Menara Eiffel sudah jadi ikon wisata yang paling digandrungi di dunia. Terhitung ada puluhan juta turis yang selalu membanjiri Paris setiap tahunnya, dan tentu mereka menjadikan Menara Eiffel sebagai tujuan utamanya. Meskipun banyak menara yang lebih besar dan spektakuler dibangun, namun tetap saja Menara Eiffel tetap melegenda dan sangat ikonik. Nggak sah kalau ke Eropa nggak mampir ke sana. Setuju?

Nah, sayangnya pergi ke Prancis sana butuh biaya yang nggak murah juga. Apalagi buat backpacker kantong pas-pas an kaya kita-kita. Kabar baik nih buat kamu, ada Menara Eiffel KW 2 yang ada di Jogja, di Kulonprogo lebih tepatnya. Penasaran, yuk kita samperin ke sana!

Menara Eiffel di Jogja, orang menyebutnya demikian, adalah sebuah menara bambu yang terdapat di hutan mangrove pesisir pantai Kulonprogo…

Hutan mangrove ini sudah hits sejak setahun lalu, namun pamornya makin kinclong setelah Menara Eiffel KW dibangun di sana…

Sebenarnya nggak terlalu mirip sih, hanya masalah branding saja. Destinasi yang dianggap mirip destinasi dunia pasti akan ramai juga. Hehehe. Walaupun ya levelnya lokal aja…

menara eiffel via mulpix.com

Ternyata nggak cuma Menara Eiffel, ada spot foto yang lain lho. Salah satunya spot foto berbentuk lambang cinta. Yuk Mas ajak Adek ke sana~

Advertisement

spot cinta via www.instagram.com

Paling asyik sih ke tempat ini kalau sore hari menuju senja. Pemandangannya benar-benar juara. Uhuy~

Masih banyak spot foto yang lain, salah satu yang paling keren sih spot foto mirip candi ini. Eh candi apa pura ya? Ya silahkan tafsirkan sendiri…

Liburan belun ada acara… Main kesini aja… Ajak sahabat, pacar dan keluarga… #Savemangrove #buangsampahpadatempatnya #stopvandalisme ————– Lokasi : wisata alam mangrove jembatan api-api MJAA spot gerbang mandakini, kulonprogo, D. I. Yogyakarta. ————– Wisatanya mangrove kulonprogo. @jembatanapiapi #jembatanapiapi #mjaakp #pantaimjaa ————– #kulonprogo #jogja #visitkulonprogo #mangrove #mangrovekulonprogo #hutanmangrove #hutanmangrovekulonprogo #boyolali #klaten #solo #magelang #wonosobo #purworejo #kebumen #jakarta #wonderfulisland #berandajogja #tourjogja #wisatajogja #explorekulonprogo #boyolali ———- follow: @jembatanapiapi @vemoee_kiswanto.mjaakp ———– Info wisata Cal/WA : 085743306141 BBM : D4EEE86B Line : mjaakp IG : @jembatanapiapi FB : mangrove jembatanapiapi ———— #Repost @yowesaku) with @EasyRepost

A post shared by VEMOEE MJAA (@vemoee_kiswanto.mjaakp) on

Ada kerang raksasa ala-ala Jinny Oh Jinny gitu. Lucu kan, instagrammable abis…

Selain spot-spot tersebut ada pula jembatan api-api yang kece abis. Hutan mangrove yang awalnya hanya untuk konservasi kini justru jadi destinasi hits…

Buat kamu yang pengen ke sana, Hutan Mangrove Kulonprogo ini memang agak jauh sih dari Kota Joga, sekitar 50 km ke arah barat terus ke selatan. Dari Kota Wates carilah jalan ke arah pantai Congot, nah hutan mangrove ini berada di Pantai Kadilangu tak jauh dari Congot…

Andai saja bonekanya bisa dikendalikan seperti robot #kulonprogo #hutanmangrovekulonprogo #wisatajogja

A post shared by Bobby Cahyono Putro (@bobbycahyonoputro) on

Foto terakhir dari Hutan Mangrove Kadilangu Kulonprogo, semoga semakin bikin kamu pengen ke sana…

Gimana, seru banget ‘kan? Eits masih ada banyak sekali spot foto yang belum Hipwee kasih. Ada spot foto bertulis ‘Jangkar Cinta’, ada tempat seperti sangkar, juga ada spot foto berbentuk kapal. Wah banyak deh. Segera ya agendakan ke sana. Mumpung banyak long weekend. Hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya