Gagah, berani, dan maskulin, itulah beberapa kata yang biasanya digunakan untuk mendeskripsikan mereka abang-abang yang menjadi anggota militer. Mereka dengan eraninya bergabung dengan institusi yang berfungsi untuk melindungi negara kita dari berbagai macam serangan. Oleh karena itu, nggak jarang cewek-cewek Indonesia berharap untuk dipinang oleh seorang anggota militer (meskipun nggak semua ya).

Apalagi dengan acara pernikahan mereka yang khas, yaitu acara pernikahan Pedang Pora. Hari ini Hipwee Wedding mau ngajakin kamu melihat inspirasi-inspirasi perikahan ala TNI yang bakal bikin kamu hormat grak! Langsung aja yuk!

Seragam si abang TNI AD yang kehijauan memang agak susah dipadu-padankan, tapi warna putih terlihat cocok banget lho!

ijo dan putih! via www.weddingku.com

Memang sih warna hijau lumut agak susah untuk dipadu-padakan, tapi sebagai cewek kamu tetap bisa mengakalinya kok kalau besok kamu memang akan menikah dengan seorang anggota TNI AD. Warna hijau lumut sangatlah cocok dengan warna netral seperti pink, warna emas, dan juga warna pink! Seperti gambar di atas, kamu bisa memakai gaun warna putih dengan dekorasi ruangan warna emas dan pink!

Atau kamu memang suka warna hijau gelap? Coba deh padukan seragam hijau lumut si abang dengan hijau zamrud. Dekorasi emas memang yang paling cucok!

siap grak! via www.weddingku.com

Advertisement

Warna hijau zamrud juga akan terlihat sangat cocok ketika disandingkan dengan warna hijau lumut khas seragam militer. Biar suasana perbikahan nggak terlalu ramai, coba deh gunakan dekorasi warna emas untuk gedung pernikahanmu!

Agar terlihat lebih segar, kebaya pengantin warna hijau muda pun terlihat cantik bersama seragam Mas-nya

segerr! via m.infospesial.net

Lagi-lagi warna gradasi hijau menjadi pilihan tepat untuk digabungkan dengan prosesi pernikahan Pedang Pora a la TNI AD. Warna hijau muda terlihat sangat segar dan menonjolkan si pengantin wanita yang ingin tampil cantik di hari jadinya!

Nggak puas sama satu warna? Gabungkan saja warna kombinasi terbaik untuk hijau lumut yaitu hijau zamrud, pink, dan emas!

meriahnya! via wedding.poetrafoto.com

Ketika kamu nggak mau memakai satu warna aja untuk dipadukan dengan seragam TNI AD si Mas-nya, kamu bisa meniru mbak diatas yang memadukan warna pink, hijau zamrud, dan juga emas. Meriah banget tapi tetap harmonis!

Warna hitam kehijauan dipadukan dengan payet-payet emas cocok banget buat kamu pasangan Jawa!

anggun! via mulpix.com

Nggak ada yang lebih Jawa lagi dari gaun pengantin warna hitam kehijauan yang disertai dengan hiasan warna emas, apalagi kalau gaunnya terbuat dari bahan korduroi. Dekorasi warna emasnya juga ngepas banget!

Si Abang TNI AU bakalan terlihat memukau dihiasi dengan baju pengantinmu yang serba biru, begitu juga dengan dekorasi gedungnya!

serba biru! via id.pinterest.com

Warna seragam anggota TNI AU adalah biru gelap atau biru donker. Agar kamu dan pasanganmu terlihat harmonis, coba padukan warnanya dengan gradasi biru muda yang segar. Padukan juga dengan warna-warna pink yang halus karena mereka terlihat cantik di antara lautan biru.

Nggak ada yang ngalahin dekorasi yang didominasi warna biru dan juga tembaga!

pas sama si masnya via i1os.com

Warna biru yang agak tua tentunya juga cocok dipadukan dengan seragam si Mas yang warnanya biru donker. Paduan warna yang juga cocok untuk gaun pengantin birumu adalah warna tembaga atau coklat!

Biru donker dan putih pun memang indah, tapi lebih indah lagi ditambah dengan warna-warna bunga yang cantik!

biru dan putih! via dna-photovideo.com

Warna putih yang netral tentunya akan terlihat cantik dipadukan dengan warna apapun. Meskipun begitu, kamu juga bisa menambahkan keindahan hari pernikahanmu dengan warna-warna bunga seperti pink, magenta, dan violet. Mereka terlihat cerah dan feminin, mengounter warna biru donker yang terlalu serius!

Seragam abang Polri yang hitam batu bara bisa saja terlihat boring, kecuali ditambah dengan gaunmu yang berwarna coklat dan tembaga!

harmonis! via www.klikbenning.com

Warna hitam yang tidak terlalu pekat seperti hitam batu bara memang paling cocok dengan warna-warna tanah. Oleh karena itu, pilihlah gaun pengantin warna coklat atau tembaga untuk menemani seragam si abang polisi!

Warna jingga yang lembut pun terlihat sangat menarik dan menonjol diantara para anggota Polri!

cantik! via www.weddingku.com

Warna jingga yang lembut juga bisa dijadikan pilihan buat kamu yang akan menikah dengan anggota POLRI. Warnanya yang lembut memancarkan sifat feminin kamu, dimana warna hitam seragam POLRI-nya juga memancarkan kemaskulinan si Abang!

Ingin dekorasi pernikahan yang manis dengan si Abang TNI AL? Warna pink terlihat cantik dengan seragamnya yang putih dan bersih!

Menentukan dekorasi pernikahan pedang pora memang paling gampang ketika kamu menikahi anggota TNI AL. Seragam mereka yang berwarna putih bersih dapat dikombinasikan dengan warna apapun! Untuk kesan yang manis dan girly, padukan seragamnya dengan baju pengantin warna pink!

Atau lakukan pernikahan sakral dan suci dengan seragam serba putih, termasuk kebaya pernikahanmu!

serba putih! via www.rainstudio.co.id

Kebaya warna putih memang bikin hampir semua cewek jatuh hati! Agar pernikahanmu terlihat senada dan eksklusif, coba gunakan dekorasi serba putih termasuk kebaya pengantinmu. Kamu bisa menambahkan warna-warna cantik di bungamu agar dekorasinya tidak terlalu polos!

Pedang Pora pun tak harus bergaya tradisional, dipadukan dengan pernikahan ala western juga bisa kok!

so pretty! via www.youtube.com

Kamu bukan tipe cewek yang suka kebaya? Nggak masalah! Pernikahan pedang pora dengan si Mas juga bisa terlihat memukau dengan wedding gown berwarna putih! Bagaikan seorang princess yang menikah dengan pangerannya!

Kamu nggak suka dekorasi manten yang tanggung? Tambahin pallette warnamu! semakin banyak warna akan semakin meriah!

hormat grak! via rumahpesta-wo.com

Meskipun ada banyak warna di dekorasi dan juga kebaya si wanita, gambar di atas juga menunjukkan bahwa semakin banyak warna semakin meriahlah pernikahanmu! Gedungnya yang dihias ala tenda pernikahan juga cantik banget! Mau tahu tenda-tenda pernikahan cantik lainnya? Cek di sini!

Tampilkan rasa nasionalismu dengan paduan warna putih dan merah! Hidup NKRI!

nasionalis banget! via satuasaproduction.com

Kebaya pengantin beludru warna merah memang sangat langka adanya, tapi ternyata cocok-cocok aja ketika dipakai dan disandingkan dengan seragam si Mas! Nggak cuma harmonis, warnanya pun mengingatakn pada bendera kita, merah dan putih! Oke kan?

Nah, gimana? udah siap berburu mas-mas anggota militer? Atau kamu masih penasaran sama prosesi Pedang Pora? Kalau iya, kamu bisa cek apa itu prosesi pedang pora di artikel ini! Atau kamu memang udah siap? Kalau gitu, Bubaar Jalan!