Meskipun belum lama menjadi budaya kita, melamar kekasih secara langsung sepertinya sudah menjadi langkah yang perlu dilakukan bagi kamu cowok yang ingin mengajak wanitanya ke pelaminan. Momen spesial ini pun sering dibuat unik dan semenarik mungkin agar momen tersebut dapat diingat selamanya. Karena itu juga, sepertinya cowok-cowok jaman sekarang jadi semakin kreatif ketika mereka harus melamar kekasih hati.

Kali ini Hipwee Wedding mau ngasih tau kamu tentang 14 momen unik melamar kekasih yang dijamin bakal bikin kamu nggak kuat. Ini nih 14 lamaran kekasih yang so sweet banget deh pokoknya.

Agar momen tersebut selalu diingat, ajak dia ke alam terbuka yang memukau dan ungkapkan rasa cintamu padanya!

gua hang son doong di Vietnam via imgur.com

Seperti pasangan pada gambar di atas, kamu bisa mengajak pacar ke alam terbuka yang cantik dan susah dilupakan untuk melamarnya. Cowok yang satu ini melamar si cewek di gua Hang Son Doong yang berada di Vietnam. Gua yang juga adalah gua terbesar di dunia ini tentunya akan menjadi tempat yang tak terlupakan untuk cinta kalian berdua!

Diajak foto bareng di photobooth, eh nggak taunya si cewek justru dilamar! Momen lamaran pun terabadikan dengan lucu!

Advertisement

Ini nih tipe lamaran yang lucu, murah, dan pastinya dapat dipraktikkan! Mas-mas yang satu ini ngajakin ceweknya foto bareng di kotak foto, dan ujung-ujungnya si mas ngelamar si mbak dengan cincin yang juga cantik! Kamu pun bisa melihat reaksi si cewek yang lucu di hasil fotonya!

Lamaran ekstrim! Dikira jatuh dari gedung bertingkat, ternyata si mbak malah kaget dilamar!

jahatt.. via www.youtube.com


Kadang acara lamaran memang perlu faktor ekstrim biar lebih greget! Mas yang ini pakai ngerjain si mbak segala lho, pura-pura jatuh dari gedung bertingkat. Mbaknya pun kaget dan langsung menuju ke pinggiran gedung untuk melihat masnya. Eh, nggak taunya si mas udah siap dibawah dengan tulisan “will you marry me?“aww…so sweet!

Pura-pura jadi tokoh kartun favorit si mbak, si mas berubah menjadi Peter Pan dan mengajaknya ke “Neverland” bersama!


Kamu bisa banget meggunakan tema tokoh kartun favoritmu pacarmu sebagai cara melamar yang unik dan lucu! Seperti yang satu ini, si mas bertransformasi menjadi peter pan dan kemudian mengajak si mbak untuk menjadi “Wendy”nya alias pasangan sejatinya! Aww….manis banget!

Ada juga yang menggunakan film Up! sebagai tema lamarannya, lengkap dengan kursi, balon, dan perabot rumah yang ada di film!

lucunyaa via www.glamour.com

Kalau kamu hobi nonton film animasi, pasti kamu tahu deh tentang film yang satu ini. Nggak cuma lucu, film ini pun berhasil bikin banyak orang mewek dengan keromantisan jalan ceritanya. Si abang yang satu ini pun punya ide untuk melamar si kekasih hati dengan tema film Up! lengkap di balon-balon dan juga perabot rumah terbangnya!

Si anak sastra Inggris pasti akan lebih familiar dengan tema film Pride and Prejudice yang satu ini. Romantis banget!

romantis! via imgur.com

Novel-novel Inggris abad ke-18 memang terkenal dengan keromantisannya. Nggak heran makanya si mas yang satu ini melamar si pacar dengan roleplay dari adaptasi film Pride and Prejudice. Si mbak pun disulap menjadi tokoh utama dari novel tersebut dan si mas juga bertransformasi sebagai tokoh utama pria. Adegan-adegan di novel pun di reka ulang agar terasa lebih romantis.

Memanfaatkan ramainya tren Pokemon Go! Mas-mas yang satu ini melamar mbaknya dengan cincin di dalam pokeball! I choose you!

wahh si Ash ngelamar Misty! via rollingdays.deviantart.com

Wah, ternyata demam Pokemon Go! nggak selalu berujung di hal-hal yang negatif kok. Nyatanya, mas yang satu ini bisa juga berkreasi dengan romantis akibat rasa suka mereka pada Pokemon!

Romantis a la film vampir Twilight, Mas yang satu ini melamar si mbak di dalam pavilion yang bertaburan lampu peri!

cantiknya lampu-lampu pavilion! via stephanieparsleyphotography.tumblr.com

Masih inget sama adegan ketika si Bella dan Edward berdansa dengan romantis di Prom Night mereka? Nah, si mas yang satu ini berusaha mengkreasi ulang adegan tersebut untuk melamar si pacar yang cantik! Cantik banget kan?

Pinter menggambar, mas yang satu ini membuat flipbook atau animasi gambar manual pada sebuah buku untuk melamar si pacar!


Buat kamu yang memang pandai menggambar, cara melamar yang satu ini bisa banget kamu tiru. Nggak cuma lucu, dia pasti menghargai banget jerih payah yang kamu lakukan dalam proses penggambaran tersebut.

Sama-sama suka berolahraga, akhir lomba marathon pun menjadi momen yang pas untuk melamarnya

nikahi aku, mbak! via howheasked.com

Bakalan capek sih, tapi pasti dia nggak bisa bakal nolak lamaran kamu! Rasa pencapaian di ujung finish line marathon tersebut akan terasa jauh lebih membahagiakan dengan lamaran dari si mas!

Dilamar di dalam air, nggak cuma romantis tapi bikin si cewek merasa bagaikan putri duyung!

jawabnya gimana donk? hehe via i1os.com

Ingin tampil beda dengan yang lainnya, mas yang satu ini pun melamar si gadis di bawah permukaan air. Selain romantis, tentunya dilamar di bawah air nggak bakan bikin kamu lupa sama hari itu!

Penyiar berita ini dilamar di tengah-tengah siaran! Keromantisan mereka pun dilihat oleh jutaan banyak penonton!


Di tengah-tengah siaran berita, tiba-tiba seorang pembawa acara merasa adanya kejanggalan pada teleprompter yang dia baca. Bingung apa yang sedang terjadi, si mas tiba-tiba masuk ke set siaran! Eh, ternyata si mbak penyiar berita langsung dilamar meskipun kamera masih on!

Kehidupan cinta itu bagaikan rollercoaster yang tak berujung. Mungkin itulah inspirasi dibalik lamaran diatas roller coaster ini!

bisa aja si abang! via imgur.com

Pasangan yang satu ini memutuskan untuk pergi ke taman bermain atau theme park untuk bersenang-senang. Mereka pun memutuskan untuk naik wahana rollercoaster yang biasanya disertai dengan foto candid ketika sedang berada di atas wahana. Kesempatan ini pun diambil oleh si cowok untuk melamar si cewek! Wah, pasti mbaknya kaget banget ketika turun dan melihat hasil jepretan di atas rollercoaster tadi.

Atlet penyelam asal Cina dilamar oleh sang kekasih sesaat setelah memenangkan medali di ajang Olimpiade 2016! So Sweet!

sudah dapat medali perak, dapat cincin berlian pula! via en.people.cn

Beberapa hari yang lalu, penyelam asal China yang bernama He Zi merasakan kebahagiaan ganda di ajang Olimpiade 2016 di Brazil. Pasalnya, setelah memenangkan medali perak di olahraga menyelam wanita dia pun langsung dikejutkan oleh sang kekasih yang datang membawah cincin tunangan. Pastinya bahagia banget deh kalau jadi He Zi, pertama dapat medali perak, terus dapat permata berlian deh!

Wah, unik-unk banget ya momen-momen lamaran di atas! Ada yang bikin mewek, ada yang bikin senyum, ada juga yang bikin ketawa, pastinya kamu merasa iri tapi juga turut bahagia untuk mereka. Gimana nih girls, udah keburu pengen dilamar nggak?