Tahun 2016 ini bisa dikatakan salah satu tahun terbaik dari media sosial Instagram. Kini, hampir semua tempat menarik maupun wisata dunia ada di Instagram. Hal ini membuat kita mau tidak mau harus jeli dalam mencari foto agar tampil menarik di IG. Tentu kamu mau kan, cari follower yang banyak dengan cara posting foto keren.

Nah, kali ini Wego bersama Tourism Australia bakal kasih tips simple buat kamu untuk memilih destinasi yang instagrammable buat kamu kalau lagi jalan ke Sydney. Dijamin follower-mu meningkat setelah kamu praktekin tips-tips ini. Yeay!

Di Bondi Beach, kamu harus jeli dalam membidik obyek bergerak. Burung yang terbang bisa jadi foto IG yang super keren

Ini tips yang agak sulit memang sih, kamu harus jepret banyak foto jika ingin dapat gambar dengan obyek bergerak. Selain itu, sulit untuk fokus ke satu titik sih ya. Kamu bisa setting kameramu dengan shutter speed yang tinggi. Ketika setting-an shutter speed kameramu tinggi, kamu jangan lupa imbangi dengan ISO yang cukup tinggi juga supaya hasilnya gak gelap. Shutter speed tinggi artinya kecepatan kedip (jepretan) dari lensamu makin tinggi yang bisa bikin hasil jepretanmu gelap.

Coba praktekkan dulu memotret obyek bergerak di sekitar kamu, kemudian agendakan liburan ke Bondi Beach, Australia dan bidik sekumpulan burung terbang yang begitu mengagumkan. Coba cari waktu yang agak sepi dan cari spot dimana burung-burung terbang rendah.

Budaya yang berpadu akan jadi sebuah keindahan yang tak terkira. Cobalah kunjungi Chinatown di Sydney dan masukilah lorong-lorong kawasannya

Advertisement

lorong chinatown via www.shutterstock.com

Hampir di setiap kota besar ada kawasan Pecinan atau kerennya disebut Chinatown. Sydney sebagai kota besar di Australia juga memiliki kawasan Chinatown. Datang dan kunjungilah Chinatown waktu malam dan nikmatilah akulturasi budaya di sana. Tips untuk foto Instagram di sana, kamu harus pintar-pintar mencari lokasi yang banyak lorong-lorong kecil dan penuh tempelan atau bahkan mural. Unik banget deh foto kamu, dan tentunya antimainstream.

Senja adalah sebuah syarat untuk mencari foto terbaik. Senja di Watson Bay selalu jujur dan enggan untuk berdusta

Watson Bay di Sydney senantiasa menjanjikan sunset ciamik yang bisa kamu jepret dengan apik. Seperti kesepakatan tak tertulis, bahwasannya senja selalu memberi kesan yang tak terlupakan. Oleh karenanya, kamu harus memasukkan Watson Bay sebagai lokasi hunting foto sunset kalau sedang berlibur ke Aussie. Paduan mentari temaram dengan siluet gedung pencakar langit adalah keindahan tak terkira. Tentu Instagram kamu siap untuk mengabadikannya, bukan?

Tak jauh dari Bondi Beach, kamu bisa berfoto Half Underwater Photography dengan luar biasa di Bronte Beach

half underwater via data.whicdn.com

Kamu sudah tahu belum tentang Half Underwater Photography? Itu loh foto hits di IG yang menggambarkan sebuah obyek dengan view separuh di dalam air dan separuhnya di atas air. Nah, kamu bisa dapat foto keren ini di Bondi maupun Bronte Beach. Selain airnya jernih membiru, suasana pantainya juga aduhai.

Begini cara foto Half Underwater Photography, pertama kamu harus punya kamera underwater semacam GoPro. Kamu juga mesti punya dome buat kamera itu. Dome itu semacam alat berbentuk kaca yang cembung dan ada slot untuk memasang kamera di dalamnya. Si model atau obyek harus beraksi mengapung di air dan sebagian tenggelam ke dalam. Jepret, jadi deh foto keren seperti ini. Seru kan?

Jangan memotret landmark sebuah kota dari depan, seperti kebanyakan orang. Eksplor lokasi sekitar tempat itu dan bidik dari jauh. Berkesan professional sih.

Sydney Opera House via www.shutterstock.com

Sydney Opera House adalah salah satu landmark paling terkenal di dunia. Foto di sini sudah bukan hal yang spesial lagi. Ehm, tapi kamu bisa coba cara lain biar tetep keren foto IG kamu. Cobalah kamu jalan-jalan sekitar radius 500 meter dari Sydney Opera House. Cari properti lain yang natural berada di sana. Misal, pepohonan, pagar, kapal maupun buku dan kacamata yang sudah kamu sediakan. Jadi deh, foto Sydney yang keren dan bisa bikin IG-mu seru!

Carilah nuansa landscape yang spektakuler dengan menyusuri bukit di tepi pantai-pantai Sydney. Kamu harus ke Palm Beach untuk dapat landscape hebat itu!

view keren di berrenjoy via www.australia.com

Foto Instagram yang kekinian sih biasanya fokus ke landscape pemandangan alam dengan obyek manusia dalam ukuran kecil. Si obyek harus difoto dari kejauhan agar nuansa landscape yang keren bisa didapatkan. Cobalah kamu ke Palm beach dan carilah trek ke arah bukit menuju Berrenjoy Headland. Kamu harus trekking dan mencari kombinasi sempurna antara birunya laut dan hijaunya pepohonan. Capek sih memang, tapi demi foto IG kekinian dan follower yang datang, rasanya nggak masalah kan ya?

Kalau mau sederhana, carilah satu jalan dengan pepohonan berwarna-warni yang sedang gugur. Epic sekali sih. Kamu bisa mencarinya ke Blue Mountains.

berguguran via www.instagram.com

Dua jam adalah waktu yang diperlukan jika kamu mengunjungi Blue Mountains dari Sydney. Lumayan dekat kan? Barisan perbukitan yang indah sungguh memanjakan mata. Jika kamu merasa sayang hanya foto perbukitan yang luas itu, alihkan perhatianmu pada satu jalanan yang penuh daun berwarna-warni. Daun berguguran yang begitu natural sangat menawan. Kamu bisa mengabadikannya ketika musim gugur, Gaes. Segera agendakan liburanmu ke Blue Mountains ya!

Itu dia tips milih lokasi buat foto Instagram biar IG kamu makin cetar dan diburu follower yang butuh piknik. Nah, kalau kamu mau ke Sydney mending kamu percayakan sama Wego deh buat pesan hotel maupun tiket pesawat murah yang kamu butuhkan. Hotel yang oke dan nyaman juga bukan hal sulit kamu dapatkan. Wego bakal bantu kamu buat pesan tiket hotel impian. Menjelajahi Sydney dan Australia juga makin mudah dengan pesan tiket pesawat ke Wego. Simpel banget deh pokoknya!

Terakhir, kamu harus segera action untuk praktekin tips foto IG yang sudah Hipwee sampaikan ya. Sukses buat kamu dan selamat berlibur ke Sydney!