Ngulik gaya pernikahan artis-artis Indonesia memang menarik. Apalagi kalau kamu memang ngefans sama si artis. Hari ini Hipwee Wedding mau membahas pernikahan megah Sandra Dewi dan suaminya, Harvey Moeis, yang dilaksanakan pada hari Selasa lalu. Dari gaun princess, dekorasi megah, dan kecantikan Sandra Dewi dijamin pasti bakal bikin kamu baper!

Sandra memilih untuk memakai gaun pernikahan serba putih bermodel princess dengan veil super panjang yang berkesan dramatis

gaun sandra yang megah via www.instagram.com

Gaun buatan desainer Adrian Gan yang satu ini terlihat memukau dipakai oleh sang pengantin. Gaun model princess dengan inspirasi siluet Dior di tahun 40-50an ini cocok banget buat Sandra yang memang adalah pecinta Disney.

Tampak dari dekat, gaun dihiasi dengan motif jala kotak-kotak yang berkilau dihiasi ornamen-ornamen kristal

gaun tampak samping via www.instagram.com

Gaun yang dipakai oleh Sandra disertai dengan aksen kotak-kotak seperti jala yang berkilauan. Jika tak salah, sepertinya aksen jala tersebut dihiasi dengan hiasan-hiasan kristal seperti Swarovski untuk memberikan tampilan shimmer atau gemerlap yang cantik.

Gaun Sandra juga disertai dengan kereta yang panjang menyapu lantai layaknya gaun putri kerajaan

Advertisement

kereta gaunnya panjang ya? via www.instagram.com

Dari belakang gaun tampak dramatis dan megah dengan ekor gaun yang panjang menyapu lantai. Ekor gaun tersebut terlihat sempurna terseret Sandra di atas kelopak-kelopak bunga mawar putih.

Tak lupa, Harvey Moeis sang suami tampil tampan dan necis dengan tuksedo hitam yang memeluk figur tubuhnya dengan sempurna

raja dan ratu di hari itu via www.instagram.com

Harvey, sang suami, tampak mempesona bagaikan seorang pangeran dengan balutan tuksedo hitam yang memeluk dada. Selain tampak necis, badan Harvey juga jadi terlihat atletis dan tinggi dengan warna serba hitam tersebut.

Makeup minimalis dengan fokus mata terlihat memukau ditambah dengan hiasan kepala menyerupai mahkota berhias mutiara

makeup minimalis via www.instagram.com

Makeup minimalis sepertinya menjadi pilihan Sandra Dewi untuk hadir di hari besarnya. Dandanan minimalis tersebut difokuskan pada daerah mata, dengan makeup mata yang relatif berat, sedikit smoky eyeshadow pada kelopak mata, whiteliner agar mata terlihat lebih besar, dan pastinya bulu mata ekstra yang cantik. Seterusnya, makeup didominasi warna pink yang feminin terutama pada bibir dan tulang pipi.

Sandra pun semakin memukau dengan hiasan kepala dari desainer aksesoris Rinaldy A. Yunardi. Hiasan menyerupai mahkota tersebut terlihat mewah dengan hiasan butiran-butiran mutiara dan kristal-kristal kecil. Cantik!

Bridesmaid pun terlihat kompak dengan balutan busana senada berwarna lilac atau biru keabu-abuan (Dusty Blue)

sandra dan bridesmaid via www.instagram.com

Untuk melengkapi si pengantin, para bridesmaid juga nggak kalah unyu dalam balutan baju berwarna lilac atau mungkin biru keabuan tersebut. Tambahan cape berrenda yang transparan juga terlihat sangan feminin dan kalem, menyatu dengan upacara pernikahan yang serba putih.

Untuk acara Teapai khas Tionghoa, Sandra berganti pakaian memakai busana cheongsam modern warna emas, baju tradisional tionghoa yang Meili alias indah

modern cheongsam via www.instagram.com

Setelah acara sakramen selesai, Sandra berganti busana dengan baju cheongsam warna emas, baju tradisional tionghoa untuk acara Teapai atau upacara minum teh khas budaya tionghoa. Cheongsam berwarna emas tersebut dihiasi dengan motif embroidery floral disertai dengan kipas bulu-bulu yang mewah.

Untuk acara resepsi atau wedding dinner, warna emas masih mendominasi, kali ini gaun berwarna rose gold dengan aksen biru mempercantik Sandra di hari jadinya

gaun resepsi via www.instagram.com

Sandra terlihat cantik di acara resepsi atau wedding dinner dengan balutan gaun model sheath dress yang cantik berwarna rose gold atau emas merah muda. Aksen biru mudanya juga terlihat cantik dengan cape yang menjuntai dari daerah bahu ke daerah dada dan punggung.

Tema resepsi yang dipilih adalah white winter atau musim dingin putih dengan hiasan bulu-bulu dan bunga-bunga serba putih

serba putih via www.instagram.com

Tema resepsi yang adalah musim dingin serba putih ini terlihat surgawi dengan dominasi bunga baby’s breath dan kelopak mawar putih yang disebar di lantai altar. Ditambah lagi, dekor bulu-bulu putih pada kursi membuat tema musim dingin semakinn terpercaya.

Dekorasi yang serba putih masih menjadi dominasi tema pada malam resepsi, kali ini di-mix dengan warna emas, warna hoki dalam budaya tionghoa

serba putih via www.instagram.com

Tema serba putih pun masih dibawa hingga acara makan malam yang kali ini dipadukan dengan warna-warna emas dan krem yang kalem. Hiasan chandlier dan burung-burung emas sebagai hiasan tengah meja membuat dekorasi ini layaknya dekorasi pernikahan puteri Disney.

Acara pun dilengkapi dengan kue pernikahan yang elegan dengan hiasan bunga mawar putih dan bebatuan berlian cantik terbuat dari gula

kue pernikahan Sandra via www.instagram.com

Dengan hiasan anggrek dan mawar putih, kue pernikahan Sandra Dewi yang serba putih ini pun melengkapi acara pernikahan yang tiada duanya di sepanjang tahun 2016 ini.

Cantik upacara pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis pastinya sangat bisa menjadi inspirasi pernikahanmu nantinya. Ya, mungkin tak harus semewah milik Sandra. Tapi, kita bisa mencontoh kreasi dan tema serba putih dan minimalis tersebut untuk menciptakan kekhusyukan dan kebahagiaan hari jadi kamu.