Traveling adalah momentum paling asyik untuk membangun sebuah hubungan. Entah pertemanan maupun percintaan. Banyak sekali kejadian di saat traveling yang jadi awal sebuah hubungan. Maklum sih, sewaktu melakukan perjalanan kan emang bikin kita makin akrab kan dengan yang lain. Makan bareng, tidur (kadang) juga bareng di tenda, jalan bareng hingga akhirnya terbiasa. Nah, di situlah awal mula cinta mekar bergelora.

Hey Ladies, kadang-kadang cowok suka nyari kesempatan buat kenal kamu lebih dalam. Kesempatan itu sering datang sewaktu traveling bareng. Entah ya, kamu suka atau sebel, yang jelas kamu mesti tahu sih 6 modus cowok buat deketin kamu. Penasaran, kan? Yuk kita simak!

Pertama-tama, kalau dia ngajak kamu sebagai orang pertama yang diajak traveling, hmmm sudah pasti dia ngincer kamu tuh

yuk jalan via www.shutterstock.com

Koko : Eh Neng, minggu depan luang nggak?

Neneng : Ehm, ada kerjaan sih, kenapa emang?

Koko : Jalan ke pantai yuk, butuh refreshing nih…

Neneng : Ehm, boleh deh. Udah ngajakin siapa?

Koko : Yang lain gampang lah, yg penting kamunya bisa

Kalau misalkan ada temen cowok kamu yang ngajakin jalan dan kamu yang diajak pertama kali, hampir dipastikan doi modusin kamu. Ya, pengen liburan sama kamu dan dilengkapi obat nyamuk-obat nyamuk yang berwujud manusia (baca : temenmu). Misal kamu sadar, ya bisa kamu tolak dengan halus. Tapi kadang emang alus sih ajakannya, jadi kamunya nggak kerasa atau nggak peka?

Ngajakin foto selfie pake kamera doi, hati-hati, dia pasti bakal minta nomer HP/WA kamu dengan alasan mau ngirim foto. Hayo hayo…

Advertisement

selfie yuk via www.sociotraveler.com

Niko : Eh, Tir, yuk foto selfie. Nih pake hapeku aja. Pemandangan bagus nih~

Tira : Oke deh, yuk.

Niko : Fotonya bagus banget sih, aku nanti kirim WA kamu ya. Atau Line juga nggak papa sih.

Tira : Ehm, okey..

Niko : Eh berapa no WA kamu, biar langsung kukirim…

Hahaha, ini trik yang paling gampang sih buat dapet nomer HP cewek. So, kamu tahu kan kalau terjadi adegan macam ini berarti kamu lagi dimodusin cowok. Hohoho.

Modusnya fotoin sunrise, eh sekalian mau nge-tag di Facebook atau Instagram. Kena deh, akun sosmed dia dapatkan dengan mudah

incer sosmed kamu via www.shutterstock.com

Neneng : Eh, Bang liat tuh sunrise-nya cakep yak…

Koko : Iya ya, kaya kamu #eh. Nih aku foto deh, bagus banget Neng!

Neneng : Wah, Ntap deh!

Koko : Minta IG sama Path kamu dong, mau ku upload nih. Bisa ku tag sekalian.

Sekilas biasa aja kan, ya? Yaelah kaya ngga tau aja cowok banyak akal bulusnya. Itu strategi dasar buat dapetin akun sosmed kamu cuma-cuma dan kamu nggak menyadarinya. Haha.

Pas di tengah perjalanan, dia baik banget bantuin bawa barang kamu. Kadang juga bantu ngangkatin kerilnya juga. Cari simpati dan perhatian kali ya

modus banget dah via situsify.com

Niko : Eh, Tir, aku perhatiin kamu kayanya kecapekan ya? Sini kerilmu aku bawain.

Tira : Iya nih, kerilnya berat, badanku gendut lagi. Serius nih, Ko?

Koko : Udah sini aku bawain, daripada kamu nanti kenapa-napa

Ini teori klasik dalam dunia per-modus-an cowok. Biasanya doi posisinya nggak jauh dari kamu dan dengan baik hatinya mengangkatkan tasmu, atau sekedar memegang tanganmu agar tidak terjatuh. Ah sirik aja sih, memang niatnya baik kali cowok gitu. Waduh, polos banget sih, mana ada cowok nolongin gitu nggak ngarep sesuatu. Dia sedang mencuri simpatimu. Percayalah!

Kalau ketemu pertama kali, dia berusaha memastikan status kamu segera. Jomblo nggak ya, udah punya belum ya…

ngaku jomblo via www.sociotraveler.com

Koko : Yo, kita bikin gerakan pendakian buat jomblo, ikut nggak Neng?

Neneng : Ehm, enak aja. Emang dikira gue jomblo?

Koko : Oh, punya pacar ya, Neng?

Neneng : Enggak juga sih, tapi nggak jomblo juga. Single keles…

Doi suka bikin percakapan yang nantinya bikin ketauan status kamu. Kalau jomblo dia bisa langsung modusin dengan lebih dahsyat. Tapi kalau ternyata sudah ada yang punya, kini saatnya menikung di saat yang tepat. Saat traveling, saat dia jauh dari pacarnya adalah momen menikung paling sempurna. Hahaha.

Pas udah mau balik, doi ngajakin ndaki gunung yang lain ataupun traveling ke tempat lain barengan lagi. Dia bakal bilang bahwa ngetrip sama kamu itu asyik, kalau bisa segera diulang

yuk ndaki lagi via www.shutterstock.com

Niko : Wah udah sampe Puncak Mahameru 3.676 mdpl! Gila keren banget pemandangannya…

Tira : Iya, Bang. Kece abis. Alhamdulillah sampai puncak.

Niko :  Eh katanya Puncak Rinjani jauh lebih indah loh! Kayanya seru nih kita ndaki bareng lagi ke sana.

Tira : Hehe, leh uga…

Ini sih pasca traveling kelar atau pas di puncak gunung maupun turun gunung. Ada sebuah keengganan untuk berpisah dan si cowok pasti ngajakin kamu jalan lagi. Modus ini digunakan untuk mendekati wanita dengan perlahan-lahan. Dengan keterbiasaan yang timbul dalam perjalanan, cepat atau lambat akan timbul rasa sayang karena tercipta kenyamanan. Biasanya bakalan jadi deh kalau sering jalan bareng pada akhirnya. Citcuit…

Itu dia 6 trik modus para traveler ataupun pendaki gunung yang bisa jadi alarm buat kamu hati-hati ya, Girls! Boleh sih kamu juga ambil kesempatan, tapi ya perlu sikap yang baik ketika modus-modus tersebut diarahkan kepadamu. Apakah kamu pernah mengalami modus-modus itu? Kalau ada trik lain bisa di share di kolom komentar ya.