Sebuah lembaga konsultan real estate, Knight Frank, mengungkapkan beberapa daftar kota-kota dunia yang penting bagi para orang kaya.

Daftar ini disusun berdasarkan pada aktivitas ekonomi, kualitas hidup, pengetahuan dan pengaruh serta kekuatan politik. Berikut adalah daftar kota-kota penting yang ada di dunia!

1. London, Inggris

London menempati urutan pertama kota penting dunia via wallpaperlist.com

London’s eye via www.corinthia.com

Penjaga istana Buckingham

Advertisement

London berada di urutan teratas untuk kota penting di dunia bagi para orang kaya. Salah satu penyebabnya adalah pendidikan dan pengaruh yang dimiliki oleh kota ini. London dikenal sebagai pemimpin global dalam pendidikan, kini London juga dikenal sebagai pusat keuangan terkemuka di Eropa.

2. New York, Amerika Serikat

New York City dan gedung pencakar langitnya via cdn.frontpagemag.com

New York via www.wallpaperup.com

New York, Amerika Serikat menjadi kota penting kedua untuk investasi. Namun, berdasarkan laporan dari Knight Frank, New York akan dapat mengalahkan London dalam 10 tahun yang akan datang. Hal ini tak terlepas dari posisi kota ini yang dianggap penting dan menjadi tujuan investasi penting bagi orang Cina, Rusia bahkan juga Eropa.

3. Singapura, Republik Singapura

Singapore via therealsingapore.com

Singapore via www.mailnetwork.com

Singapore via www.sunscreen.com.sg

Kota pelabuhan yang merupakan tetangga kita ini menjadi peringkat ketiga di daftar kota penting Knight Frank. Letaknya yang sangat strategis dan pertumbuhan ekonomi dari negara – negara Asia membuat kota ini memiliki peran penting bagi perdagangan di dunia, khususnya di Asia.

4. Hong Kong

Hong Kong di malam hari via www.urbansplatter.com

Hong Kong adalah kota yang termahal di dunia, dan dengan minat yang tinggi dari para investor dunia, terutama investor Cina pada kota ini, Hong Kong dapat mengalahkan Singapore untuk beberapa tahun yang mendatang.

5. Jenewa, Swiss

Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Jenewa via upload.wikimedia.org

Memiliki banyak organisasi internasional yang mendirikan kantornya di kota ini tentu saja menjadikan Jenewa sebagai salah satu kota penting di dunia. Salah satu organisasi yang ada di kota Jenewa adalah Perserikatan Bangsa-Bangsa dan WHO.

6. Shanghai

Shanghai via ussc.edu.au

Shanghai via 1.bp.blogspot.com

Shanghai selama beberapa dekade terakhir berkembang pesat dan menjadi pusat ekonomi, perdagangan, finansial dan komunikasi terpenting Cina. Selain itu letaknya yang strategis juga membuatnya menjadi salah satu kota pelabuhan tersibuk di Asia.

7. Miami

Miami via www.bekins.com

Memiliki banyak real estate serta pemandangan pantai yang begitu indah menjadikan Miami bertengger di urutan ke tujuh daftar kota penting bagi orang kaya. Namun, Knight Frank meramalkan bahwa kota ini akan tergeser oleh kota-kota di Asia yang sedang bergeliat.

8. Dubai

Dubai via htmnet.fiu.edu

Dubai telah menjadi pusat manufaktur dan finansial sejak 1970-an. Setelah pembangunan pelabuhan Jebel Ali dibangun, kota ini berkembang pesat dan menjadi salah satu kota pelabuhan terbesar di dunia. Dubai saat ini juga menjadi pusat industri jasa seperti TI dan perbankan.

9. Beijing

Ibukota negara Republik Rakyat Cina ini menjadi salah satu kota yang paling berkembang di dunia. Seiring dengan perkembangan ekonomi Cina yang begitu pesat, Beijing juga menjadi lirikan banyak orang – orang kaya dunia. Real estate serta automobil menjadi industri yang banyak digandrungi di Beijing.

10. Sydney

Sydney tidak hanya menjadi kota terbesar di Australia. Kota ini telah menjadi pusat ekonomi dan keuangan di Australia, bahkan di dunia. Sydney juga menyumbang 25% dari total PDB negara kangguru ini.

Sayang kota di Indonesia gak ada yang masuk ya?!

Menurut kalian kota mana nih yang paling indah buat dikunjungi atau mungkin saja buat investasi sekalian?