Namanya turis atau traveler, selayaknya menjaga etika kesopanan di manapun berada. Lebih-lebih saat berkunjung ke negeri orang. Tentu saja harus menjaga sopan santun dan bersikap sesuai norma yang berlaku. Berperilaku buruk tentu akan merugikan traveler itu sendiri. Sepakat?

Nah, lain halnya dengan traveler cewek ini. Perilakunya yang mengangkat kakinya dan menaruh di kursi penumpang di depannya, sungguh tidak bisa diterima. Selain melanggar nilai kesopanan, dia juga merugikan orang lain dong ya. Mau tahu kisah selengkapnya, yuk kita simak sama-sama.

Pemuda Thailand ini nggak menyangka kalau perjalanannya bakal terganggu dengan kejadian konyol seperti ini. Dia mencium bau tengik yang tak tertahankan…

nggak sopan banget via www.thesun.co.uk

Narong Thaopanya mencium bau tengik dan sangat bau ketika sedang melakukan perjalanan dari Bangkok ke Sukhotai menggunakan bus. Awalnya dia bingung kenapa ada bau tengik seperti itu. Ternyata sumber bau tersebut berasal dari sepasang kaki berbalut kaos kaki yang berada di sampingnya. Sembari menutup hidungnya, dia mencari pemilik si kaki. Ternyata ada turis bule yang menaruh kakinya itu di atas kursi penumpang. Huek, bau banget kali ya…

Pria ini meminta turis berambut pirang untuk memindahkan kakinya dari kursi, namun dia cuma menatapnya dan tak bergeming…

disuruh nurunin nggak mau via www.thesun.co.uk

Advertisement

Bandel. Mungkin deskripsi itulah yang tepat untuk menggambarkan perilaku perempuan asal Prancis ini. Ketika Narong memintanya baik-baik untuk menurunkan kakinya, dia cuma diam saja, menatapnya sebentar dan kemudian mengangkatnya kembali ke atas. Duh, nggak sadar apa kalau kakinya yang berkeringat dalam kaos kaki itu bikin seisi bus dipenuhi bau nggak enak. Eh, malah dianya cuek. Karena kesal, Narong pun memotretnya dan sempat membuat videonya.

Kelakuan turis begini nih yang harus jadi contoh yang harus dihindari oleh kamu semua. Jangan sampai ya bikin orang lokal kesal dengan perilaku menjijikkan seperti itu…

Perilaku norak seperti ini mungkin sering kamu temui. Banyak traveler (tak terkecuali dari Indonesia) yang juga pernah melakukan hal-hal tidak sopan di luar negeri. Seperti membuang sampah sembarangan, vandalisme, selfie yang berlebihan dan perilaku lainnya. Sebagai warga lokal, tentu kamu akan merasa terganggu ‘kan dengan sikap seperti itu. Kalau kamu ingin orang menghormatimu, lakukan hal yang sama kepada mereka, terutama warga lokal.

“Perempuan ini cantik tapi dia tidak punya sopan santun.”

“Bau tengik dari kakinya menyebar ke seisi bus karena busnya cukup panas dan juga membuatku pusing karena kakinya berada tepat di samping kepalaku,” ujar Narong kesal.

Kalau kamu penasaran dengan kelakuan turis yang ngeselin lainnya bisa kamu lihat di artikel ini.

Sementara buat kamu yang penasaran dengan perilaku buruk turis Indonesia di luar negeri silakan baca artikel ini. 

Sudah banyak contoh negatifnya, pokoknya jangan ditiru ya. Jadilah traveler cerdas yang menghormati budaya, bersikap santun dan tidak membuat masalah di negeri orang. Sepakat?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya