Berkunjung ke Semarang memang identik dengan Lawang Sewu, Simpang Lima, hingga Pagoda Buddhagaya Watugong. Icon-icon Semarang tersebut memang namanya sudah sering kita dengarkan. Mungkin kamu juga pernah mengunjunginya, bukan?

Padahal, kalau mau mengulik lebih lagi, Semarang punya banyak spot cantik yang bisa dikunjungi. Salah satu spot barunya tempat selfie cantik. Destinasi tersebut adalah Setiya Aji Flower Farm Bandungan yang kini sedang ramai di Instagram.

Kalau mau foto-foto di Instagram-mu cakep dengan pesona bunga warna-warni yang indah, main ke sini aja!

Terletak di daerah Bandungan yang memang terkenal sejuk, Setiya Aji Flower Farm memang wajib dikunjungi saat liburanmu tiba

Di sekitar wilayah Semarang, Bandungan memang terkenal sebagai wilayah yang sejuk dan asri. Berada di kaki gunung Ungaran, Bandungan jelas jadi tempat favorit warga kota Semarang untuk ngadem sebentar dari teriknya Semarang Kota. Oleh karena itulah mengunjungi Setiya Aji Flower Farm jadi hal wajib untuk dilakukan saat liburan tiba.

Advertisement

Berada di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kec. Bandungan, kebayang kan apik dan sejuknya gimana? Butuh waktu 10 menit menuju kebun bunga ini dari Pasar Bandungan. Saat liburan, sejenak meninggalkan panasnya kota Semarang menuju Setiya Aji Flower Farm adalah sebuah pilihan yang tepat!

Dengan background foto bunga yang berwarna-warni, kamu bakal tampil cantik di Instagram-mu nanti!

Sesampainya di sana, matamu bakal dimanjakan dengan indahnya padang bunga. Berbagai jenis dan warna bunga krisan yang ada di taman bunga ini ampuh membius matamu. Nggak heran kalau kamu akan berkata, “Waaah… Cantiknya…” saat pertama memandang taman bunga yang satu ini.

Dengan warna-warni dan kecantikan seperti itu, foto-foto di Instagram milikmu nanti bakal kelihatan jauh lebih cantik. Nggak percaya? Cek aja sendiri di Setiya Aji Flower Farm di Instagram. Dijamin kamu bakal mupeng pengen foto di sana.

Yang paling asik sih datang bareng pasangan. Romantisnya kagak nahan…

Namanya juga taman, bunga, dan warna-warni indahnya. Bakalan lebih seru kalau kamu berfoto di sana bareng pasangan tercinta. Keindahan bunga krisan dan warna-warninya akan membuat romantisnya hubungan kalian semakin menjadi!

Biar lebih romantis lagi, kamu bisa membelikan bunga dari sana. Memberikannya pada pasanganmu di tengah suasana romantis warna-warni taman bunga dijamin akan membuat hatinya berbunga-bunga.

Sedikit saran: Datanglah di waktu pagi. Di samping udaranya masih sejuk, sinar matahari pagi akan membantumu mendapat foto yang epik!

Ilfeel aslik

A photo posted by @kiddoszee on

Mulai buka sejak jam 7 pagi hingga jam 6 sore, kamu memang bisa datang jam berapa saja. Namun kalau mau ke taman bunga yang satu ini, usahakan datang agak pagi. Mengambil foto di sini sangat dianjurkan di pagi hari.

Selain karena udara pagi Bandungan terkenal dengan kesejukan dan kesegarannya, sinar matahari pagi juga masih sehat. Pun demikian dengan pencahayaan untuk fotomu. Sinar matahari pagi jauh lebih indah untuk berfoto daripada siang atau sore hari.

Tapi jangan sampai kalian merusak bunga-bunga indah di sini. Jangan sampai kejadian di Taman Amarilis terulang kembali!!!

Jangan sampai ini kejadian lagi! via tempo.co

Setelah kamu tahu tempatnya, kamu pasti mengakui keindahannya, kan? Karena itu kita harus menjaganya bersama-sama. Berdasarkan pengalaman Taman Bunga Amarilis, keindahan taman tersebut hilang karena diinjak-injak pengunjung tak bertanggung jawab.

Boleh saja kalian mengambil foto dan mengabadikan indahnya. Namun tetap harus turut menjaganya juga. Jangan lantas karena ‘sudah bayar’ kalian bertingkah seenaknya.

Kalau melihat ada pengunjung nakal yang memetik tanpa izin, apalagi menginjak-injak bunga, tegur dan laporkan saja!

Oh iya, tiket masuknya juga terhitung murah kok. Cuma Rp 7.500 saja untuk satu orang. Jadi jangan ragu untuk main ke sana. Tapi ingat, tetap jaga kelestarian alam kita ya.