Menikah di Indonesia identik dengan gaun atau baju adat berwarna mencolok. Jarang sekali yang berani mengambil warna gelap sebagai tema pesta pernikahan mereka. Wajar saja, pernikahan merupakan acara yang dibalut dengan suka cita dan penuh cinta. Masa sih malah menghadirkan warna gelap yang lebih mengesankan suasana duka?

Tapi, beberapa orang ternyata justru sengaja memilih hitam sebagai warna untuk gaun pada pesta pernikahan yang digelar. Jika didesain dengan baik dan ditambah dengan ornamen yang cantik, ternyata gaun pernikahan berwarna hitam terlihat sangat anggun dikenakan. Penasaran seperti apa penampilannya? Yuk, kita lihat!

1. Gaun ini cukup simpel dan nggak lebay. Ditambah dengan furing berwarna ungu menjadikannya nampak lebih bercahaya

Cantik dan anggun via www.pinterest.com

2. Nggak cuma pengantinnya, bridesmaid juga cocok kok pakai hitam. Ini buktinya!

Bridesmaids-nya juga pakai hitam via www.pinterest.com

3. Kalau sedikit kurang percaya diri, kamu bisa menggabungkan warna putih dengan sedikit ornamen brokat hitam seperti ini. Tetap cantik, ‘kan?

Putih dipadankan dengan hitam via www.pinterest.com

4. Agar nggak terlihat monoton, kain furing-nya bisa kamu letakkan di bagian luar seperti yang dikenakan Mbak satu ini

Advertisement

Roknya mengembang via www.pinterest.com

5. Yang ini super duper cantik. Rok-nya dibuat mengembang dengan banyak potongan seperti bunga-bunga. Sempurna!

Roknya lucu banget! via www.pinterest.com

6. Memang kurang menarik kalau cuma warna hitam yang digunakan. Jadi, nggak ada salahnya diberikan sentuhan warna cokelat

Ada layer di bagian rok nya via www.pinterest.com

7. Bisa juga dengan model a la mermaid seperti ini. Anggun dan terlihat simpel

a la mermaid via www.pinterest.com

8. Gaun pernikahan tak harus panjang menutupi kaki. Dress mini ini bisa juga ditiru, apalagi penutup kepalanya. Cantik!

Penutup kepalanya cantik via www.weddingdates.ie

9. Pengantin muslim bisa juga lho mengenakan gaun berwarna hitam. Tuh, tetap anggun dan memesona, ‘kan?

Pengantin muslim via www.instagram.com

10. Atau dengan style seperti ini, kamu juga bisa tampil syar’i dengan pilihan warna hitam. Jangan lupa mahkotanya ya!

Gaun syar’i via www.medianita.com

11. Ini beneran simpelnya. Nggak perlu tambah banyak ornamen sudah bikin orang-orang terpana

Simpel sekali via www.pinterest.com

Menikah adalah momen sekali seumur hidup. Jadi, akan bagaimana caramu mengenakan baju apa adalah pilihanmu. Jangan sampai menyesal. Kalau memang hitam menjadi pilihan warnamu, mungkin artikel ini bisa jadi salah satu senjata ampuh agar orangtuamu setuju dengan pendapatmu. Coba saja, yang ada di sini semuanya keren-keren, kok!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya