Beberapa waktu belakangan, wisata bertema taman bermain bernuansa Eropa sedang marak di Jawa Barat. Setelah Kota Mini Lembang yang kini ramai didatangi wisatawan, De Ranch yang juga berada di Lembang kini memperluas jangkauannya hingga ke Bogor. The Ranch Mega Mendung resmi dibuka sekitar 3 bulan lalu. Tentu hal ini jadi kabar baik bagi pecinta destinasi kekinian seperti De Ranch Lembang yang kini bisa dinikmati di Bogor.

Seperti apa sih wujud The Ranch Mega Mendung yang belum lama dibuka ini? Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di sana? Daripada penasaran, yuk simak saja ulasan Hipwee Travel berikut.

De Ranch Mega Mendung, destinasi kekinian bernuansa Eropa yang masih baru ini bisa jadi pilihan berlibur saat akhir pekan di kawasan Puncak!

the ranch bogor via www.bobocantik.com

The Ranch Mega Mendung berada di Jalan Raya Puncak – Cianjur nomor 428, Leuwilmalang, Cisarua, Bogor. Lokasinya berjarak sekitar 1 km dari Cimory Riverside. Jika kamu sedang menuju ke Puncak dan terjebak macet, lebih baik kamu beristirahat di The Ranch Mega Mendung. Bisa santai-santai sambil menikmati kuliner yang lezat di resto maupun cafe di sana. Tertarik coba?

The Ranch Mega Mendung ini dibangun dengan konsep bangunan berciri arsitektur Eropa, terutama Belanda. Apalagi ada banyak taman dan bunga berwarna-warni di sini

the ranch bogor via www.instagram.com

Advertisement

Siap-siap dimanjakan dengan berbagai bangunan yang instagramable dan cocok buat meng-update sosial media kamu ya. Banyak bunga-bunga warna-warni pula yang bikin terasa makin adem, serasa di Belanda. Banyak banget spot foto yang bakal memanjakan kamu. Stok foto Instagram pun bakal aman. Hehehe.

Sebagai cabang De Ranch di Lembang, The Ranch yang berada di Cisarua ini juga menampilkan berbagai wahana seru, seperti wahana berkuda, rumah permen, jembatan dongeng maupun wahana yang edukatif lainnya

ada trek berkuda juga lho via www.instagram.com

Buat kamu yang datang bersama keluarga, di sana bisa banget lho menunggang kuda, bahkan untuk anak kecil sekalipun. Saat naik kuda, lebih baik kamu menggunakan kostum yang disediakan di sana agar tampak keren saat diambil foto. Memang sih treknya belum terlalu panjang, tapi ke depannya bakal diperpanjang kok. Selain itu ada pula rumah permen, rumah kelinci maupun tempat panahan. Ke depannya bakal banyak wahana yang bakal dibangun di sini.

Berapa sih harga tiket masuk ke The Ranch Mega Mendung Puncak? Nggak mahal kok ternyata…

the ranch puncak via www.instagram.com

Tiket masuk untuk ke sini relatif terjangkau kok yakni sebesar Rp 20.000 per orang. Tiket tersebut dapat kamu tukarkan dengan segelas susu lho. Bisa juga buat voucher makan di restonya. Harga tiket tersebut belum termasuk naik kuda untuk berkeliling ya. Untuk permainannya sendiri, termasuk berkuda, harganya berkisar antara 20 rb-25rb rupiah per permainan. Sedangkan untuk harga makanannya mulai dari 20 ribu rupiah. Nggak mahal ‘kan? Worth it banget lah untuk tempat sekece ini.

Nah, liburan akhir pekan ini cobain deh ke sana. Bisa naik kuda, bermain kelinci, makan-makan dan juga foto-foto. Cocok buat liburan bersama keluarga. Kalau kamu belum berkeluarga, ya udah jomblo mah ajak temen aja. Hehehe. Selamat berlibur ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya