Resepsi pernikahan menjadi momen yang sangat dinanti. Selain karena terjadi sekali seumur hidup, di momen itu semua orang bergembira karena penyatuan cinta sepasang anak manusia. Kamu yang punya impian agar melakukan sesuatu yang spesial di momen yang juga spesial, nggak ada salahnya kalau mengajak pasanganmu nanti untuk menyanyi berdua di atas pelaminan.

Nah, jika sudah sepakat, beberapa lagu ini bisa kamu pilih untuk dinyanyikan nantinya. Biar nggak gugup, kamu bisa latihan dulu bersama band pengiringnya. Siap-siap, yuk!

1. Kalau nanti kamu menikah sama sahabatmu, Lucky-nya Jason Mraz ft Colbie Caillat bisa jadi pilihan

Lucky I’m in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again…

2. Bagaimana kalau lagu lama dari Om Harvey Malaiholo dan Tante Sheila Majid yang berjudul Begitulah Cinta?

Seindahnya dunia fana
Dan sedamainya surga
Tetap bagai neraka tanpamu
Begitulah cinta

Nggak ada salahnya kamu memilih lagu lama ini sebagai lagu duet bareng pasangan di pesta pernikahanmu nanti. Liriknya yang menggambarkan tentang dunia yang indah tapi bagai neraka tanpa pasanganmu, sepertinya cocok sebagai gambaran kamu yang sedang dimabuk asmara.

3. Selain menjadi doa, lagu sepanjang masa yang melegenda; Endless Love pastinya akan menjadikan pesta pernikahanmu makin romantis

And your eyes
Your eyes, your eyes
They tell me how much you care
Ooh yes, you will always be
My endless love

Hampir di semua pernikahan lagu ini dilantunkan. Daripada singer bandnya yang nyanyi, kenapa nggak kamu nyanyikan langsung bareng pasanganmu nanti? Setuju, ‘kan? Dijamin bakal jadi kenangan indah yang nggak akan terlupakan!

4. Kalau kamu dan pasangan membawakan lagunya Afgan ft Raisa yang berjudul Percayalah, pasti bakal bikin suasana pesta pernikahanmu makin meriah

Walaupun nggak pacaran, Raisa dan Afgan bisa jadi simbol pasangan yang serasi; cantik dan tampan, ditambah dengan lagu mereka yang berjudul Percayalah ini. Kenapa nggak dicoba untuk dinyanyikan bersama pasangan di pesta pernikahanmu nanti?

Selamanya kita akan bersama
Melewati segalanya
Yang dapat pisahkan kita berdua
Selamanya kita akan bersama
Tak kan ada keraguan
Kini dan nantiPercayalah

Dari lirik tersebut kita bisa jadikan kiasan juga bahwa segala hal yang akan dihadapi setelah pernikahan nanti akan dilalui bersama. Percayalah, Sayang!

5. Atau buat kamu penyuka Disney, A Whole New World jadi lagu yang pas untuk dinyanyikan. Syahdu banget!

A whole new world
A new fantastic point of view
No one to tell us no
Or where to go
Or say we’re only dreaming

Favorit banget nih lagu Disney yang satu ini. Selain aransemen musiknya yang syahdu, liriknya pun mewakili. Udah, dijamin kamu dan pasangan bakalan seperti Aladdin dan Princess Jasmine dalam semalam di resepsimu nanti.

6. Lagu lama yang di-recycle sama Rio Febrian dan Margareth; Kharisma Cinta juga cocok untuk dibawakan di resepsi pernikahanmu nanti

Lagu aslinya Om Broery Marantika dan Tante Dewi Yull ini jadi asik banget dibawakan ulang sama Rio Febrian dan Margareth. Kamu juga tertarik untuk memilihnya jadi lagu duet?

Cinta kini kau datang jua
Merenda dua insan dirimu diriku
Cinta sungguh indah citramu
Dunia terasa hampa bila kau tiada

7. Ngefans sama Mandy Moore? Kamu bisa bawakan lagunya yang berjudul Someday We’ll Know

Ngefans sama Mandy Moore dan ingin menghadirkan sosoknya di pesta pernikahanmu nantI? Kamu bisa membawakan lagu ini di pelaminan bareng pasanganmu. Temponya yang sedikit nge-beat pastinya bikin suasana akan semakin meriah!

8. Aku dan Dirimunya BCL ft Ari Lasso juga bagus nih. Hafalkan liriknya, ya!

Atau kamu juga bisa memilih lagu yang satu ini untuk dinyanyikan di acara pernikahanmu nanti. Meski baru rencana, nggak ada salahnya kalau kamu mulai suka dengerin dan hafalin liriknya dari sekarang.

Duhai cintaku… sayangku
Lepaskanlah perasaanmu
Rindumu, seluruh cintamu
Dan kini hanya ada
Aku dan dirimu
Sesaat di keabadian

9. Dengan musiknya yang riang, lagu Be My Sidenya Maudy Ayunda ft David Choi bisa jadi pilihan untuk duet bareng pasanganmu

Kayaknya bakal asik banget kalau lagu ini kamu bawakan bareng suamimu nanti di mana dia yang langsung mengiringi pakai gitar. Romantis dan sweet banget, ‘kan?

10. Terkenal dengan lagu-lagunya yang romantis, bagaimana kalau pilih Terpesonanya Glenn Fredly ft Audy?

Kalau cerita cintamu dan pasangan memang diawali dengan cinta pada pandangan pertama, nggak ada salahnya kamu memilih lagu ini.

Terpesona ku pada pandangan pertama
Dan ku tak kuasa menahan rinduku
Senyumanmu slalu menghiasi mimpiku
Ingin kupeluk dan kukecup keningmu
Oh indahnya

Nah, beberapa lagu ini semoga bisa jadi inspirasimu, ya. Nggak apa-apa walau misalnya masih dalam angan-angan. Semoga segera terwujud dan bisa menyanyikannya bareng pasangan di respesimu nanti ya!