Kalau vakansi biasa yang menyuguhkan keindahan alam dan kenyamanan batin bisa membuatmu bosan, nggak ada salahnya loh memutuskan untuk wisata malam. Buat kamu yang demen banget sama wisata malam alias wisata horor, pernah nggak nemuin sosok yang bisa membuatmu ketakutan bahkan sampai terkencing-kencing? Kalau belum, coba deh beberapa spot yang Hipwee Travel rangkum dalam beberapa poin berikut ini. Ya, inilah beberapa foto makhluk astral yang tertangkap kamera di tempat wisata. Cekidot!

Pernah berselfie ria di Lawang Sewu, Semarang? Coba periksa lagi hasil bidikanmu, siapa tahu ada penampakan seperti ini.

Sosok kuntilanak yang tertangkap kamera. via indonesia.tripcanvas.co

Foto ini berhasil tertangkap kamera oleh salah satu stasiun televisi Indonesia dalam acara uji nyali di Lawang Sewu, Semarang. Seorang peserta yang mengaku bernyali besar ini beruntung bisa ‘menemui’ salah satu sosok penjaga Lawang Sewu. Sejak saat itu, bangunan tua bersejarah itu menjadi landmark wisata malam di kota Semarang. Dan sayangnya, ruang bawah tanah udah nggak boleh dimasuki. Apalagi buat wisata malam. 🙁

Sosok aneh yang terekam kamera di depan Benteng Vredeburg. Kira-kira ini apa ya?

Vredeburg. via archive.kaskus.co.id

Ini merupakan hasil jepretan amatir salah seorang pengunjung di Benteng Vredeburg, Yogyakarta. Tanpa disengaja, dalam foto itu menampilkan sesosok aneh yang diduga menyerupai manusia…atau entah apa itu. Coba, menurutmu itu penampakan apa, ya?

Ini adalah foto seorang gadis kecil yang dipotret Ayahnya di Pantai Zushi, Jepang. Perhatikan kakinya!!

Advertisement

Perhatikan lingkaran merah di kakinya! via abcnews.go.com

Sedikit melangkah jauh ke Jepang, tepatnya di pantai Zushi. Terdapat sebuah rekam gambar, seorang gadis kecil yang berfoto dengan latar belakang pantai Zushi pada tahun 2014 lalu. Eh, ternyata bukan cuma pantai dan laut yang menjadi latar fotonya. Perhatikan baik-baik gambar pada lingkaran merah tersebut. Ada sepasang kaki tentara Jepang seperti pendekar samurai yang tertangkap kamera oleh Martin Springall, ayah si gadis kecil itu.

Sesosok makhluk astral yang terbang tertangkap kamera ketika sedang berlangsungnya upacara ritual arwah. Makhluk apa itu, entahlah.

Lihat nggak tuh? via facebook.com

Meski sebenarnya penampakan ini terjadi bukan di tempat wisata, kejadian ini berhasil mengundang perhatian masyarakat setempat. Pada ritual pembakaran mayat ini terekam sesosok makhluk asing yang ikut terbang bersama abu dan percik api. Pada kabur! Hiiii!

Sosok perempuan yang tertangkap kamera ini disinyalir sebagai arwah pengasuh Ratu Elizabeth I. Bergentayangan di Istana Hampton Court, Inggris.

Nyata banget ini! via www.kejadiananeh.com

Istana Hampton Court di Inggris ini merupakan tempat wisata yang cukup ramai dikunjungi pelancong, apalagi para pelajar yang mengadakan study tour. Foto penampakan ini diambil oleh seorang pelajar yang sedang study tour di istana megah di Inggris itu. Konon, sosok yang tertangkap kamera itu merupakan sosok pengasuh Ratu Elizabeth I yang meninggalkan karena cacar air. Udah lama banget itu. 🙁

Pernah kebayang nggak, ketika restoran yang kamu kunjungi tutup di malam hari dan ada sosok misterius yang tertangkap kamera?

Buat kamu yang suka wisata kuliner nih. Gimana jadinya kalau rumah makan yang abis kamu kunjungi ternyata malamnya jadi tempat makan para makhluk astral, dan itu tertangkap kamera? Kayak foto di atas ini. Tapi sayangnya, nggak dijelaskan di mana lokasi restoran ini. Ya, kali aja kamu mau ke sana. :p

Dari Australia, Sungai Murphy Hole menjadi tempat peristirahatan dan kemunculan pertama sosok hantu gadis kecil yang tenggelam 100 tahun silam.

Anaknya ada tiga… via metro.co.uk

Gimana nggak kaget, ketika kamu berenang di sungai dan mengabadikan momen kebersamaan dengan keluarga, eh, ternyata ada satu anggota keluarga baru dihasil jepretanmu! Dan, setelah kamu lihat, ternyata itu adalah makhluk astral penunggu tempat itu! Hal ini terjadi pada sebuah keluarga yang tengah berlibur ke sungai Murphy Hole, Australia. Kim Davidson mencoba mengabadikan momen indah bersama istri dan ketiga anaknya. Tapi, hasil jepretan Kim ternyata bukan cuma dia, istri, dan ketiga anaknya. Ada empat anaknya!

Konon, setelah ditelusuri, ternyata, kata warga setempat, itu adalah sosok seorang gadis berusia 13 tahun bernama Doreen O’sullivan yang tewas tenggelam di sungai itu seratus tahun silam. Sebelumnya, ketika berenang, putri Kim mengaku seperti ada yang menarik kakinya. Waduh!

Nah, itulah beberapa foto makhluk astral yang tertangkap kamera di tempat wisata. Kalau kamu, pernah mendokumentasikan perjalanan yang disertai makhluk astral nggak, Gaes? Serem juga, ya, btw.