Sebuah video ‘serem’ sedang viral di media sosial Facebook. Sebuah akun Facebook mengunggah video dari CCTV sebuah rumah sakit yang menampilkan kejadian horor. Pemilik akun Facebook bernama Rangga Gendenk Pamungkas membagikan video yang tampak seram tersebut dengan caption yang berbunyi seperti berikut,

CCTV RS KARYADI Tg 7 Maret 17 di depan kamar mayat pk 01.30…

Seperti apa sih videonya, yuk kita tonton sama-sama aja deh. Bikin penasaran aja nih. Tapi sebaiknya kamu urungkan niat kalau mau menontonnya karena serem abis. Yakin berani? Beneran? Yaudah deh, yuk ditonton. Hihihi…

Begini kejadian ganjil di video CCTV salah satu rumah sakit yang sedang heboh di media sosial. Perhatikan tempat tidur pasien tersebut…

Sez = CCTV RS KARYADI Tg 7 Maret 17 didepan kamar mayat pk 01.30….

Rangga Gendenk Pamungkas 2017 4 2

Advertisement

Dalam video yang telah dibagikan ribuan kali ini, tampak sebuah brankart, atau tempat tidur untuk pasien yang bisa didorong, tiba-tiba bergerak dengan sendirinya. Gerakannya begitu tegas dan berulang-ulang, seolah ada makhluk astral yang menaikinya. Bahkan ada pula seorang petugas yang menyaksikan kejadian serem itu di depan matanya. Sontak ia langsung kabur. Horor sih ini, bikin merinding…

Tapi rumor bahwa kejadian itu terjadi di RS Karyadi Semarang langsung dibantah oleh salah satu netizen yang berkomentar, bahwa video itu berasal dari luar negeri

Faizal Alif Kahardika 2017 4 2

Setelah Hipwee Travel telusuri, ternyata video tersebut terjadi di salah satu rumah sakit di Rosario, Argentina. Bukan di RS Karyadi, Semarang kok. Dan sudah viral sejak diunggah di halaman Facebook Philippines CCTV & DASH CAM Spotted. Di halaman tersebut, video ini sudah ditonton sebanyak 1,8 juta viewers, dibagikan lebih dari 26 ribu kali dan ada 3800-an komentar. Wow, viral banget ya.

Sebenarnya HOAX atau bukan sih? Dari video ini sulit sih kalau dibilang sebuah rekayasa. Namun pihak rumah sakit berkilah bahwa itu kerjaan iseng petugasnya…

bergerak sendiri via www.thesun.co.uk

Pihak rumah sakit mengklaim bahwa kejadian itu adalah keisengan petugasnya. Bukan sebuah adegan yang dilakukan makhluk tak kasat mata. Namun, netizen banyak yang percaya karena sulit membuktikan kecurangan yang dilakukan dengan sengaja, mengingat gambar dari CCTV yang begitu jelas. Juga tak tampak tali atau benang yang digunakan untuk menarik tempat tidur tersebut. Ya silakan dinilai sendiri ya…

Serem banget nggak sih videonya? Memang bukan rahasia umum sih kalau di rumah sakit sering terjadi hal-hal di luar nalar seperti ini. Hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya