Tak melulu mementingkan masalah dekorasi pelaminan yang dipenuhi dengan ragam bunga warna-warni, eksistensi kue tart pun bisa menjadi hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Tak hanya sekadar menjadi pajangan untuk mempercantik sudut ruangan, kadang ada juga yang mengangkat tradisi potong kue tart sebagai acara pembuka resepsi sekaligus dicicipi oleh undanganmu.

Tart pun banyak macamnya, mulai dari yang kecil, sedang, hingga bertingkat-tingkat yang besarnya menghabiskan banyak tempat pun tersedia. Nah, untuk kamu yang menginginkan tart yang sederhana dan ga terlalu banyak krim yang manisnya bikin meringis, Hipwee sudah menyiapkan beberapa nih. Siapa tahu bisa kamu contek sebagai kue di resepsi pernikahanmu kelak!

1. Terlalu banyak krim tebal tak terlalu digemari. Tart biru soft dengan dekorasi berbentuk bulu-bulu kecil ini jangan dilewatkan.

Cukup 3 tingkat dengan biru yang soft banget via meganjoycakes.com

Memang, kue tart tidak bisa dijauhkan dengan asosiasi krim yang melimpah ruah di seluruh permukaanya. Tapi, tidak semua orang suka dengan rasa yang manisnya tak terkontrol ini. Coba kamu pesan kue tart bertingkat dengan ukuran sedang ini. Biru yang soft untuk lapisan luarnya ditambah bulu-bulu putih kecil di pinggirannya secara tak langsung akan memberi kemeriahan tersendiri di hari H-mu nantinya.

2. Putih jadi pilihan teratas untuk tema pernikahan. Kue yang dibalut whipped cream putih dan beberapa bunga di pinggirnya layak untuk kamu pilih.

Sedikit bunga yang bisa dimakan via greenweddingshoes.com

Advertisement

Salah satu tema yang akan selalu menjadi pilihan banyak calon pengantin adalah putih. Tak ayal, untuk pemilihan kue tart-mu, akan banyak yang memesan dengan warna yang netral ini. Untuk mempercantik bentuknya, kamu juga bisa menambahkan bunga-bunga manis yang sudah dicetak persis seperti rupa aslinya. Jadi ga tega mau motong nih. Hehehehe.

3. Tak perlu terlalu banyak, cukup dua tingkat untuk pilihan kue pengantinmu. Lapisan biru mint disertai olesan krim menyerupai bunga, pas ditumpuk dengan tart putih.

Tak terlalu besar dengan 2 tumpuk via www.stylemepretty.com

Memilih kue tart yang akan kamu potong nantinya, sebenarnya tak perlu terlalu besar atau tinggi. Selama bisa dipotong dan keluarga terdekatmu bisa mencicipi rasanya, kecil pun tidak jadi masalah. Untuk kamu yang nggak ingin kue yang terlalu besar, coba saja memilih kue dua tingkat berukuran sedang ini. Lapisan bawah dengan biru mint dan olesan bunga-nya ditumpuk dengan tart putih, siapa yang bisa bersabar untuk segera memotong dan mencicipinya?

4. Tambahan sedikit emas di bagian kecil kuemu. Ditambah namamu dan pasangan yang bisa berdiri menghiasi pucuknya. Jadi ga tega mau potong.

Putih itu wajib, tambah sedikit emas via www.stylemepretty.com

Jangan memilih kue yang putih polos, guys. Coba saja tambahkan dekorasi kue dengan warna emas, yang bisa dimakan juga dong pastinya. Supaya kue ini benar-benar menjadi milikmu, pasangan, dan acara resepsi membahagikanmu ini, kamu bisa menambahkan huruf yang tereja namamu dan pasangan di puncaknya. Siapa yang bisa tega untuk buru-buru memotongnya? Hehehehe.

5. Tart dengan dominasi pink tak masalah untuk dicoba. Polka dot di tingkat tengahnya akan buat kuemu jadi makin menggugah selera.

Dekorasi dari bunga mawar merah muda via ericaobrien.com

Selain putih, pink adalah warna yang akan sering dipilih untuk dekorasi sekaligus warna dan rasa dari kue pernikahan. Memilih tart bertingkat 3 juga bisa kamu coba. Misalnya, saja kamu ingin rasa strawberry yang mendominasi keunya, request saja untuk menutupinya dengan krim berwarna pink. Tambah polka dot juga di bagian tengahnya dengan mawar merah muda, dijamin makin menggugah selera.

6. Gradasi ombre dari biru hingga putih bisa kamu usung untuk kue pernikahanmu. Nggak cuma buat warna undangan atau backdrop saja.

Biru ombre tak akan bikin kamu keracunan kok. Tenang. via emmalinebride.com

Tema ombre memang sedang menapaki salah satu tema yang sering dipakai untuk resepsi pernikahan. Warnanya yang kalem dengan gradasi uniknya memang pas untuk pasangan-pasangan muda. Gradasi biru hingga menjadi putih juga bisa kamu comot sebagai tema kue pernikahanmu. Karena warna ombre nggak cuma dipakai untuk backdrop atau undanganmu, guys.

7. Warna marble campuran pink dan putih juga tetap cantik untuk menghiasi kue pengantinmu. Ditambah mawar di tiap tingkatnya akan menonjolkan kesan kalem nan apik.

Pink dengan bercak-bercak di pinggirannya via ruffledblog.com

Tak hanya ombre yang bisa kamu coba untuk menghiasi kue pernikahanmu. Dengan detil seperti marble yang abstrak pun bisa kamu coba. Campuran dari warna merah dan putih akan memberikan hasil yang tak kalah cantik nan unik. Ditambah lagi dengan bunga mawar di tiap tingkatnya, makin nggak sabar pingin memotong, nih.

8. Kue yang tersusun dua tingkat seba putih tak bisa absen begitu saja untuk ditaruh di mejamu nantinya. Ditambah beberapa dedaunan hijau di tepiannya, pas untuk kamu yang venue-nya di luar ruangan.

Putih dengan sedikit dedaunan di tepinya via www.queenslandbrides.com.au

Putih-putih untuk kue tart pernikahanmu, tak ada salahnya untuk kamu pesan. Kesan yang sederhana banget tak akan pernah gagal untuk kamu dapat. Ditambah ladi hiasan dari beberapa tangkai daun, pas banget untuk kamu yang mengadakan resepsi di luar ruangan.

9. Untuk kamu yang nggak ingin banyak tingkat, cukup satu saja. Dengan belang-belang emas dan putih, ditambah mawar pink di atasnya makin manis!

Belang-belang emas dan putih via www.theknot.com

Untuk kesan yang glamor dan nggak jamak, kamu bisa kok merayakan hari spesialmu ini dengan kue bertingkat satu saja. Dengan menambahkan belang-belang dari warna emas dan putih, sudah siap untuk memeriahkan acara membahagiakanmu. Tak sabar untuk menyuapi pasanganmu dengan kue enak ini!

10. Supaya makin terasa acara ini milikmu, ukir saja inisial namamu dan pasangan di tepian kuenya. Dua inisial yang spesial, juga harus diabadikan!

Coba tambah inisialmu dan pasangan

Jangan hanya undangan saja yang diberi inisial dari namamu dan pasnagan, di kue tart pun juga bisa kamu ukir dengan manisnya di sana. Yang spesial itu layak untuk diabadikan dan terukir dengan indahnya. Ciyeee~

11. Putih dengan sedikit hiasan pink di pinggiran kue tartnya. Ditambah mawar pink di atasnya, makin sayang untuk dibelah.

Tak bertingkat, tunggal dengan motif yang unik via mariavcreative.zenfolio.com

Memang, menambahkan beberapa detil yang unik akan menambah kadar bahagiamu saat dibuat lelah dengan jadwal hectic di hari pernikahan. Misalnya saja dengan garis-garis pink tak beraturan di samping permukaan tart putih. Jadi makin terkesan cantik, kan? Apalagi terdapat 2 bunga mawar di atasnya. Duh, nggak tega mau motongnya. Hehehehe.

Agar kuemu tetap cantik setelah dipotong, alangkah baiknya….

Biasanya, setelah memotong kue tart pernikahan satu potong, sisanya yang masih banyak itu akan ditempatkan di meja yang bersebelahan dengan kudapan lainnya. Ajak tamumu untuk merasakan keenakan kue yang sudah kamu pesan sejak jauh-jauh hari itu.

Jika kamu ingin memajangnya saja, jangan asal-asalan saat memotongnya. Mungkin, kamu bisa minta tolong kepada yang membuat kue agar memotong satu slice sebelumnya. Biar bentuknya tetap terjaga kecantikannya.

Itulah beberapa inspirasi mengenai kue tart yang bisa kamu contek dan berguna untuk kue pernikahanmu nantinya. Tinggal tentukan saja bersama pasanganmu, mau yang tingkat satu sampai tiga, dengan detil yang mana. Siap-siap dibuat tidak tega untuk memotongnya ya. Hehehehe.