung Kelud via instagram.com

Gunung kelud merupakan salah satu gunung yang paling aktif di pulau Jawa. Terhitung, sudah terjadi 3 kali letusan besar ejak tahun 1990. Namun jangan takut, gunung ini relatif bersahabat untuk pendaki. Bahkan jika melalui jalur wisata, kamu bisa menggunakan sepeda motor. Nanti tinggal menambah beberapa anak tangga saja yang akan membawamu sampai kawah gunung kelud. Namun, sejak peristiwa letusan tahun 2014, jalur anak tangga ini sudah tidak dapat diakses.

Pengen main ke pantai? Pergilah sedikit lebih jauh ke Selatan, kamu akan menemukan pantai Kedung Tumpang yang mulai ngehits di Instagram

Pantai Kedung Tumpang via flickr.com

Sebenarnya tidak ada pantai di wilayah Kabupaten Kediri, namun, sudah masuk wilayah Kabupaten Tulungagung. Tepatnya di Pucanglaban, hanya sekitar 2 jam dari Kediri.

Selain memiliki pemandangan luar biasa khas Pantai Selatan, disini kamu bisa berenang di lagoon-lagoon kecil. Lagoon ini terbentuk dari cekungan batu-batu karang di bibir pantai. Batu-batu karang inilah yang akan membuat kita aman dari hempasan ombak laut selatan.

Jadi, masih bingung liburan nanti mau ngapain? Mampir ke Kampung Inggris aja. Belajar sambil traveling itu seru loh. Pulang-pulang ngomongnya udah cas cis cus kaya bule deh.